on

Laptop Lenovo Berkapasitas RAM Besar Bakal Banjiri Pasar

Kebutuhan akan laptop dengan kapasitas RAM besar dewasa ini makin meningkat seiring dengan perkembangan sistem operasi serta aplikasi yang tersedia. Meski di segmen low-end masih jamak diketemukan laptop yang hanya dibekali RAM sebesar 2 GB namun kondisi tersebut jelas jauh dari ideal bagi kebanyakan pengguna.

Berangkat dari situlah salah satu produsen laptop terbesar di dunia yaitu Lenovo bersiap menghadirkan beberapa laptop Lenovo terbaru di tahun 2016 ini dengan kapasitas RAM yang ekstra besar. Produsen laptop asal Cina itu akan menghadirkan beberapa model laptop dengan RAM mulai 12 GB.

Laptop Lenovo Terbaru



Lenovo sendiri awal tahun 2015 sudah memperkenalkan salah satu laptop tercepat dalam wujud T450 yang dibekali RAM sebesar 12 GB. Untuk tahun 2016 ini sang produsen melakukan penyempurnaan pula terhadap Lenovo T450 dengan membekali RAM yang dua kali lipat lebih besar yaitu 24 GB . Versi revisi ini mengusung nama T460. Tak hanya kapasitas RAM yang menjadi sorotan penyempurnaan namun juga GPU NVidia GeForce 930M yang menyertainya.

Dari sisi dimensi sendiri Lenovo T460 bukan selera kebanyakan orang, jika dibandingkan seri X1 misalnya kentara sekali bahwa T460 lebih tebal. Namun ketebalan tersebut memberi keunggulan tersendiri, diantaranya adalah dukungan interface yang lebih luas meliputi port Ethernet, HDMI, mini-Displayport, smartcard reader dan sebagainya.

Bersama dengan Lenovo T560 dan T460p rencananya T460 akan resmi dirilis pada bulan Februari 2016 mendatang.