on

Impresi Pertama Laptop Asus ROG G501

Asus kembali merilis laptop seri ROG terbarunya hanya berselang beberapa saat setelah menghadirkan ROG G551. Laptop Asus TOG G551 unggul dalam hal performa, bahkan merupakan salah satu yang terbaik di kelasnya. Namun bobot serta dimensinya tak terasa nyaman mendukung mobilitas. Karena itulah pabrikan asal Taiwan tersebut kemudian menghadirkan Laptop Asus ROG G501 yang lebih fleksibel dalam mendukung mobilitas penggunanya.

Laptop Asus ROG G501 pada dasarnya mengusung fitur serta spesifikasi yang sama seperti G551, hanya saja kali ini sang produsen merampingkan dimensi serta menyunat bobotnya. Seperti apakah impresi kami terhadap laptop Asus terbaru tersebut? Silakan menyimak liputan singkat berikut.

Spesifikasi dan Harga Asus ROG G501


Mengulas Singkat Laptop Asus ROG G501

  • Intel Core i7 4720HQ processor
  • NVIDIA GeForece GTX 960M GPU
  • 4GB of RAM, expandable via an additional 8GB
  • 15.6-inch full HD display, 1920 x 1080 resolution
  • 1TB HDD, can be replaced with either 128GB or 256GB SSD drive
  • WiFi, Bluetooth, SD card reader (2-in-1)
  • Bang & Olufsen ICEpower sound

Kentara sekali bagaimana para desainer Asus bekerja keras dalam upaya menghadirkan sebuah gaming laptop yang powerful dalam dimensi serta bobot seminim mungkin. Bahkan saking tipisnya kebanyakan orang akan keliru mengasumsikan laptop Asus ROG G501 sebagai sebuah ultrabook. Bobotnya memang berkurang dibandingkan G551, namun demikian dengan bobot total 2 kg tidak terasa ringan juga jika penggunanya memiliki tingkat mobilitas yang tinggi.

Harga Asus Terbaru

Harga Asus untuk Game

Ukuran layar yang diusung lagi-lagi sama persis seperti G551 yaitu 15.6 inch, di beberapa negara tertentu laptop Asus terbaru ini menggunakan layar IPS dan resolusi 4K namun untuk wilayah Asia Tenggara hanya tersedia layar berteknologi TN yang kualitas serta viewing angles-nya tentu saja tak sebaik layar berteknologi IPS.

Asus ROG G501

Asus ROG G501

Kombinasi antara prosesor Intel Core i7, GPU Nvidia GeForce 960M, RAM berkapasitas 4 GB serta media penyimpanan 1 TB di atas kertas mestinya sudah mampu memuaskan penggemar game serta para profesional yang membutuhkan laptop super untuk olah video maupun grafis. Jika dikehendaki pengguna juga bisa melakukan upgrade RAM hingga kapasitas 8 GB serta mengganti HDD dengan SSD berkapasitas 128 GB atau 256 GB.

Kesimpulan Impresi Awal untuk Laptop Asus ROG G501


Cek Harga Laptop Asus ROG G501
Laptop Asus ROG G501
Harga Laptop Asus ROG G501
Laptop Asus ROG G501


Secara umum tak ada beda antara laptop Asus ROG G501 dan ROG G551 dari sisi spesifikasi , performa, fitur dan bahkan kenyamanan keyboard-nya yang memang di atas rata-rata. Perbedaan utama benar-benar hanya terletak pada dimensi yang ramping serta bobot yang lebih ringan 0.7 kg.

Harga laptop Asus ROG G501 saat ini dibanderol sekitar 18 juta-an, sebuah harga yang wajar untuk sebuah gaming laptop dengan spesifikasi, fitur serta build quality sekelas ini. Dengan dimensi kompak rasanya calon konsumen tak perlu berpikir dua kali sebelum memutuskan untuk menyisihkan para kompetitor dari daftar pertimbangan.