on

Harga Huawei Ascend G610 Dual Terbaru

Huawei Ascend G610 adalah dual SIM smartphone yang oleh pihak pabrikan diklaim sebagai dual smartphone terbaik. Beberapa keunggulan yang diusung oleh smartphone terbaru Huawei ini meliputi prosesor quad-core 1.2 GHz dan RAM 1 GB. Namun selain spesifikasi Huawei Ascend G610 tersebut adakah keunggulan lain dari smartphone Android ini?

Harga Huawei Ascend G610 sendiri sebernarnya sudah cukup memberi gambaran mengenai kualitas ponsel Android ini. Karena itu tak perlu terkejut kalau smartphone Android berharga murah ini menggunakan casing plastik. Namun kualitas dan build quality Huawei Ascend G610 sangat baik.

Harga Huawei Ascend G610


Spesifikasi Huawei Ascend G610


Release date


September 2013

Form factor

Touchscreen

Dimensions (mm)


142.00
x
73.60
x
9.90

Weight (g)

170.00

Battery capacity (mAh)

2150

Removable battery

Yes

Colours

Black, White

SAR value

NA
Display

Screen size (inches)

5.00

Touchscreen

Yes

Touchscreen type

Capacitive

Resolution

540x960
pixels

Colours

16M
Hardware

Processor


1.2GHz
quad-core

Processor make

MT6589

RAM

1GB

Internal storage

4GB

Expandable storage

Yes

Expandable storage type

microSD

Expandable storage up to (GB)

32
Camera

Rear camera

5-megapixel

Flash

Yes

Front camera

0.3-megapixel
Software

Operating System

Android 4.2

Java support

No

Browser supports Flash

No
Connectivity

Wi-Fi

Yes

Wi-Fi standards supported

802.11 b/ g/ n

GPS

Yes

Bluetooth

Yes, v 4.00

NFC

No

Infrared

No

DLNA

Yes

Wi-Fi Direct

Yes

MHL Out

No

HDMI

No

Headphones

Yes

FM

No

USB

Micro-USB

Charging via Micro-USB

Yes

Proprietary charging connector

No

Proprietary data connector

No

Number of SIMs

2

SIM 1


SIM Type

Regular

GSM/ CDMA

GSM

3G

Yes

SIM 2


SIM Type

Regular

GSM/ CDMA

GSM

3G

No
Sensors

Compass/ Magnetometer

No

Proximity sensor

Yes

Accelerometer

Yes

Ambient light sensor

Yes

Gyroscope

No

Barometer

No

Temperature sensor

No

Seperti sudah disebut bahwa prosesor yang digunakan pada Huawei Ascend G610 adalah quad-core 1.2 GHz buatan MediaTek. Nama MediaTek sendiri sudah tidak asing karena produknya banyak digunakan dan ditemukan pada jeroan smartphone murah berbagai merek. Chipset pada smartphone Huawei ini adalah MediaTek MT6589 dengan prosesor Cortex A7 yang didukung dengan GPU PowerVR SGX554.

Internal memori yang tersedia memang hanya 4 GB namun ketersediaan slot microSD memungkinkan pengguna untuk menambah memori eksternal hingga kapasitas 32 GB.
Sementara untuk sistem operasi standar bawaan Huawei Ascend G610 masih menggunakan Android Jelly Bean 4.2.1. Pihak Huawei sendiri menyebut mereka tidak berencana menyediakan update Android 4.3 ataupun 4.4 dalam waktu dekat untuk Huawei Ascend G610 ini.

Penggemar selfie tampaknya juga bakal kecewa, sebab kamera bagian depan smartphone Android terbaru dari Huawei ini hanya menawarkan resolusi 0.3 MP. Sedangkan kamera belakangnya pun sangat standar yaitu 5 MP. Namun kualitas foto yang dihasilkan oleh kamera belakang tersebut masih dalam kategori baik dengan warna yang juga tajam hampir menyerupai aslinya.

Spesifikasi Huawei Ascend G610

Huawei Ascend G610 Indonesia

Jual Huawei Ascend G610

Huawei Ascend G610

Layar Huawei Ascend G610 memiliki resolusi 960 x 540 pixels dengan tipe layar IPS. Warna, gambar serta huruf yang ditampilkan cukup baik meski tidak sebaik pesaingnya di kisaran harga yang sama yaitu Motorola Moto G.
Kelemahan layar ini bukan terletak pada resolusi yang rendah namun justru pada tingkat pencahayaan yang rasanya masih kurang terang kala digunakan di luar ruangan.

Harga Huawei Ascend G610

Harga Huawei Ascend G610 di Indonesia saat ini belum tersedia secara resmi, namun menilik spesifikasi di atas kertas tampaknya bakal dilepas di kisaran Rp 2 juta-an.
Di kisaran harga ini ponsel pilihan yang paling layak dilirik masih tetap Motorola Moto G. Dari segi kualitas layar maupun uji kecepatan dengan Geekbench, AnTuTu, PassMark dan 3DMark Moto G masih lebih unggul atas Huawei Ascend G610.