on

Cara Mengajukan Twitter Verified Account

Cara mengajukan Twitter Verified Account atau akun Twitter yang terverifikasi sudah cukup lama menimbulkan rasa penasaran terutama bagi mereka yang aktif di platform jejaring sosial tersebut. Banyak korporat maupun tokoh publik seperti penulis, blogger, musisi hingga politikus yang akun Twitter-nya mendapat centang biru keramat yang menandakan sebagai akun terverifikasi tersebut.

Tentu bukan tokoh publik semata yang merasa perlu memiliki akun Twitter terverifikasi, untuk kepentingan apapun tak sedikit pemilik akun yang mengharapkan mendapat centang biru yang sama. Beruntung belum lama ini Twitter secara resmi mengumumkan bahwa siapapun berkesempatan memperoleh Twitter verified account, bagaimana caranya?

Cara Mengajukan Twitter Verified Account


Langkah Mengajukan Twitter Verified Account

Sebelum mengajukan agar akun Twitter Anda diverifikasi ada beberapa hal yang terlebih dahulu harus dipersiapkan. Pertama-tama Anda harus memiliki profil foto serta foto header yang unik, artinya tidak sembarangan menggunakan foto orang lain atau mencomot dari internet. Kolom bio juga harus diisi meski sayangnya pihak Twitter sendiri tidak menjelaskan kriteria mengenai deskripsi bio yang memenuhi syarat.

Jika akun tersebut adalah akun pribadi (bukan korporat) maka Anda perlu juga mencantumkan tanggal lahir. Nomor telepon serta alamat e-mail asli menjadi syarat mutlak karena lewat kedua opsi itulah pihak Twitter nantinya bakal melakukan verifikasi untuk memastikan pemiliknya nyata (bukan akun palsu).
Alamat website turut menjadi salah satu persyaratan yang diminta untuk meninjau layak tidaknya sebuah akun diverifikasi.

Jika diringkas persyaratan yang dibutuhkan untuk mengajukan Twitter Verified Account adalah sebagai berikut:
  1. No telp. Terverifikasi & bisa dihubungi
  2. Alamat e-mail yang bisa dikonfirmasi
  3. Bio
  4. Foto Profil
  5. Tanggal lahir untuk non-korporat
  6. Website
  7. Akun diatur publik (bukan privat)
  8. Alasan akun perlu diverifikasi (dalam 500 karakter)

Langkah Akhir Mendapat Twitter Verified Account

Setelah semuanya dipersiapkan silakan mengisi form yang tersedia di sini. Pihak Twitter akan menghubungi Anda biasanya dalam waktu dua hari kerja dan kemungkinan Anda akan diminta mengirimkan bukti identitas diri untuk mendukung proses tersebut.