on

Review dan Harga Samsung Galaxy Grand 2

Harga Samsung Galaxy Grand 2 selaku penerus dari Samsung Galaxy Grand dibanderol pada kisaran harga yang masih tidak jauh berbeda dari pendahulunya yaitu Rp 3,6 juta-an. Beberapa toko online bahkan menawarkan harga yang lebih murah untuk Samsung Galaxy Grand 2 berikut layanan COD ataupun pengiriman bebas ongkos kirim. Ditilik dari tampilannya tak salah kalau banyak yang menilai bahwa Samsung Galaxy Grand merupakan versi downgrade dari Samsung Galaxy Note yang harganya tentu jauh lebih mahal dari seri Grand.

Samsung Galaxy Grand 2 hadir dengan berbagai penyempurnaan dan peningkatan dibanding versi lawasnya seperti prosesor Qualcomm dengan kecepatan 1.2 GHz yang dipadu dengan RAM 1.5 GB untuk memperbaiki performa pendahulunya. Meski demikian kapasitas internal memori masih tetap sama yaitu 8 GB.

Harga Samsung Galaxy Grand 2
Jual Samsung Galaxy Grand 2

Jika pada Samsung Galaxy Grand generasi pertama banyak pengguna yang mengeluhkan gejala-gejala lag ketika menjalankan aplikasi atau berpindajh antar aplikasi, kini masalah tersebut tampak sudah teratasi pada seri terbaru Galaxy Grand. Sayangnya tampilan antar muka andalan Samsung yang dinamai Touch Wiz rasanya masih terlalu berat untuk prosesor 1.2 Ghz dan RAM 1.5 GB-nya. Maka tak heran jika beberapa pengguna pilih mengganti User Interface tersebut dengan hasil pengembangan pihak ketiga untuk meningkatkan performa Samsung Galaxy Grand 2 miliknya.

Spesifikasi Samsung Galaxy Grand 2
<< Previous -- Next >>

Spesifikasi Samsung Galaxy Grand 2

Model Galaxy Grand 2
Ukuran (L x W x H cm) 14.6 x 7.53 x 0.89 cm
Berat (kg) 0.12 kg
Warna Putih
Ukuran Layar (in) 5.2
RAM 1536
Kapasitas Penyimpanan 2
Kecepatan CPU 1.20
Megapiksel 8.0
Fitur Tampilan HD
Fitur GSM|FM Player|Music Player|Email|Touchscreen|GPS|Dual Core|MP3|Internet Ready
Garansi produk 1 Tahun Garansi Resmi Samsung
Koneksi Nirkabel Bluetooth|WiFi|EDGE|3G
Kamera Depan 1.9
Tipe Processor Quad-core 1.2 GHz
Sistem Operasi Android
Sistem Operasi Android
Input USB
Output 3.5mm jack|USB
Tipe Grafis Ya
Kamera 8 MP
Kamera Belakang 1.9 MP
Resolusi Layar 1280x720
Tipe Baterai Li-Ion
Kapasitas Baterai 2600 mAh
Format Foto JPEG
Video HD Ya
Built in Flash Ya
Built in Memory 1 GB RAM
Tipe Memory Card Micro SD
Tipe Layar TFT
Kedalaman Warna 16 Juta Warna
Versi Sistem Operasi Android OS 4.3 Jelly Bean
SIM Dual SIM
Kapasitas Penyimpanan 8 GB
Kecepatan Processor 1.2 GHz


Harga Samsung Galaxy Grand 2 yang dilepas di kisaran kurang dari Rp 4 juta jelas merupakan pukulan serius bagi para kompetitornya yaitu Lenovo Vibe X dan Sony Xperia T3 yang sudah lebih dahulu memasuki pasar ponsel di Indonesia. Lebih-lebih meski merupakan ponsel mid-range namun HP terbaru Samsung ini mengusung beberapa fitur yang selama ini hanya dimiliki oleh ponsel kelas high-end seperti S-Voice misalnya.

Kamera yang diusung memang hanya 8 MP, namun kualitas gambar yang dihasilkan cukup baik untuk sebuah ponsel kelas menengah. Disamping itu baterainya yang mampu bertahan selama satu hari sudah cukup memenuhi syarat minimal sebuah ponsel cerdas masa kini.

Samsung Galaxy Grand 2 Indonesia

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Grand 2

(+) Dual SIM GSM-GSM
(+) Layar lebar
(+) Kualitas kamera cukup baik
(+) Fitur S-Voice

(-) Harga terlalu mahal dibanding spesifikasi yang ditawarkan
(-) Touch Wiz terasa lambat
(-) Ukuran besar, tidak praktis

Beli Ponsel Murah


Untuk harga Samsung Galaxy Grand 2 bisa dibilang khas ponsel Samsung yang memang cenderung mahal. Namun bagi mereka yang memang adalah penggemar merek Samsung tentu harga tersebut masih dianggap masuk akal dan aman dibanding merek lain yang belum teruji kualitas dan layanan purna jualnya.

Kelebihan Samsung Galaxy Grand 2

Kelemahan Samsung Galaxy Grand 2

Sementara di pasaran ponsel bekas harga Samsung Galaxy Grand 2 second ada dikisaran tak kurang dari Rp 3 juta-an. Karenanya menimbang selisih harga yang tidak banyak serta berbagai resiko rasanya lebih masuk akal dan aman jika membeli Samsung Galaxy Grand 2 baru. Jika harga tersebut dirasa masih terlalu mahal dan Anda tidak membutuhkan ponsel berukuran besar maka ponsel murah Motorola Moto E bisa menjadi salah satu alternatif pertimbangan.