on

Harga Oppo N1 Terkini dan Spesifikasi

Oppo N1 masih tetap menjadi salah satu incaran calon pembeli smartphone Android meski sudah beredar sejak beberapa bulan lalu. Lewat N1 ini Oppo turut meramaikan kompetisi di segmen high-end bersama Sony Xperia Z3, Samsung Galaxy S5 dan HTC One M8. Apa yang ditawarkan oleh Oppo N1 untuk bisa merebut perhatian calon konsumen?

Keunggulan Oppo N1 yang sekaligus juga adalah USP (Unique Selling Proposition)-nya terletak pada desain yang digunakan oleh smartphone Android Oppo ini. Memang casing-nya terbuat dari plastik seperti Galaxy S5, namun jangan salah kualitas material dan build quality-nya terasa kokoh dan solid. Bukan itu saja, pihak produsen mengklaim bahwa casing ini bukan terbuat dari plastik sepenuhnya namun juga ada campuran aluminum dan keramik yang menjadikannya tahan goresan serta anti debu.

Harga Oppo N1 Terbaru
Beli Oppo N1


Spesifikasi Oppo N1

Ukuran (L x W x H cm) 17.07 x 8.26 x 0.9 cm
Berat (kg) 0.21
Warna Putih
Ukuran Layar (in) 5.9
RAM 2
Kapasitas Penyimpanan 16
Kecepatan CPU 1.70
Megapiksel 13.0
Sistem Operasi Android
Fitur Tampilan Full HD|Gorilla Glass
Fitur GSM|Music Player|Primary Camera|Email|Touchscreen|GPS|Secondary Camera|HD Recording|MP3|Internet Ready
Garansi produk 1 Tahun Garansi Produsen (Servis & Penggantian Produk)
Input USB
Output 3.5mm jack|USB
Koneksi Nirkabel Near Field Communication (NFC)|Bluetooth|WiFi|EDGE|3G
Tipe Grafis Adreno 320
Kamera Belakang 13
Kamera Depan 2
Resolusi Layar 1920x1080
Tipe Baterai Li-Ion
Kapasitas Baterai 3610 mAh
Format Foto JPEG
Resolusi Video 1920x1080
Built in Flash Ya
Built in Memory 16
Tipe Layar IPS
Kedalaman Warna 16 Juta Warna
Versi Sistem Operasi 4.2 Jelly Bean
SIM Singel SIM
Kapasitas Penyimpanan 16 GB
Kecepatan Processor 1.7 GHz
Tipe Processor Snapdragon 600
Sistem Operasi Android OS 4.2 Jelly Bean
Product warranty in english 1 Tahun Garansi Produsen (Servis & Penggantian Produk)

Material aluminium juga melingkari lensa kamera di bagian belakang, sentuhan pada hal detil ini makin memberikan nuansa premium pada Oppo N1. Namun meski mempermanis bukan berarti memberi keunggulan. Sebab keunggulan Oppo N1 di sektor kamera terletak pada kemampuannya untuk diputar 206 derajat. Artinya kamera 13 MP ini bisa difungsikan baik sebagai kamera belakang maupun kamera depan. Itulah mengapa Oppo tidak menempatkan kamera depan pada smartphone ini. 

Spesifikasi Oppo N1

Pihak pabrikan mengklaim bahwa sistem mekanis perputaran kamera ini terjamin dari segi keawetan. Jika dalam sehari saja pengguna memutar sebanyak 40 kali, maka mekanisme perputarannya sanggup bertahan selama tujuh tahun.

Layar berukuran 5.9 inch smartphone Oppo ini memiliki resolusi 1920 x 1080 pixels dengan kerapatan warna 377 ppi, jadi soal kerapatan warna memang ponsel keluaran Oppo ini belum mampu menyamai Sony Xperia Z2. Keunggulan dari layar Oppo N1 adalah kemampuannya untuk dioperasikan meski pengguna menggunakan sarung tangan. Bagi pengendara motor dan mereka yang tinggal di negara empat musim tentu fitur ini sangat menguntungkan.

Untuk meminimalisir goresan pada layar maka Oppo juga sudah memberikan pelapis Gorilla Glass 3 pada N1 seperti halnya smartphone lain di kisaran harga ini.

Kekurangan lain dari Oppo N1 adalah penggunaan chipset Qualcomm Snapdragon 600 dimana para kompetitor sekelasnya sudah menggunakan Snapdragon 800 yang jauh lebih cepat. Walau demikian penggemar game tak bakal dikecewakan, pasalnya GPU Adreno 320 dan RAM 2 GB yang mendampingi prosesor quad-core 1.7 GHz ini membuat smarpthone Android Oppo ini mampu menjalankan semua game 3D yang ada saat ini.

Spesifikasi Oppo N1 di sektor kamera memang terlihat istimewa di atas kertas, namun faktanya kualitas foto yang dihasilkan tetap belum mampu mendekati Sony Xperia Z2, iPhone 5s dan lebih-lebih Nokia Lumia 1020. Meski demikian secara menyeluruh kualitasnya cukup baik untuk ukuran smartphone high-end.

Oppo N1

Oppo N1

Oppo N1

Harga Oppo N1

Harga Oppo N1 saat ini dibanderol Rp 6 juta-an, sedikit lebih mahal dibanding harga Xperia Z2. Namun pada akhirnya semua berpulang pada preferensi masing-masing pembeli. Tanpa membandingkan dengan ponsel lain sekelasnya, kualitas Oppo N1 sendiri sangat baik dan keseriusan pihak produsen dalam layanan purna jual tentu juga patut diapresiasi.