on

Kepastian Harga Samsung Galaxy Note Edge Belum Dekati Kenyataan

Harga Samsung Galaxy Note Edge hingga hari ini masih belum bisa prediksi meski pihak Samsung AS memberikan kesempatan kepada calon peminat untuk mendaftarkan diri demi mendapat informasi terkini jelang peluncuran Samsung Galaxy terbaru itu. Seri Edge adalah varian tertinggi dari Samsung Galaxy Note yang menggunakan jenis dan desain layar berbeda sama sekali dari semua lini produk Samsung Galaxy selama ini. Produk ini diperkenalkan awal bulan lalu bersama dengan Samsung Galaxy Note 4 dan Gear S.

Harga Samsung Galaxy Note Edge yang beredar selama ini masih sebatas prediksi, namun jelang peluncuran resminya berbagai spekulasi tersebut tampaknya belum juga dekati kebenaran. Rencananya pihak pabrikan akan rilis seri Edge dalam dua pilihan warna yaitu hitam dan putih. Jika berkaca dari pengalaman yang sudah-sudah kemungkinan harga Samsung Galaxy Note Edge warna putih bakal dibanderol sedikit lebih mahal ketimbang warna hitam.

Spesifikasi Samsung Galaxy Note Edge sendiri sudah resmi diumumkan oleh Samsung, namun sayangnya tanggal rilis resmi serta harga masih menjadi misteri. Kemungkinan pihak Samsung sendiri memang masih melakukan berbagai pertimbangan sehingga tanggal rilis dan harga Samsung Galaxy Note Edge belum diumumkan.

Harga Samsung Galaxy Note Edge


Di AS sendiri berdasar website resmi Samsung US setidaknya sudah ada lima provider yang bakal menyediakan perangkat smartphone tercanggih ini. Namun website masing-masing operator itu sendiri belum memberi informasi apapun seputar Samsung Galaxy Note Edge.

Sementara itu pihak pabrikan telah mengumumkan bahwa Samsung Galaxy Note Edge bakal masuk ke Kanada pada tahun 2015 nanti. Namun lagi-lagi tidak dijelaskan apakah Kanada bakal menjadi negara pertama yang dipilih sebagai tempat penjualan resmi Samsung Galaxy Note Edge atau tidak.

Beli Ponsel Murah

Pastinya pihak Samsung sendiri secara resmi sudah mengkonfirmasi bahwa baik Inggris maupun negara-negara Eropa lainnya takkan menjadi tempat pertama kali yang menjual Galaxy Note Edge ini. Jadi kemungkinan yang tersisa adalah antara Amerika Serikat dan Kanada.

Smartphone terbaru Samsung ini memang mengusung spesifikasi yang mumpuni sekaligus berbagai inovasi terkini, maka tak heran jika kabar terbaru mengenai Note Edge begitu diantisipasi oleh calon konsumen termasuk mereka yang sekedar penasaran tanpa niatan membeli.

Berdasarkan pengumuman resmi Samsung, berikut ini adalah spesifikasi Samsung Galaxy Note Edge:

Spesifikasi Samsung Galaxy Note Edge

SIM Free & UnlockedYes
Operating SystemAndroid
Version4.4 (KitKat)
Custom Skin
Processor
Speed2.7GHz
Dual Core
Quad CoreYes
Make/Model
Other
Expansion SlotYes
TypeMicroSD
Capacity (Up to)Up to 64GB
RAM3GB
ROM
Internal StorageYes
Capacity32/64GB
Display/Screen
TouchscreenYes
Size5.6
TypeQuad HD Super AMOLED
Resolution 2560 X 1440 160
Other
GSM/GPRSYes
Frequencies850/900/1800/1900 Mhz
Speed
3G/HSPAYes
Frequencies850/900/1900/2100Mhz
SpeedHSPA 42Mbps
4GYes
Frequencies
Speed
BluetoothYes
Version4.1
FunctionsBLE & ANT
WiFiYes
VersionWiFi 802.11 a/b/g/n/ac
DLNA
Version
Ports
DatamicroUSB 2.0
PowermicroUSB
Audio
Video Out
Facebook
Device Controls
Keyboard
Optical Trackpad
Hardware Buttons
Other
GPSYes
Antenna TypeInternal Glonass
A-GPSYes
Built-in Software
CameraYes
Megapixels16MP
FlashAuto Focus and LED Flash
Camera Lens
OtherSmart OIS, selective focus, rear-cam selfie, beauty face and virtual tour shot
Front Facing CameraYes
Type3.7MP with f1/9
Sensors
G-SensorYes
Proximity SensorYes
Digital Compass and GyroYes
Light SensorYes
Audio
FormatsMP3, AAC/AAC+/eAAC+, WMA, AMR-NB/WB, Vorbis, FLAC(Ultra High Quality Audio (~192KHz, 24 bit) support)
Recording
Video
FormatsH.264, MPEG-4, H.263, VC-1, WMV7, WMV8, Sorenson Spark, MP43, VP8,
Recordingup to UHD
Near Field CommunicationYes
FM Radio
Battery
Capacity3000 mAh
TypeLi-ion with fast charging (Adaptive Fast Charging & QC2.0)
Removable
Call Time
GSM
3G
Standby Time
GSM
3G
Dimensions151.3 x 82.4 x 8.3 mm
Weight 174g
SoftwareChrome, Drive, Photos, Gmail, Google, Google , Google Settings, Hangouts, Maps, Play Books, Play Games, Play Newsstand, Play Movie & TV, Play Music, Play Store, Voice Search, YouTube
OtherAir Command: Action Memo, Screen Write, Image Clip, Smart Select, S Note, Snap Note, Direct Pen Input
Warranty24 months

Sama halnya dengan Samsung Galaxy Note 4, Galaxy Edge juga bakal dilengkapi dengan S-Pen yang dimaksudkan meningkatkan produktivitas penggunanya. Dengan kerapatan gambar 524 ppi dan layar berukuran 5.6 inch tampaknya lagi-lagi layar ini yang bakal menjadi nilai jual utama dari Galaxy Edge.

Harga Samsung Galaxy Note Edge di Indonesia

Samsung Galaxy Note Edge masuk Indonesia

Selain warna, perbedaan varian yang bakal tersedia juga terletak pada prosesornya. Konsumen akan diberi pilihan antara prosesor quad-core 2.5 GHz Qualcomm Snapdragon 805 dengan GPU Adreno 420 atau kombinasi prosesor quad-core 1.3 GHz Cortex-A53 & Quad-Core Cortex-A57 dengan GPU GPU Mali-T760 dan chipset Exynos 5433. Keduanya juga dipersenjatai dengan RAM sebesar 3 GB.
Sementara memori internal yang tersedia masing-masing berkapasitas 32 dan 64 GB, jika kapasitas tersebut dirasa masih kurang pengguna bisa menambahkan memori eksternal lewat microSD slot yang mendukung hingga 64 GB.

Manapun pilihan Anda keduanya sama-sama sudah menggunakan sistem operasi Android terbaru versi 4.4.2 atau yang populer dengan sebutan KitKat.

Selain layar yang menjadi daya tarik sebuah smartphone di mata konsumen adalah kamera. Sadar akan hal itu Samsung menyematkan kamera utama 16 MP dan kamera depan 3.7 MP pada Samsung Galaxy Edge. Berbagai fitur pendukung seperti autofocus, optical image stabilization, LED Flash, panorami HDR, smile detection, image stabilization dan sebagainya juga turut melengkapi kecanggihan kamera Galaxy Note Edge ini. Fitur optical zoom sebagaimana disediakan oleh Samsung Galaxy K Zoom tentu saja tak bakal ditemukan pada Note Edge.

Spesifikasi Samsung Galaxy Note Edge

Jual Samsung Galaxy Note Edge

Berapa Harga Samsung Galaxy Edge?

Setelah bicara mengenai fitur, keunggulan serta spesifikasi Samsung Galaxy Edge tentu pertanyaan calon konsumen akan kembali kepada hal mendasar yaitu berapakah harga Samsung Galaxy Edge? Meski sejak membaca artikel ini Anda pasti mencari jawabannya namun sayang hingga kini belum ada kepastian harga yang bisa Anda dapatkan.