on

Apa Istimewanya Alcatel One Touch Flash?

Alcatel One Touch Flash adalah ponsel berprosesor octa-core pertama keluaran perusahaan asal Perancis tersebut yang menyasar segmen low-end. Ponsel dengan prosesor octa-core memang sudah jamak diketemukan saat ini. Namun lain ceritanya jika bicara terbatas pada kelas low-end.

Harga Alcatel One Touch Flash yang tak lebih dari Rp 2,2 juta jelas membuat calon konsumen tergoda untuk mempertimbangkannya sebagai alternatif kala hendak membeli ponsel Android. Namun apakah dengan chipset octa-core tersebut ponsel buatan pabrikan asal Perancis ini memang layak dipertimbangkan? Apa kelebihan lain dari Alcatel OneTouch Flash? Simak ulasan singkat kami berikut ini:

Spesifikasi dan Harga Alcatel OneTouch Flash

Spesifikasi Alcatel One Touch Flash

Model Alcatel One Touch Flash
Display 5.5 inch, HD
Processor 1.4 GHz Octa Core MediaTek MTK6592M
RAM 1 GB
Internal Storage 8 GB, Expandable up to 32 GB
OS Android 4.4 KitKat
Camera 13 MP/ 5 MP
Battery 3,200 mAh
Price Rp 2.099.000,-

Chipset yang diusung oleh Alcatel One Touch Flash adalah MediaTek MT6592M dimana di dalamnya terintegrasi prosesor octa-core dengan laju maksimal 1.4 GHz serta GPU Mali 450. Sedangkan untuk mendukung multitasking pihak produsen menampatkan RAM dengan kapasitas 1 GB, sebuah kapasitas standar untuk sebuah ponsel kelas ini. Kombinasi tersebut terbukti efektif, performanya tidaklah melebihi ekspektasi dari sebuah ponsel dengan banderol Rp 2 juta-an namun juga tidak terjadi gejala lag yang menganggu penggunaannya sehari-hari.

Mengikuti trend ponsel layar lebar yang makin digemari belakangan ini terutama di pasar negara-negara Asia, Alcatel pun menempatkan layar IPS LCD berukuran 5.5 inch yang memiliki resolusi 1280 x 720 pixels dan menghasilkan nilai kepadatan warna 294 ppi. Lagi-lagi untuk ukuran ponsel yang harganya relatif terjangkau, ketajaman layarnya terbilang sangat baik. Belum lagi ditambah dengan viewing angles yang luas serta laminasi yang menjadikan layarnya tidak reflektif kala terpapar sinar matahari di luar ruangan.

Alcatel OneTouch Flash

Alcatel OneTouch Flash

Pabrikan asal Perancis ini cukup bermurah hati dengan menempatkan kamera utama 13 MP untuk ponsel kelas low-end. Namun jangan berharap kualitas foto yang dihasilkannya bakal mampu menyamai kamera 13 MP pada ponsel kelas mid- dari lini Samsung Galaxy seri A misalnya. Meski demikian kala digunakan di siang hari dengan kondisi pencahayaan ideal secara umum tak ada kritik berlebihan yang layak diberikan untuk kamera yang didukung oleh auto focus dan LED flash ini.

Kualitas Kamera Alcatel One Touch Flash

Sementara itu lagi-lagi kemurahaan hati Alcatel kembali terlihat pada bagian depan dimana terdapat lensa kamera 5 MP yang dimaksudkan untuk mengkomodir mereka yang gemar berfoto selfie maupun groupie.

Di sektor media penyimpanan Alcatel One Touch Flash mengusung memori internal dengan kapasitas 8 GB, dan ponsel Android ini juga mendukung memori eksternal hingga kapasitas maksimal 32 GB.
Fitur lain yang dimiliki oleh ponsel Android murah buatan Alcatel ini adalah MediaTek HotKnot yang memungkinkan transfer foto atau video antar dua ponsel dengan fitur serupa hanya dengan cara menyatukan layar keduanya saja.

Jaringan serta konektivitas yang didukung meliputi 3G, Wi-Fi, Bluetooth 4.0, GPS and dual SIM. Ponsel Android Alcatel ini sendiri standarnya menjalankan sistem operasi Android 4.4 KitKat.

Spesifikasi dan Harga Alcatel One Touch Flash

Kesimpulan dan Harga Alcatel One Touch Flash

Cek Harga Alcatel One Touch Flash
Alcatel One Touch Flash
Harga Alcatel OneTouch Flash
Nikon D3300


Meski mengusung chipset octa-core namun sebenarnya keistimewaan atau kelebihan dari Alcatel One Touch Flash sendiri bukan saja terletak pada chipset atau performanya itu sendiri. Keunggulan ponsel buatan Perancis ini juga bisa ditemukan pada daya tahan baterai yang di atas rata-rata berikut dukungan fitur HotKnot.

Harga Alcatel One Touch Flash sendiri di Indonesia dibanderol sekitar Rp 2,1 juta dan ternyata sejak pertama kali dirilis catatan penjualannya terbilang istimewa.