on

Harga Lenovo S860 dan Spesifikasinya

Lenovo S860 diperkenalkan pertama kali pada gelaran IFA 2014 bulan Februari lalu. Smartphone Android buatan Lenovo ini sendiri baru mulai tersedia di negara-negara Asia mulai bulan April tahun ini. Ditilik dari spesifikasi Lenovo S860 tampaknya ponsel Android ini bakal bermain di kelas yang sama dengan Samsung Galaxy Grand 2 dan Xiaomi Mi3.

Saat memperkenalkan Lenovo S860 pihak pabrikan menyebut smartphone ini merupakan kombinasi antara gaya dan performa. Dan dari tampilan luarnya sepertinya klaim tersebut tidak berlebihan. Desain unibodi dengan material yang berkualitas tinggi menjadikan Lenovo S860 tampak mewah dan solid pada saat bersamaan.

Harga Lenovo S860
Harga Lenovo S860


Spesifikasi Lenovo S860

Model S860
Ukuran (L x W x H cm) 14.95 x 7.7 x 1
Berat (kg) 1
Warna Titanium
Ukuran Layar (in) 5.3
RAM 2
Kapasitas Penyimpanan 16
Kecepatan CPU 1.30
Megapiksel 8.0
Garansi produk
  • 1 Tahun Garansi Resmi Lenovo
Koneksi Nirkabel 3G

Smartphone Android Lenovo S860 ini menggunakan chipset quad-core 1.3 GHz MediaTek MT6582 yang bekerja sama dengan GPU Mali-400MP2 dan 2 GB RAM sebagai penanggung jawab performanya. Kombinasi tersebut terbukti sukses membuat ponsel Lenovo ini memproses aplikasi dengan cepat dan lancar tanpa gejala lag.

Layar berukuran 5.3 inch IPS LCD mampu memberikan viewing angles yang sangat luas. Satu hal yang patut disayangkan adalah bahwa layar dengan resolusi 1280x720 pixels dengan kedalaman warna 277 ppi ini terasa kurang pas untuk smartphone di kelas menengah. Rata-rata para kompetitor sekelas sudah menggunakan layar dengan resolusi full-HD.

Kapasitas memori internalnya cukup lega yaitu 16 GB, namun sayang seperti umumnya smartphone modern pihak pabrikan tidak menyediakan slot untuk memori eksternal. Saat dirilis ponsel ini masih mengusung sistem Android Jelly Bean, namun sesuai janji dari pabrikan beberapa waktu lalu telah tersedia update resmi untuk sistem operasi Android KitKat.

Kamera 8 MP pada bagian belakang dilengkapi dengan LED flash yang terletak persis di bawah lensa kameranya. Di sinilah letak keunggulan utama Lenovo S860, kualitas foto yang dihasilkan sangat memuaskan dengan warna yang tajam, natural serta detil yang di atas rata-rata ponsel di kelas ini yang notabene menggunakan kamera beresolusi 10 atau bahkan 13 MP.

Keunggulan lain dari Lenovo S860 adalah baterai berkapasitas 4000 mAh yang sudah teruji sejak era Lenovo P70. Tak seperti umumnya baterai smartphone Android terbaru yang hanya bertahan maksimal selama 24 jam untuk penggunaan normal, baterai Lenovo S860 sanggup bertahan selama dua hari penuh.
Sisi negatifnya, baterai ini tidak bisa diganti. Jadi setelah kemampuannya menyimpan daya berakhir maka berakhir pula masa pakai Lenovo S860.

Spesifikasi dan Harga Lenovo S860



Harga Lenovo S860

Saat ini harga Lenovo S860 di Indonesia dibanderol Rp 3,2 juta-an, memang tidak murah namun melihat spesifikasi dan keunggulan yang ditawarkan rasanya cukup layak dipertimbangkan di antara beberapa opsi lainnya. S860 tersedia dalam beberapa pilihan warna namun yang paling tampak elegan dan menjadi idola adalah warna Titanium Grey.