on

Spesifikasi Lenovo A536: Smartphone Android 1 juta-an

Pabrikan asal Cina Lenovo kembali memperkenalkan smartphone Android murah untuk entry-level segment. Kali ini adalah Lenovo A536 yang harganya di bawah Rp 1.5 juta. Penampilannya cukup mengecoh, sebab dengan desain yang elegan sekilas smartphone Android murah yang melengkapi portofolio produk smartphone Lenovo di tahun 2015 ini tampak lebih mahal dari yang sebenarnya.

Smartphone Android murah Lenovo A536 mengusung layar dengan ukuran lebar sebagaimana menjadi selera konsumen belakangan ini. Bukan hanya ukurannya yang lebar (5 inch) namun keberanian Lenovo menggunakan layar berteknologi IPS untuk smartphone di kisaran harga ini cukup mengejutkan. Seperti apakah spesifikasi Lenovo A536?

Smartphone Android Murah Lenovo A536


Spesifikasi, Kelebihan dan Kekurangan Lenovo A536

Lenovo A536 menggunakan chipset MediaTek MT6582M sebagai jantung performanya dengan prosesor Quad-core berkecepatan 1,3 GHz terintegrasi. Kapasitas internal memori yang mencapai 8 GB juga merupakan keistimewaan tersendiri untuk sebuah ponsel dengan kisaran harga 1 juta-an. Jika diperlukan pengguna masih bisa memanfaatkan slot microSD yang mendukung hingga kapasitas maksimal 32 GB.

Harga Lenovo A536

Sayangnya pada sisi lain kapasitas RAM yang hanya 1 GB tidak terdengar memuaskan untuk meladeni kebutuhan multitasking, tentu siapapun bisa memahami bahwa pihak pabrikan harus menekan ongkos produksi untuk menjadikan harga Lenovo A536 kompetitif di segmen yang disasar.

Kamera Lenovo A536

Pengalaman Lenovo A536

Smartphone Android murah Lenovo A536 juga mendukung dual SIM card dimana SIM 1 mendukungan jaringan HSPA+ sementara SIM 2 hanya mendukung 2G. Baterai tipe removable berkapasitas 2.000 mAh sendiri diklaim oleh sang produsen sanggup bertahan selama 12 jam pada jaringan 3G.

Pada fitur kamera Lenovo A536 dilengkapi kamera sekunder 2 MP dan kamera utama 5 MP. Sistem operasi Android KitKat yang dijalankannya bersama tampilan antar muka buatan Lenovo mengusung beberapa aplikasi bawaan yang sudah umum ditemukan pada smartphone keluaran Lenovo seri lainnya.

Impresi Awal Smartphone Android Murah Lenovo A536


Harga Smartphone Android Murah Lenovo A536
Putih
Harga Smartphone Android Murah Lenovo A536
Jual Smartphone Android Murah Lenovo A536

Memori internal dengan kapasitas lega, layar 5 inch berteknologi IPS serta desain elegan merupakan tiga kelebihan dari smartphone Android murah Lenovo A536 yang membuatnya menonjol diantara kompetitor sekelas.

Pada sisi lain ada beberapa hal yang harus ditolerir seperti kualitas kamera yang tidak istimewa meski di atas kertas tampak menjanjikan serta kapasitas RAM yang hanya 1 GB. Sekali lagi siapapun pasti bisa memahami kekurangan tersebut. Lebih-lebih mengingat harga Lenovo A536 hanya d kisaran Rp 1,3 juta-an.