on

Spesifikasi dan Harga Terkini Samsung Galaxy Note 3 Neo

Samsung Galaxy Note 3 Neo ternyata tak surut popularitasnya meski Samsung Mobile sendiri telah merilis Samsung Galaxy Note 4. Selama beberapa tahun terakhir pabrikan asal Korea itu terus membanjiri pasar smartphone Android lewat lini produk Samsung Galaxy Android. Bahkan bisa dibilang setiap bulan mereka merilis smartphone Android baru baik di kelas high-end, mid-end maupun low-end.

Harga Samsung Galaxy Note 3 Neo sendiri juga turut terimbas kebijakan sang produsen yang begitu gencar merilis produk baru itu. Pada satu sisi kebijakan tersebut membuat pabrikan memiliki peluang lebih baik mendominasi pasar, namun pada sisi lain cycle produk yang singgat juga menyebabkan harga menjadi cepat jatuh. Kondisi ini juga yang menyebabkan turunnya harga Samsung Galaxy Note 3 Neo.

Harga Samsung Galaxy Note 3 Neo


Spesifikasi Samsung Galaxy Note 3 Neo

Ukuran (L x W x H cm) 148.4 x 77.4 x 8.7
Berat (kg) 0.162kg
Warna Putih
Ukuran Layar (in) 5.5
RAM 2
Kapasitas Penyimpanan 16
Kecepatan CPU 1.30
Megapiksel 8.0
Sistem Operasi Android
Fitur Tampilan HD
Fitur Touchscreen
Input USB
Output 3.5mm jack
Koneksi Nirkabel Bluetooth|WiFi
Kamera Ya
Kamera Belakang 8 MP
Kamera Depan 2 MP
Resolusi Layar 1280 x 720
Tipe Baterai LiIon
Kapasitas Baterai 3100mAh
Tipe Layar sAMOLED
Kapasitas Penyimpanan 16 GB
Kecepatan Processor 1.5 Ghz + 1.7 Ghz
Waktu Bicara 18 jam
Tipe Processor Hexa-Core

Terlepas dari strategi produsen yang terasa kontroversial sekaligus tak jarang membuat konsumen merasa bingung karena seringnya muncul produk baru dengan label Samsung Galaxy, nyatanya pada sisi lain konsumen juga diuntungkan dengan makin banyaknya pilihan dan harga yang hampir pasti turun hanya dalam hitungan bulan.

Samsung Galaxy Note 3 Neo merupakan versi murah dari Samsung Galaxy Note 3, namun bagi banyak konsumen kehadirannya diapresiasi karena dianggap lebih canggih dibanding Samsung Galaxy Note 2 dengan harga tak semahal Galaxy Note 3. Selain itu meski ada penurunan spesifikasi dibanding versi standarnya, nyatanya beberapa fitur unggulan termasuk S-Pen masih dipertahankan di sini.

Ditilik dari penampakannya sendiri tidak mudah menemukan perbedaan antara Samsung Galaxy Note 3 Neo dengan Samsung Galaxy Note 3 standar. Keduanya hadir dengan desain yang sangat identik satu sama lain. Bobot Galaxy Note 3 Neo sendiri sedikit lebih ringan dibanding versi aslinya, namun pada sisi lain dimensinya justru lebih tebal. Terlepas dari itu baik Samsung Galaxy Note 3 Neo maupun Samsung Galaxy Note 3 sama-sama hadir dengan kualitas material serta build quality yang baik.

Harga Samsung Galaxy Note 3 Neo

Harga Samsung Galaxy Note 3 Neo

Harga Samsung Galaxy Note 3 Neo


Karena merupakan versi stripped down tentu saja ada beberapa fitur pada Samsung Galaxy Note 3 yang tak terdapat pada versi Neo seperti misalnya port USB 3.0. Namun USB Host serta IR di bagian atas masih tetap dipertahankan. Selain itu kamera belakangnya hanya memiliki resolusi 8 MP meski kamera depan 2 MP masih dipertahankan.

Pada bagian layar Samsung Galaxy Note 3 Neo memiliki layar ukuran 5.5 inch dengan resolusi HD AMOLED yang persis dengan milik Samsung Galaxy Note 2. Meski di atas kerta keduanya identik namun pada faktanya kualitas panel pada Note 3 Neo tak sebaik Note 2 sehingga warna yang ditampilkan tidak sebaik Note 2. Kondisi ini kentara saat melakukan scrolling maupun pada animasi. Beruntung kondisi ini tak terjadi saat menjalankan game atau memutar film.

Tampak pada tabel spesifikasi Samsung Galaxy Note 3 Neo di atas bahwa Samsung Mobile untuk pertama kalinya menggunakan hexa-core SoC di Note 3 Neo ini berdampingan dengan RAM sebesar 2 GB. Keunggulan dari SoC ini adalah keenam cores-nya dapat bekerja bersamaan untuk menghasilkan performa optimal kala menjalankan sebuah aplikasi.
Hasilnya game-game 3D terbaru seperti GTA III: Anniversary Edition dijalankan dengan sangat mulus oleh Samsung Galaxy Note 3 Neo.

Downgrade pada kamera belakang sendiri juga bukan berita buruk menimbang harganya. Sebab kamera 8 MP ini masih mampu menghasilkan kualitas foto yang terbilang baik untuk ukuran smartphone tentunya, dengan syarat kondisi pencahayaannya memadai. Dari sisi perangkat lunaknya sendiri selain ketiadaan mode Dual Shot sisanya masih sama persis dengan Galaxy Note 3 maupun Galaxy S4.

Pada sisi lain SoC terbukti sangat efisien dalam menggunakan sumber daya, sehingga baterai pada HP Samsung Galaxy Android ini mampu bertahan selama dua hari untuk pemakaian normal.

Harga Samsung Galaxy Note 3 Neo

Harga Samsung Galaxy Note 3 Neo
HITAM PUTIH
harga samsung galaxy note 3 hitam harga samsung galaxy note 3 putih
Rp 6.799.000
Rp 4.999.000
Rp 6.799.000
Rp 4.999.000
beli sekarang beli sekarang
Gratis Ongkos kirim

Seperti ditampilkan pada tabel di atas bahwa harga Samsung Galaxy Note 3 Neo sudah turun cukup signifikan dibanding beberapa bulan lalu. Memang smartphone ini tidak cocok dijadikan pengganti Samsung Galaxy Note 2, namun jika Anda memiliki smartphone di bawahnya dan ingin mengganti dengan Samsung Galaxy Note 3 Neo maka kini adalah saat yang paling tepat selagi stok masih tersedia.