on

Harga Asus Memo Pad 7 dan Review

Asus Memo Pad 7 dan Asus Memo Pad 8 keduanya cukup sukses di pasaran. Pengalaman Asus sendiri sebagai produsen Tablet sudah tak perlu diragukan lagi. Bahkan Google pun memercayakan pabrikan asal Taiwan itu untuk memproduksi Nexus 7.

Desain Asus Memo Pad 7 berkesan sederhana namun sangat solid. Material-material yang digunakan pun berkualitas tinggi, tidak seperti tablet China pada umumnya. Pada bagian depan tidak ada tombol seperti umumnya Tablet Android. Sama halnya dengan Memo Pad 8 nyaris tak ada apa-apa selain layar. Kamera depan dan logo ASUS pada bagian depan casing Asus Memo Pad 7 ini.

Harga Asus Memo Pad 7
Harga Tablet Asus


Spesifikasi Asus Memo Pad 7

Ukuran (L x W x H cm) 12.06 x 19.68 x 1.08 cm
Berat (kg) 0.302 kg
Warna Biru
Ukuran Layar (in) 7.0
Hard Disk 16
Megapiksel 2.0
Sistem Operasi Android
Fitur Tampilan HD
Fitur Music Player|Primary Camera|Email|Touchscreen|GPS|Secondary Camera|HD |SD Card|Internet Ready
Garansi produk 1 Tahun Garansi (Spare-part & Servis)
Input USB
Output 3.5mm jack|USB
Kamera Belakang 5 MP
Kamera Depan 1.2 MP
Resolusi Layar 1280 x 800
Tipe Baterai Li-Po
Kapasitas Baterai 3950 mAh
Format Foto Ya
Ukuran File Foto JPEG
Built in Memory 16 GB
Tipe Memory Card MicroSD
Tipe Layar IPS Panel
Fitur Audio Dual Stereo Speaker
Versi Sistem Operasi Android OS 4.2 Jelly Bean
Kapasitas Penyimpanan 1 GB RAM
Kecepatan Processor 1 Ghz
Product warranty in english 1 Tahun Garansi (Spare-part & Servis)

Asus Memo Pad 7 sesuai namanya mengusung layar dengan ukuran 7 inch. Sampai saat ini Asus Memo Pad 7 termasuk salah satu Tablet Android yang paling laris di pasaran. Lantas apa kelebihan Asus Memo Pad 7 dibanding para kompetitornya?

Pertama-tama layar Tablet Android Asus ini memiliki resolusi 1280 x 800 pixels dengan kedalaman warna 216 ppi. Kualitas warna dan gambar yang ditampilkan sangat baik demikian pula viewing angles yang sangat luas. Tak hanya di situ layar ini juga tidak mudah kotor oleh debu maupun bekas jari yang umum terjadi pada Tablet lain.

Memang jika dibandingkan high-end Tablet seperti Samsung Galaxy Tab S tentu kualitasnya masih tak sebanding, namun mengingat perbedaan harga yang signifikan maka kesenjangan itu sangatlah wajar.

Sistem Android KitKat sudah menjadi bawaan standar sebagai sistem operasi Tablet murah keluaran Asus ini. Dimotori oleh prosesor quad-core Intel 1.3 GHz dan RAM 1 GB sistem operasi KitKat maupun aplikasi yang ada di dalamnya berjalan dengan sangat lancar tanpa gejala lag.

Daya tahan baterai Tablet Android Asus ini juga sangat istimewa, dengan mode Energy Saving saat diuji coba dengan penggunaan normal seperti browsing, Facebook, Twitter dan sebagainya baterai mampu bertahan selama dua hari penuh.

Kamera 5 MP di bagian belakang bukan hanya mampu menghasilkan kualitas foto yang baik untuk ukuran Tablet namun sekaligus mampu mengambil foto dengan cukup cepat. Sementara untuk kamera 2 MP pada bagian depan tidak ada keistimewaan yang bisa disebut, namun lagi-lagi mempertimbangkan harganya tentu hal ini tak bisa disebut sebagai kelemahan.

Spesifikasi Harga Asus Memo Pad 7

Harga Asus Memo Pad 7

Harga Asus Memo Pad 7

Harga Asus Memo Pad 7

Harga Asus Memo Pad 7 terkini di Indonesia ada di kisaran Rp 2,1 juta, harga yang cukup terjangkau dan terbilang murah mengingat berbagai keunggulan yang ditawarkannya.

Memang betul ada beberapa kelemahan yang dimiliki oleh Asus Memo Pad 7, namun demikian dibanding tablet Android di kisaran harga yang sama Asus Memo Pad 7 masih menjadi yang terbaik.