on

Spesifikasi & Harga Samsung Galaxy K Zoom Updated

Harga Samsung Galaxy K Zoom


Harga Samsung Galaxy K Zoom setelah genap berusia dua bulan di Indonesia ternyata masih tergolong stabil. Saat ini harga termurah Samsung Galaxy terbaru ini masih berada di angka Rp 5,3 juta-an artinya tidak beranjak jauh dari harga resmi saat baru saja dirilis. Seri Galaxy K ini sendiri dirilis sebagai penerus bagi Galaxy S4 zoom yang beredar sekitar setahun silam.

Spesifikasi Samsung Galaxy K Zoom sendiri tampak banyak mengalami peningkatan dibanding Galaxy S4 Zoom, salah satunya tentu adalah kamera 20 MP yang merupakan keunggulan utama dari seri K ini. Selain kamera layarnya juga tampak lebih besar dibanding S4 Zoom. Dan kini prosesor Quad Core Cortex A7 1.3 GHz serta prosesor dual-core Cortex A15 dengan kecepatan 1.7 GHz makin meningkatkan performa Samsung Galaxy K Zoom.

Harga Samsung Galaxy K Zoom
Harga Samsung Galaxy K Zoom

Jika dilihat dari depan tak banyak perbedaan antara Galaxy K dengan seri lain dari Samsung Galaxy, namun kesan tersebut seketika berubah saat kita melihat bagian belakang casingnya. Sebuah lensa berukuran besar berikut lampu Xenon yang berfungsi sebagai flash langsung menarik perhatian saat melihat sisi belakang ponsel Android Samsung ini.

Sedangkan untuk layarnya kini Samsung memercayakan pada layar Super AMOLED 4.8 inch dengan resolusi 720 x 1280 pixels dan pixel density sebesar 306 ppi yang lebih dari cukup untuk berbagai keperluan. Namun seperti umumnya layar Super AMOLED yang digunakan oleh smartphone buatan Samsung, layar ini pun cenderung oversaturated dimana warna putih yang ditampilkan cenderung kebiru-biruan.

Harga Samsung Galaxy K Zoom

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy K Zoom



Dengan sistem operasi Android KitKat dan UI TouchWiz rasanya tak banyak hal yang bisa dibahas karena kemiripannya dengan Samsung Galaxy S5 sangat kentara.

Tak diragukan bahwa nilai jual dari ponsel Samsung ini terletak pada kamera 20 MP-nya. Kamera ini menawarkan 1/2.3” sensor, 10x optical zoom (24-240mm), LED focus assist light, optical image stabilization dan Xenon flash.

Spesifikasi Samsung Galazy K Zoom

Ukuran (L x W x H cm) 1x1x1
Berat (kg) 1
Warna Putih
Ukuran Layar (in) 4.8
Hard Disk 8
RAM 2
Kapasitas Penyimpanan 8
Jumlah CPU 2
Megapiksel 20.7
Sistem Operasi Android
Fitur Tampilan Gorilla Glass
Kamera Ya
Kamera Belakang 20.7 MP
Kamera Depan 2 MP
Resolusi Layar 720 x 1280
Tipe Baterai Li-Ion
Kapasitas Baterai 2430 mAh
Tipe Layar Super AMOL
Versi Sistem Operasi Android OS 4.4.2
Kapasitas Penyimpanan 8 GB


Satu hal yang menjadi pertanyaan adalah alasan dibalik Samsung tidak melengkapi kameranya dengan kemampuan untuk merekam video 4K padahal secara spesifik fitur kamera adalah fitur unggulan dari smartphone ini. Lebih-lebih beberapa smartphone Android kelas flagship yang tidak secara spesifik mengkhusukan diri fitur fotografi dan videografi saja sudah menawarkan video 4K. Bisa dibilang ini merupakan kelemahan utama dari Samsung Galaxy K Zoom.

Untuk sebuah smartphone kamera pada Samsung Galaxy K memang tergolong baik namun belum bisa menggantikan kamera digital. Sementara dibanding rival sekelasnya yaitu Nokia Lumia 1020 memang di atas kertas Samsung Galaxy K tampak unggul karena menggunakan optical zoom sementara Lumia 1020 hanya menggunakan digital zoom. Namun pada kenyataannya kualitas foto yang dihasilkan keduanya nyaris setara, bahkan dalam beberapa kondisi Nokia Lumia 1020 menghasilkan kualitas foto yang lebih baik dibanding Samsung Galaxy K Zoom.

Sementara itu bagi Anda yang sedang mencari ponsel murah, silakan baca artikel mengenai harga Motorola Moto E pada tulisan sebelumnya.