on

Spesifikasi dan Harga Lenovo A390 Terkini

Lenovo A390 merupakan salah satu pembuktian bahwa Lenovo masih belum menyerah membawa mereknya sendiri di kategori smartphone. Meski perusahaan itu kini telah mengakuisisi Motorola namun ternyata fakta itu tak membuat merek Lenovo sendiri ditarik dari kategori produk telepon cerdas. Lenovo A390 sendiri adalah smartphone Android murah yang banderolnya tak lebih dari Rp 1 juta.

Lenovo A390 sudah resmi masuk di Indonesia sejak pertengahan tahun ini dan hanya tersedia dalam versi single SIM. Meski murah namun smartphone Android di bawah Rp 1 jutaan ini sudah mengusung layar panel IPS yang kerapatan warnanya pun cukup tinggi. Alhasil selain viewing angle yang luas layar ini juga menampilkan kualitas gambar yang relatif baik dan menjadi salah satu kelebihan Lenovo A390.

Lenovo A390 Indonesia
Pengalaman Lenovo A390


Spesifikasi Lenovo A390

Ukuran (L x W x H cm) 12.56 x 6.4 x 1 cm
Berat (kg) 0.131 kg
Warna Hitam
Tipe Lenovo A390
Ukuran Layar (in) 4.0
Hard Disk 4
Kapasitas Penyimpanan 4
Kecepatan CPU 1.00
Megapiksel 5.0
Sistem Operasi Android
Fitur GSM|Music Player|Primary Camera|Email|Touchscreen|GPS|Dual Core|MP3|Internet Ready
Garansi produk 1 Tahun Garansi (Spare-part dan Servis)
Output 3.5mm jack|USB
Koneksi Nirkabel Bluetooth|WiFi|3G
Kamera Belakang 5 MP
Resolusi Layar 480 x 800
Tipe Baterai Li-Ion
Kapasitas Baterai 1500 mAh
Built in Memory 512 MB RAM
Tipe Memory Card microSD
Fitur Kamera Lainnya Geotaggin
Tipe Layar Multiotuch
Versi Sistem Operasi Android OS 4.0 ICS
SIM Dual GSM
Kapasitas Penyimpanan 4 GB
Kecepatan Processor 1 Ghz
Tipe Processor Dual Core MTK 6577

Di atas kertas memang tak bisa membandingkan Lenovo A390 dengan smartphone canggih yang harganya lima atau bahkan tujuh kali lipat di atasnya. Namun demikian ternyata prosesor 1 GHz dan Ram 512 MB yang tertanam pada ponsel Lenovo ini mampu menjalankan tugas dengan baik.

Lenovo A390 sendiri diklaim oleh pembuatnya sebagai smartphone tahan air berkat perlindungan Gorilla Glass Waterproof. Fitur yang terdengar sederhana namun jelas fungsional dan jarang sekali ditemukan pada ponsel lain di kisaran harga kurang dari Rp 1 juta.

Tak sampai di situ Lenovo pun terbilang bermurah hati dengan memberikan kamera belakang dengan sensor 5 MP. Sebagaimana diketahui bahwa kamera 5 MP rata-rata ditemukan pada ponsel di kisaran harga Rp 1,2 hingga 2 jutaan. Bahkan beberapa smartphone Android di atas Rp 2 jutaan pun masih banyak yang menggunakan kamera 5 MP.

Spesifikasi Lenovo A390

Harga Lenovo A390

Namun lagi-lagi harga tidak bisa bohong, Anda tidak akan menemukan auto focus atau LED flash pada kamera smartphone Lenovo ini. Demikia pula dengan kamera depan yang absen pada smartphone Android murah ini.

Fitur standar lain yang umum terdapat pada smartphone lain juga tersedia pada Lenovo A390 seperti Wi-Fi, Bluetooth 2.0, slot MicroSD yang mendukung kapasitas maksimal hingga 32 GB dan tentu saja HSDPA

Harga Lenovo A390

Seperti sudah disinggung bahwa saat ini harga Lenovo A390 dibanderol kurang dari Rp 1 juta atau tepatnya Rp 950 ribu. Dengan berbagai kelebihan yang dimiliki rasa-rasanya smartphone ini cocok bagi Anda yang membutuhkan fungsi dasar sebuah telepon selular dengan beberapa fitur tambahan seperti kamera dan koneksi internet yang cepat. Di lain pihak layar anti air juga membuat penggunanya bakal merasa lebih aman.

Tentu saja ada kelemahan smartphone Android ini, namun mengingat harganya yang murah rasa-rasanya RAM yang hanya 512 MB, absennya kamera depan serta LED flash dan auto focus juga tak bisa disebut sebagai kelemahan Lenovo A390.