on

Impresi Awal dan Spesifikasi Meizu M2 Note

Meizu M2 Note akhirnya resmi dirilis sebagai pengganti dari Meizu M1 Note yang mendapat respon cukup positif di Indonesia sampai saat ini. Walau respon pasar termasuk positif dan produk Meizu sendiri tak kalah dibanding Xiaomi atau Huawei namun perolehan pangsa pasar pembuat ponsel asal Negeri Cina itu masih tak ada apa-apanya jika dibanding dua kompetitor senegara yang disebut itu.

Siapapun yang pernah memiliki atau setidaknya mencoba produk-produk Meizu baik MX4, MX4 Pro atau M1 Note pasti sangat memahami bahwa meski dibanderol murah namun kualitas produk-produk tersebut sama sekali tidak meragukan. Lewat Meizu M2 Note seberapa besar potensi Meizu untuk beroleh pangsa pasar yang lebih besar di industri ponsel? Seperti apa sebenarnya Meizu M2 Note itu sendiri dibanding Meizu M1 Note?

Spesifikasi dan Harga Meizu M2 Note


Mengulas Desain Phablet Android Meizu M2 Note

Pada poin desain sisi menarik dari Meizu M2 Note justru terletak pada cover belakang. Memang penggunaan material plastik dengan permukaan glossy menjadi kelemahan tersendiri karena mudah tampak kotor oleh tangan maupun jari, namun desainnya sendiri yang meng-copy desain cover belakang iPhone 5c layak mendapat apresiasi. Bukan dari sisi otentisitas ide tentu saja, namun dari sisi estetika. Sementara kelemahan dari permukaan glossy sendiri sedikit bisa disamarkan jika Anda memilih warna putih karena tak noda-noda yang ada yang terlalu kentara dibanding warna hitam.
Pada cover bagian belakang ini pula terdapat lensa kamera utama 13 MP didampingi oleh LED flash.

Casing bagian depan tentu saja didominasi oleh layar berukuran 5.5 inch dengan physical home button di bagian bawah layarnya. Build quality-nya terasa solid dan sangat nyaman kala digenggam. Tak terbayang bahwa phablet ini banderol resminya tak lebih dari Rp 3 juta.

Kelebihan dan Kekurangan Meizu M2 Note

Pada pengujian singkat performa Meizu M2 Note terasa sangat mulus, loading maupun perpindahan antar aplikasi terasa demikian cepat dengan jeda yang nyaris tidak dirasakan. Sementara kualitas foto yang dihasilkan oleh kamera utamanya memang tidak luar biasa namun di atas rata-rata kamera smartphone di kisaran harga ini.

Kesimpulan Impresi Awal Phablet Android Meizu M2 Note


Harga Meizu M2 Note
Hitam
Harga Meizu M2 Note
Jual Meizu M2 Note

Secara umum Meizu M2 Note memberikan impresi awal yang sangat positif terlebih mengingat banderolnya yang tak sampai Rp 3 juta. Pertanyaannya adalah berapa harga Meizu M2 Note saat masuk di Indonesia nanti? Berkaca dari Meizu M1 Note yang kala di Indonesia banderolnya cukup tinggi yaitu di kisaran Rp 2.9 juta-an bukan tidak mungkin Meizu M2 Note dibanderol lebih dari Rp 3 juta. Selama banderolnya masih di bawah Rp 3 juta maka phablet Android ini sangat layak dipertimbangkan bahkan masuk dalam urutan pertama dalam daftar, namun jika banderolnya sudah di atas Rp 3,5 juta lebih baik melirik merek lain mengingat layanan purna jual Meizu di Indonesia masih jauh dari memuaskan.