on

Spesifikasi LG K7: Smartphone Selfie Pertama dari LG

Ketika hampir semua kompetitor berlomba-lomba menghadirkan smartphone selfie semenjak dua tahun silam, pabrikan asal Korea LG tampak tak bergeming dan seolah tak berniat memanfaatkan fenomena tersebut. Namun ternyata alasan LG tak merilis smartphone selfie bukan karena tidak tertarik terjun ke segmen yang makin hari makin gemuk tersebut, melainkan kala itu mereka memang belum merasa siap menghadirkan produk yang mampu membedakan dari kompetitor.

Tahun ini bersama dengan beberapa smartphone Android keluaran LG lainnya yang sangat diantisipasi oleh calon konsumen hadir pula LG K7. LG K7 bakal didaulat menjadi smartphone selfie pertama yang pernah diproduksi oleh perusahaan tersebut. Beberapa optimasi secara khusus dilakukan oleh sang produsen dalam rangka membedakan diri dari produk sejenis bikinan kompetitor sekaligus mengakomodir kegemaran ber-swa foto.

Spesifikasi dan Harga LG K7


Desain Smartphone Selfie LG K7

Salah satu fitur unggulan pada LG K7 adalah Gesture Shot yang memungkinkan pengguna memberi perintah pada kamera depan untuk mengambil foto dengan cara membuka dan menutup tangan sebanyak dua kali. Berkat fitur tersebut maka tongis alias tongkat narsis nyaris tak diperlukan lagi, sebab pemilik LG K7 bisa mengaktifkan self-timer, meletakkan ponsel pada posisi yang tepat lalu memberi perintah dengan tangan ketika dirinya sudah berada pada posisi yang diinginkan.

Disamping fitur gesture shot tersebut sang produsen juga sudah melengkapi kamera selfie di bagian depan dengan LED flash.

LG K7 bersama LG G5 termasuk dua dari beberapa smartphone buatan LG yang mengadopsi desain glossy pebble dimana penampilannya tampak lebih mengkurva dan membulat serta ditunjang physical buttons yang tak lagi ditempatkan pada bagian samping melainkan di cover belakang. Untuk tata letak tombol tersebut tercatat LG G2 sebagai yang pertama mengadopsi dan LG V10 tahun lalu turut pula mengadopsinya.

Preview Spesifikasi Smartphone Selfie LG K7

Hingga tulisan ini dimuat belum banyak informasi baru seputar smartphone selfie LG K7 tersebut dari sisi spesifikasi hardware demikian pula estimasi harga LG K7 kala dirilis resmi nantinya. Sejauh ini informasi seputar konfigurasi perangkat keras yang sudah didapat sebatas berikut ini:

  • Layar 5 inch
  • LTE Model: 1.1GHz quad-core CPU
  • 3G Model: 1.3 GHz quad-core CPU
  • Memori internal 16 dan 8 GB
  • Kapasitas RAM 1.5 dan 1 GB RAM
  • Kamera selfie/sekunder 5 MP
  • Kamera Primer 5 MP dan 8 MP (tergantung model)
  • Kapasitas baterai 2.125 mAh