on

Harga Sony Xperia T3 dan Ulasan

Sony Xperia T3 adalah salah satu terobosan Sony yang belakangan ini mulai mengusik dua merek mapan di kategori smartphone Android yaitu Samsung dan HTC. Lewat T3 ini pabrikan asal Jepang itu hendak menarik calon pembeli smartphone kelas mid-end dengan daya tahan baterai yang lebih panjang dibanding kompetitor. Seperti seri Xperia yang lain, desain ramping nan elegan pun juga menjadi daya tariknya.

Harga Sony Xperia T3 di Indonesia memang tidak bisa dikategorikan sebagai ponsel murah, namun Sony ingin memastikan bahwa harga tersebut lebih dari layak untuk menebus smartphone Android buatannya ini. Pada bagian belakang casing para desainer memilih permukaan matte yang memberi kesan lebih baik ketimbang glossy, selain itu pilihan permukaan ini selain lebih aman dari kotoran sekaligus juga tidak mudah tergelincir saat tangan berkeringat. Pada bagian tepi nuansa stainless menjadikan ponsel Sony Xperia T3 berkesan makin mewah.

Harga Sony Xperia T3
Jual Sony Xperia T3



Spesifikasi Sony Xperia T3


Release date


June 2014

Form factor

Touchscreen

Dimensions (mm)


150.70
x
77.00
x
7.00

Weight (g)

148.00

Battery capacity (mAh)

2500

Removable battery

No

Bundled accessories

black, white, purple

Colours

Black, White, Purple

SAR value

0.36000001430511475
Display

Screen size (inches)

5.30

Touchscreen

Yes

Touchscreen type

Capacitive

Resolution

720x1280
pixels

Pixels per inch (PPI)

277

Colours

16M
Hardware

Processor


1.4GHz
quad-core

Processor make

Qualcomm Snapdragon

RAM

1GB

Internal storage

8GB

Expandable storage

Yes

Expandable storage type

microSD

Expandable storage up to (GB)

32
Camera

Rear camera

8-megapixel

Flash

Yes

Front camera

1.1-megapixel
Software

Operating System

Android 4.4

Java support

Yes

Browser supports Flash

Yes
Connectivity

Wi-Fi

Yes

Wi-Fi standards supported

802.11 a/ b/ g/ n

GPS

Yes

Bluetooth

Yes, v 4.00

NFC

Yes

Infrared

No

DLNA

Yes

Wi-Fi Direct

No

MHL Out

No

HDMI

No

Headphones

3.5mm

FM

Yes

USB

Micro-USB

Charging via Micro-USB

Yes

Proprietary charging connector

No

Proprietary data connector

No

Number of SIMs

1

SIM Type

Micro-SIM

GSM/ CDMA

GSM

3G

Yes
Sensors

Compass/ Magnetometer

No

Proximity sensor

Yes

Accelerometer

Yes

Ambient light sensor

Yes

Gyroscope

No

Barometer

No

Temperature sensor

No

Spesifikasi Harga Sony Xperia T3




Dengan ketebalan yang hanya 7 mm ponsel Sony Xperia T3 menjadi ponsel tertipis yang ada di pasaran saat ini. Meski demikian bagian tepi layar yang terbilang tebal membuat sekilas ponsel ini tampak besar meski sebenarnya tidak demikian. Berbeda dengan Xperia seri Z yang sudah dirancang anti air dan anti goncangan, kedua fitur pengaman tersebut belum disematkan pada Sony Xperia T3.

Seperti umumnya ponsel kelas menengah, Sony pun memercayakan performa pada prosesor Snapdragon 400 dan GPU Adreno 305 berbarengan dengan RAM sebesar 1 GB. Seperti sudah disebut bahwa spesifikasinya tak beda dengan kompetitor sekelas, maka performanya pun demikian.

Kamera 8 MP pada bagian belakang sudah dilengkapi dengan LED flash, sementara kamera 1.1 MP berada di bagian depan. Untuk merekam video, resolusi maksimal yang ditawarkan oleh kamera belakang adalah 1080 p, sementara kamera depan 720 p.

Keunggulan utama dari Sony Xperia T3 adalah layar 5.3 inch dengan kepekatan warna 277 ppi yang menggunakan teknologi Mobile Bravia Engine 2. Kualitas warna dan gambar yang dihasilkan sangat natural dan tajam, hanya saja viewing angles layar ini sangat terbatas jika dibanding LCD IPS.

Harga Sony Xperia T3

Saat ini ponsel Xperia T3 sudah hadir di Indonesia, kisaran harga Sony Xperia T3 saat tulisan ini dibuat sekitar Rp 4,5 – 5 juta. Dengan harga tersebut salah satu keunggulan yang bakal diperoleh calon konsumen adalah daya tahan baterai yang diklaim sanggup bertahan hingga 11 jam 6 menit, jauh di atas rata-rata ponsel dengan spesifikasi setara. Bila harga tersebut masih terasa mahal, Anda bisa melirik Sony Xperia E3 yang harganya jauh lebih murah.