on

Spesifikasi dan Harga Laptop Asus X200CA

Asus X200CA merupakan seri termurah di jajaran keluarga laptop Asus. Seperti biasa meski saat ini ada begitu banyak pilihan dari merek lain namun laptop murah keluaran Asus ini tetap menjadi favorit. Pasalnya desain Asus X200CA tampak jauh lebih baik dibandingkan kompetitor dan tidak berkesan murahan.

Desain yang baik bukan satu-satunya kelebihan Asus X200CA, sebab jika diamati baik-baik build quality-nya pun nyaris tanpa cacat. Meski dimensinya cukup tipis yaitu 21 mm dan bobotnya juga ringan kurang dari 1,5 kg namun secara keseluruhan laptop murah Asus ini terasa kokoh dan solid. Port yang tersedia pun cukup komplet meliputi HDMI, VGA, USB 3.0, Ethernet, microphone/headphone dan card reader semua bisa diketemukan pada Asus X200CA.

Harga Laptop Asus X200CA
Harga Laptop Asus X200CA


Spesifikasi Asus X200CA

Ukuran (L x W x H cm) 30 x 2.1 x 20 cm
Berat (kg) 1.3
Warna Hitam
Ukuran Layar (in) 11.6
Hard Disk 500
RAM 4
Kecepatan CPU 1.50
Fitur Tampilan HD
Fitur HD 
Garansi produk Bergaransi Resmi 1 Tahun
Koneksi Nirkabel WiFi
Kapasitas Penyimpanan 500
Tipe Processor Intel
Sistem Operasi Windows
Input Card Reader|LAN
Output 3.5mm jack|VGA|USB|HDMI
Tipe Memori 2
Tipe Grafis HD
Kamera Ya, HD
USB Port 3x USB
Resolusi Layar 1366 x 768
Tipe Baterai Li-Po
Kapasitas Baterai 3000 mAh
Built in Memory 4 GB RAM
HDMI Port Ya
Tipe Layar LED
Fitur Audio SonicMaster
Kapasitas Penyimpanan 500 GB
Kecepatan Processor 1.5 GHz
Tipe Processor Intel Celeron

Spesifikasi Asus X200CA lebih dari cukup untuk menjadikannya sebagai penunjang produktivitas sehari-hari. Susunan serta kualitas keyboard-nya juga sangat baik sehingga proses mengetik bisa dilakukan dengan cepat, akurat dan relatif nyaman untuk sebuah laptop di kisaran harga ini. Selain itu ukuran touchpad yang cukup lebar juga menjadikan pengalaman bersama Windows 8 menjadi lebih menyenangkan.

Kelemahan Asus X200CA yang tampak pada titik ini adalah desain permukaan touchpad yang mudah meninggalkan bekas-bekas sidik jari sehingga pemiliknya harus sering-sering membersihkan.

Spesifikasi Asus X200CA

Laptop Asus X200CA

Keunggulan utama Asus X200CA terletak pada layar 11.6 inch yang sudah merupakan layar sentuh. Layar beresolusi 1366 x 768 pixel ini terbukti cukup responsif ketika digunakan menjelajah sistem operasi Windows 8 dan sama sekali tak kalah dari layar sentuh laptop lain yang harganya jauh lebih mahal.
Walau demikian konsumen tak bisa berharap terlalu tinggi, sebab bagaimanapun X200CA merupakan laptop murah, sehingga ketajaman warna serta tingkat refleksi yang berlebihan masih belum bisa disamakan dengan laptop kelas di atasnya.

Harga Asus X200CA

Harga Asus X200CA di Indonesia saat ini dibanderol sekitar Rp 3,8-4 juta-an di beberapa toko online maupun offline. Secara keseluruhan Asus cukup sukses menghadirkan laptop murah dengan layar sentuh lewat Asus X200CA ini yang sama halnya dengan HP Probook 430 G1, laptop ini cukup ideal untuk mahasiswa dan pegawai kantoran.

Namun ada beberapa kekurangan yang mestinya menjadi koreksi untuk produk selanjutnya yaitu daya tahan baterai yang belum sesuai harapan. Soal performa memang Asus X200CA adalah salah satu yang tercepat di kelasnya jika digunakan untuk mendukung produktivitas kerja, namun kartu grafis yang dibawanya tidak mampu menjalankan game 3D terkini.