on

Bedah Spesifikasi Smartphone Android Acer Liquid Z410

Smartphone Android Acer Liquid Z410 yang diperkenalkan pertama kali dalam gelaran CES 2015 lalu menempatkan diri di tengah persaingan smartphone Android 4G LTE kisaran harga Rp 2 juta-an yang makin hari makin ketat. Selain mendukung jaringan 4G LTE, smartphone buatan Acer ini juga mendukung dual SIM sebagaimana selera konsumen di kawasan Asia belakangan ini.

Smartphone Android Acer Liquid Z410 melanjutkan konsistensi pabrikan asal Taiwan itu selama ini yang selalu mengedepankan estetika desain dalam membesut produk-produk terbarunya. Tekstur cover bagian belakang yang unik, serta desain yang nyaman di dalam genggaman pula masih dipertahankan pada produk kelas low-end terbarunya ini.

Smartphone Android Acer Liquid Z410


Mengenal Smartphone Android Acer Liquid Z410

Mengusung layar berukuran 4.5 inch dengan resolusi qHD yang menghasilkan kepadatan warna 245 ppi kualitas warna serta gambar yang dihasilkan relatif baik untuk smartphone kisaran harga ini.
Sedangkan performa kecepatannya sendiri menjadi tanggung jawab chipset MediaTek MT6732 yang memiliki prosesor 64 bit octa-core berkecepatan 1.3 GHz berikut GPU Mali-T760MP2 terintegrasi. Sedangkan RAM berkapasitas 1 GB yang merupakan pendukung performa multitasking merupakan kelemahan utama Acer Liquid Z410 di sektor ini mengingat para kompetitor sekelas sudah mengadopsi RAM dengan kapasitas dua kali lebih besar.

Spesifikasi dan Harga Acer Liquid Z410

Pihak produsen menyediakan memori internal berkapasitas 8 GB dan masih pula mendukung memori eksternal.
Mendukung spesifikasi tersebut ditempatkan pula baterai dengan kapasitas 2.000 mAh yang oleh pabrikan diklaim memiliki talk time hingga 5,5 jam dan standby hingga 400 jam.

Smartphone Acer Liquid Z410 mengusung kamera utama 5 MP dengan lensa f/2.4 dan kamera selfie 2 MP di bagian depan. Keunggulan kamera ini terletak pada software pendukung dimana pihak pabrikan dukungan aplikasi voice control untuk mengaktivasikannya. Selain itu masih ada pula fitur Dual Shot, Picture-in-Picture and Video-in-Video dan Go cray.

Smartphone 4G LTE 2 juta-an

Kamera Acer Liquid Z410

Kualitas Layar Acer Liquid Z410

Seolah tak ingin kalah dari beberapa kompetitor sekelas seperti Lenovo A6000 yang unggul di kualitas audio, Acer pun memberikan dukungan DTS Studio Sound untuk Acer Liquid Z410, sejauh ini kualitasnya sama sekali tak mengecewakan. Siapapun bakal dibuat takjub bagaimana smartphone dengan harga semurah ini bisa menghasilkan kualitas suara yang melebihi ekspektasi dan persepsi umum.

Impresi Awal Smartphone Android Acer Liquid Z410

Acer Liquid Z410 sejauh ini hanya memiliki satu kelemahan yaitu kapasitas RAM yang sangat minim. Di luar itu kualitas layar yang baik, kamera dengan dukungan aplikasi serta fitur yang kaya belum lagi kualitas audio melewati ekspektasi berkat dukungan DTS Studio Sound menjadikan harga Rp 2 juta terasa tak seberapa dibanding nilai yang didapat oleh konsumen.