on

Tips Pokemon Go: Cara Mendapat Pikachu

Tips Pokemon Go marak diketemukan belakangan ini bersamaan dengan meningkatnya popularitas aplikasi permainan Pokemon Go dalam beberapa pekan belakangan ini. Demam yang tengah melanda para pengguna smartphone dengan basis iOS maupun Android tersebut terjadi hampir di seluruh belahan dunia.

Aplikasi Pokemon Go sendiri belum secara resmi dirilis untuk Indonesia, namun beberapa pengguna mengaku sudah bisa mengunduh dan memainkan aplikasi tersebut dengan mengganti region pada masing-masing ponsel. Kali ini kami secara khusus menyajikan tips Pokemon Go bagi Anda yang menginginkan karakter Pikachu sebagai Pokemon pertama yang dimiliki.

Tips Pokemon Go: Cara Mendapat Pikachu


Tips Mendapat Pikachu Pada Pokemon Go

Penggemar Pokemon entah yang baru mengenalnya melalui permainan Pokemon Go maupun sudah mengikuti serial televisi-nya kebanyakan merupakan fans dari karakter Pikachu yang merupakan paduan antara tikus dengan elemen listrik/petir. Dalam serial televisinya karakter ini juga adalah mitra setia dari tokoh Ash.

Sayangnya saat pertama kali Anda memainkan atau sign up pada permainan Pokemon Go karakter Pikachu bukan satu dari tiga karakter yang bisa dipilih. Sang pengembang justru menawarkan karakter seperti Squirtle, Charmander dan Bulbasaur yang mungkin bakal mengecewakan para penggemar setia Pikachu.

Namun tak perlu terlalu kecewa sebab setidaknya hingga saat tulisan ini dibuat ada tips yang memungkinkan Anda mendapatkan Pikachu sebagai Pokemon pertama yang dimiliki. Seperti apa caranya?

Berikut adalah langkah mendapatkan Pikachu sebagai Pokemon pertama dalam permainan Pokemon Go:
  • Unduh aplikasi permainan Pokemon Go baik lewat Play Store maupun iTunes App Store tergantung sistem operasi yang Anda gunakan.
  • Lakukan sign up seperti biasa bisa melalui akun Google maupun akun Pokemon Trainer Club.
  • Jika Anda sudah terlanjur memulai permainan dan memiliki satu dari tiga karakter Squirtle, Charmander atau Bulbasaur maka Anda harus melakukan sign out terlebih dahulu. Atau bisa juga membuat akun baru.
  • Setelah langkah-langkah di atas dilakukan maka berikutnya adalah berjalan menjauh dari tiga karakter yang disediakan hingga ponsel Anda bervibrasi dan ketiga karakter tersebut kembali muncul. Ulangi langkah ini hingga lima atau enam kali.
  • Biasanya pada pengulangan kelima atau keenam segera muncul karakter keempat yang tak lain adalah Pikachu!

Tips Mendapat Pikachu Pada Pokemon Go

Tips Mendapat Pikachu Pada Pokemon Go

Langkah Akhir Mendapat Pikachu Dalam Pokemon Go

Langkah terakhir yang harus ditempu untuk mendapat karakter Pikachu sebagai Pokemon pertama Anda dalam aplikasi permainan Pokemon Go adalah melakukan tap pada karakter tersebut (Pikachu), lemparkan poke-ball yang Anda miliki untuk menangkapnya. Dan sampai sini Anda sudah berhasil mendapatkan si tikus lucu Pikachu.