on

Harga Samsung Galaxy Alpha Sang Penantang iPhone 6

Harga Samsung Galaxy Alpha yang sedemikian melangit sudah bisa diprediksi sejak awal mengingat smartphone Samsung Galaxy seri tertinggi ini diposisikan sebagai high-end smartphone yang pada satu sisi hendak menjegal penjualan iPhone 6 dan di lain sisi merupakan jawaban atas kritikan terhadap Samsung Galaxy S5. Harga Samsung Galaxy S5 saja hingga saat ini ada di kisaran Rp 7 juta-an, sedangkan untuk warna putih harganya bisa lebih mahal lagi. Bukan tak mungkin jika harga Samsung Galaxy Alpha di Indonesia nantinya bakal menyentuh Rp 8 jutaan.

Mengkompensasi harga Samsung Galaxy terbaru seri Alpha tersebut pihak pabrikan juga mencurahkan berbagai upaya agar konsumen merasa sejumlah besar uang yang dikeluarkan untuk membeli produk tersebut terasa layak. Salah satu yang paling mencolok adalah pilihan Samsung meninggalkan casing plastik dan mengganti dengan bahan metal seperti para kompetitor sekelasnya yaitu iPhone 6, HTC One M8 atau Sony Xperia Z2.

Harga Samsung Galaxy Alpha


Keputusan Samsung menggunakan material metal seolah membuat mereka menelan ludah sendiri karena selama ini Samsung selalu dengan percaya diri bahwa material plastik yang mereka gunakan untuk flagship smartphone-nya tidak kalah berkualitas dibanding bahan metal yang digunakan oleh kompetitor. Mungkin berbagai kritikan dan keinginan konsumen pada akhirnya menjadi faktor yang membuat Samsung berubah haluan.

Beli Ponsel Murah

Tak hanya itu tentu saja, bagian dalam serta fitur pun turut dibenahi. Prosesor Quad-core Krait 400 kini sudah ditinggalkan, sebagai gantinya Samsung Galaxy Alpha menggunakan prosesor octa core (8 core) berkecepatan 1.3 GHz – 1.8 GHz. Dengan hasil skor 4,350 pada Geekbench dan 23,729 dengan Quadrant jelaslah kecepatannya jauh mengungguli Samsung Galaxy S5 maupun LG G3 yang sejauh ini memimpin di kelas high-end smartphone.

Layar yang digunakan oleh Samsung Galaxy terbaru ini adalah tipe Super AMOLED dengan ukuran 4.7 inch beresolusi 1280 x 720. Meski termasuk istimewa namun kualitasnya ternyata masih sedikit di bawah HTC One M8.

Samsung Galaxy Alpha di Indonesia

Spesifikasi Samsung Galaxy Alpha

Samsung Galaxy Alpha masuk Indonesia

GSM Arena yang sudah membuat review Samsung Galaxy Alpha menolak untuk mengakui smartphone Samsung Galaxy terbaru ini merupakan seri flagship mengingat tak banyak inovasi yang dibawa olehnya. Sementara Pocket Lint menyebut Samsung Galaxy Alpha setara dengan HTC One M8, Digital Spy meyakini bahwa iPhone 6 bakal dengan mudah mengalahkan Galaxy Alpha ini.

Sejak beberapa waktu lalu Samsung sudah mulai melakukan penjualan terhadap Samsung Galaxy Alpha menyusul penjualan resmi iPhone 6. Oleh karena hingga saat ini ponsel terbaru dari Samsung ini belum hadir di Indonesia maka harga Samsung Galaxy Alpha di Indonesia masih sebatas perkiraan saja. Pastinya jangan samakan harga dan kualitas Galaxy Alpha dengan Samsung Galaxy Grand 2 yang sedang naik daun di Indonesia, beda kelas, beda kualitas… dan tentu saja beda harga.

Perbandingan Harga Samsung Galaxy S5 dan Samsung Galaxy Alpha
Samsung Galaxy Alpha Samsung Galaxy S5
Harga Samsung Galaxy Alpha Harga Samsung Galaxy S5
Sony Xperia Z2 beli sekarang