on

Harga Samsung Galaxy Tab S 10.5 Terbaru

Samsung Galaxy Tab S dirilis bulan lalu oleh pabrikan asal Korea sebagai perlawanan terhadap sukses Apple iPad Air. Sudah pasti Samsung tidak main-main soap spesifikasi dan kualitas mengingat iPad Air adalah tablet yang tidak sembarangan. Namun demikian pabrikan tersebut cukup sukses memosisikan harga Samsung Galaxy Tab S di bawah iPad Air.

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S jelas tidak sembarangan. Tertanamnya prosesor octa-core sebagai jantung performa Galaxy Tab S merupakan salah satu bukti. Kualitas layarnya pun tak kalah dari kompetitornya yang bermerek Apple itu. Sayang penggunaan material plastik untuk casing menjadikan Samsung Galaxy Tab S tampak murahan ketika ditaruh bersebelahan dengan iPad Air.

Harga Samsung Galaxy Tab S 10.5 Terbaru
Jual Samsung Galaxy Tab S 10.5


Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S 10.5

Model Samsung Galaxy Tab S 10.5" - 16GB - Titanium Bronze Free MicroSD 32GB Samsung
Ukuran (L x W x H cm) 24.73 x 17.73 x 0.66 cm
Berat (kg) 0.467 kg
Warna Bronze
Ukuran Layar (in) 10.5
Hard Disk 16
RAM 3
Kecepatan CPU 2.30
Megapiksel 8.0
Fitur Tampilan Gorilla Glass
Garansi produk Garansi Resmi 1 Tahun Samsung Electronics Indonesia (SEIN)
Input 3.5mm jack
Koneksi Nirkabel Bluetooth|WiFi|EDGE|3G
Sistem Operasi Android Kitkat

Seperti biasa pada smartphone maupun tablet flagship Samsung selalu menggunakan layar Super AMOLED. Resolusi yang ditampilkan adalah 2560 x 1600 pixels yang kualitasnya tak perlu dipertanyakan. Namun yang mencolok dari spesifikasi Samsung Galaxy Tab S 10.5 tentu adalah prosesor Exynos 5420 yang secara spesifik dirancang untuk menjalankan game-game berat di perangkat mobile. Tak cukup di situ, pihak pabrikan pun mengkombinasikan prosesor bertenaga super ini dengan RAM sebesar 3 GB.

Pada bagian belakang Samsung menempatkan kamera 8 MP untuk Samsung Galaxy Tab S 10.5 yang dilengkapi dengan LED dual flash. Kualitasnya cukup baik dan di atas rata-rata tablet di kisaran harga sama. Sementara di bagian depan ditempatkan kamera 2.1 MP seperti yang digunakan pula oleh Samsung Galaxy S5.

Ambisi Samsung Galaxy Tab S 10.5 mengalahkan iPad Air kentara sekali setidaknya dari dimensi yang dimiliki. Dengan tebal 6,6 mm dan bobot maksimal 465 gram sudah jelas bahwa tablet buatan Samsung ini lebih ringan dan lebih tipis dibanding iPad Air.

Samsung Galaxy Tab S 10.5 Indonesia

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S 10.5

Lewat Samsung Galaxy Tab S 10.5 pabrikan asal Korea itu telah membuktikan bahwa dirinya sudah belajar banyak dari pengalaman masa lalu. Kini suka atau tidak suka rasanya secara jujur harus diakui bahwa Samsung memang memiliki kompetensi dalam memproduksi perangkat mobile baik berupa smartphone Android maupun Tablet, terlepas dari tuduhan bahwa mereka hanya sekedar mengekor Apple.

Harga Samsung Galaxy Tab S 10.5

Harga Samsung Galaxy Tab S 10.5 saat ini dibanderol Rp 6,8 juta-an. Memang termasuk mahal bagi sebagian besar calon konsumen, namun harga tersebut dijamin layak untuk menebus tablet Android terbaik yang ada saat ini. Samsung bukan sekedar membuktikan diri layak disejajarkan dengan Apple namun sekaligus sukses menciptakan tablet terbaik di antara sesama tablet Android.