on

Harga Sony Xperia M2 dan Spesifikasi Lengkap

Sony Xperia M2 dihadirkan oleh pihak pabrikannya sebagai penerus dari seri Xperia M. Dari penampilan maupun spesifikasi di atas kertas saja sudah terlihat ada cukup banyak perbaikan yang dilakukan oleh Sony untuk Xperia M2 ini. Bukan hanya itu, bahkan pada pandangan pertama saja desain ponsel terbaru Sony ini dijamin bakal menarik perhatian orang-orang di sekitarnya.

Spesifikasi Sony Xperia M2 menunjukkan bahwa smartphone Android keluaran Sony ini ditujukan untuk bersaing di kelas mid-end. Layarnya kini menggunakan layar berukuran 4.8 inch dengan resolusi 960 x 540 pixels. Dengan resolusi yang rendah serta kerapatan warna yang hanya 230 ppi memang di atas kertas bakal membuat orang merasa ragu. Namun dalam penggunaan keseharian kualitas gambar dan warna yang dihasilkan oleh ponsel Sony Xperia M2 tidak terlihat buruk sama sekali.

Harga Sony Xperia M2
Harga Sony Xperia M2


Spesifikasi Sony Xperia M2

Ukuran (L x W x H cm) 13.96 x 7.11 x 0.86
Berat (kg) 0.148
Warna Black
Ukuran Layar (in) 5.0
Hard Disk 8
RAM 1
Kapasitas Penyimpanan 8
Kecepatan CPU 1.20
Zoom Optik 4.0
Megapiksel 8.0
Fitur Tampilan HD
Fitur GSM|Primary Camera|Bluetooth|3G|Email|Touchscreen|Wi-Fi|GPS|Secondary Camera|HD 
Garansi produk 1 Tahun Garansi Official (Service)
Koneksi Nirkabel Bluetooth|WiFi|EDGE|3G
Product Line Sony Xperia M2 dual D2302- Black
Model Sony Xperia M2 dual D2302
Tipe Memori microSD, u
Tipe Processor Qualcomm MSM8226-0 Snapdragon 400
Sistem Operasi Android OS, v4.3 (Jelly Bean)

Dari spesifikasi di atas sudah terlihat bahwa peningkatan performa Sony Xperia M2 dibandingkan pendahulunya di atas kertas meningkat hampir dua kali lipat. Bertanggung jawab terhadap performa ini adalah prosesor 1.2 GHz Snapdragon 400 bersama dengan RAM 1 GB dan GPU Adreno 305.

Internal memorinya memang tergolong minim untuk sebuah ponsel kelas menengah yaitu 8 GB, sementara para kompetitor sekelasnya rata-rata sudah menggunakan internal memori 16 GB. Beruntung Sony Xperia M2 dilengkapi dengan slot microSD yang memungkinkan memori eksternal dimaksimalkan hingga 32 GB.

Kamera ponsel ini memiliki resolusi 8 MP, cukup baik untuk ukuran smartphone Android kelas menengah. Sayangnya kamera depan masih menggunakan resolusi VGA yang bakal mengecewakan maniak selfie meski bagi mereka yang bukan penggemar selfie rasanya kondisi ini tak bakal dipermasalahkan.

Seperti pendahulunya keunggulan utama dari Sony Xperia M2 adalah kualitas suara yang bening dan jelas saat digunakan untuk bertelepon. Sedangkan baterai berkapasitas 2.330 mAh pada ponsel ini bertahan cukup baik selama sehari penuh untuk penggunaan normal.

Spesifikasi Sony Xperia M2

Jual Sony Xperia M2

Sony Xperia M2

Sony Xperia M2

Harga Sony Xperia M2

Saat ini harga Sony Xperia M2 dibanderol tak lebih dari Rp 3 juta, pihak pabrikan sendiri menyediakan dalam dua versi yaitu versi dual SIM card dan single SIM card. Tak ada perbedaan spesifikasi antara keduanya selain jumlah slot SIM card yang tersedia. Dalam waktu dekat ponsel Xperia M2 mungkin bakal mendapat tantangan dari Samsung Galaxy A3.