on

Spesifikasi & Harga Tablet Acer Iconia W4

Acer Iconia W4 memang tidak tampak istimewa pada pandangan pertama seperti Tablet Windows lain misalnya Dell Venue 8 Pro. Wajar saja sebab Acer tampak lebih mengedepankan aspek fungsional ketimbang estetika di sini. Di balik itu spesifikasi yang diusung oleh tablet Windows 8.1 buatan Acer ini tak kalah dari kompetitor.

Acer Iconia W4 hadir dengan layar 8 inch beresolusi 1280 x 800 pixels yang artinya sama persis dengan Toshiba Encore maupun Dell Venue 8 Pro. Meski desainnya minimalis namun dimensinya sedikit lebih besar dan lebih berat jika dibanding tablet lain sekelasnya. Beruntung saat digenggam dimensi yang lebih besar dan lebih berat tersebut tak mengurangi unsur kepraktisan Acer Iconia W4.

Jual Tablet Acer Iconia W4


Spesifikasi Acer Iconia W4

Model Tablet
Ukuran (L x W x H cm) 45 x 35 x 20
Berat (kg) 5
Warna Silver
Ukuran Layar (in) 8.0
Hard Disk 64
Kecepatan CPU 1.33
Sistem Operasi Windows
Tipe Memori 2
Tipe Grafis Pentium du
Tipe Processor Intel Pentium

Penempatan tombol-tombol dirancang dengan rapi dan ergonomis seperti peletakkan tombol “power” pada bagian atas demikian pula dengan tombol pengatur volume. Fitur-fiturnya juga cukup lengkap meliputi port micro-USB yang mendukung koneksi OTG dengan USB drive, selain itu masih ada pula micro HDMI dan slot untuk memori eksternal tipe micro SD.
Pada bagian depan casing terdapat speaker stereo yang sayangnya mudah tertutup oleh tangan dan suaranya pun masih di bawah ekspektasi.

Di luar itu ada beberapa fitur lain seperti kamera belakang dengan sensor 5 MP dan kamera depan 2 MP.
Resolusi layarnya cukup tinggi dan tingkat kecerahannya pun baik. Namun seperti tablet lain layar ini masih menggunakan permukaan glossy yang menyebabkan sulit dibaca di luar ruangan. Di luar masalah refleksi pada layar yang umum ditemukan pada sebuah tablet tidak ada kekurangan maupun kelebihan lain Acer Iconia W4 di sektor ini.

Performanya didukung oleh prosesor quad core Intel Atom Z3740 yang dipatok pada frekuensi 1.33 Ghz dan bekerja sama dengan RAM sebesar 2 GB. Media penyimpanan internal menggunakan SSD dengan kapasitas 64 GB. Konfigurasi hardware tersebut terbukti efektif menjalankan sistem operasi Windows 8 berikut semua aplikasi yang ada di dalamnya.

Tablet Acer Iconia W4 Indonesia

spesifikasi Tablet Acer Iconia W4

Harga Tablet Acer Iconia W4

Tablet Acer Iconia W4 Spesifikasi Harga

Saat WiFi dalam kondisi aktif, tingkat brightness layar diset pada posisi paling tinggi dan memutar beberapa video klip baterai Acer Iconia W4 bertahan selama 7 jam 54 menit, sebuah catatan fantastis untuk sebuah tablet. Di sinilah Acer Iconia W4 unggul atas Toshiba Encore maupun Dell Venue 8 Pro yang notabene memiliki spesifikasi setara.

Harga Acer Iconia W4

Harga Acer Iconia W4 saat tulisan ini dibuat dibanderol Rp 5 juta-an, selain fitur-fitur yang sudah disebut ada beberapa aplikasi bawaan yang bakal diapresiasi oleh pemiliknya antara lain Microsoft Office versi Home and Student 2013. Selain itu masih terdapat pula bonus berupa keyboard dock yang cukup pantas untuk menggantikan fungsi laptop.