on

Impresi Awal Samsung Galaxy S6 Edge Plus

Kehadiran Samsung Galaxy S6 Edge Plus menimbulkan tanda tanya di benak sebagian calon konsumen yang sudah memantapkan diri meminang Samsung Galaxy S6 Edge versi standar. Mengingat harga Galaxy S6 Edge yang tidak bisa dibilang murah wajar jika calon konsumen memilih menunggu untuk mempertimbangkan Galaxy S6 Edge Plus sebagai opsi baru.

Meski cukup membingungkan namun pada sisi lain keputusan Samsung merilis Galaxy S6 Edge Plus bisa menjadi jawaban bagi sebagian calon konsumen lain yang sebenarnya lebih tertarik dengan desain serta keunikan Galaxy S6 Edge namun pada saat yang bersamaan menghendaki layar yang lebih lebar seperti Galaxy Note 4 atau iPhone 6 Plus. Masih tetap menimbulkan rasa penasaran tentu saja terutama terhadap pertanyaan apakah Samsung Galaxy S6 Edge Plus sekedar versi lebar dari versi standarnya atau ada perbedaan lain yang ditawarkan?

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S6 Edge Plus


Menelisik Desain & Spesifikasi Samsung Galaxy S6 Edge Plus

Lazada Indonesia

Tak ada perbedaan mendasar antara Samsung Galaxy S6 Edge Plus dengan Samsung Galaxy S6 Edge dari sisi desain, kecuali dimensi yang tentu saja lebih besar. Bahkan peletakkan tombol-tombolnya pun sama sekali tak tampak perbedaan diantara keduanya. Bukan kabar buruk tentu saja mengingat sampai saat ini Samsung Galaxy S6 Edge adalah smartphone dengan penampilan terbaik, dan rasanya adil pula menyebutkan Samsung Galaxy S6 Edge Plus sebagai phablet dengan penampilan terbaik.

Dari sisi ergonomis sekalipun dimensinya begitu besar ditambah lagi dengan dua sisi tepi layar yang mengkurva ternyata menggenggam Samsung Galaxy S6 Edge Plus tetap terasa nyaman. Phablet Android yang cover bagian belakangnya sudah dilindung oleh Corning Gorilla Glass ini juga terbilang tipis dengan ketebalan tercatat hanya 0.1 mm lebih tebal dari versi standarnya.

Ukuran layarnya lebih besar dibanding Galaxy S6 maupun Galaxy S6 Edge, namun sang produsen pilih mempertahankan resolusinya. Sebagai akibatnya tingkat kepadatan warna layar Samsung Galaxy S6 Edge Plus menurun menjadi 518 ppi. Bukan berarti bahwa kualitas ketajaman layarnya tak lagi memukau, sebaliknya pengalaman serta sensasi yang diberikan oleh layar berukuran lebar dengan desan mengkurva di kedua sisi ini bakal memesona siapapun yang beruntung menikmatinya.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy S6 Edge Plus

Di sektor performa komputasi sama sekali tak ada ubahan yang dilakukan oleh pabrikan asal Korea. Chipset Exynos 7420 berikut prosesor octa-core 64-bit terintegrasi masih menjadi andalan dapur pacunya. Bedanya untuk meningkatkan performa multitasking kini Galaxy S6 Edge Plus mengusung RAM berkapasitas 1 GB lebih besar yaitu 4 GB DDR4. Selain itu Galaxy S6 Edge Plus ini juga secara khusus dirancang untuk kompatibel dengan GearVR yang baru saja diperkenalkan oleh Samsung.

Tak ada perubahan pula di fitur kamera, pada bagian belakang masih mengandalkan kamera utama 16 MP demikian pula kamera sekunder 8 MP di depan.

Samsung Galaxy S6 Edge Plus Indonesia

Kesimpulan Impresi Awal Samsung Galaxy S6 Edge Plus


Dibanding versi standarnya ubahan yang diusung oleh versi Plus ini sangatlah minim, namun melihat sukses iPhone 6 Plus serta Galaxy Note 4 tahun lalu rasanya bukan tak mungkin Samsung Galaxy S6 Edge Plus meraih sukses serupa walau banderolnya yang mencapai £699 sama sekali tak bisa disebut murah.