on

Kabar Terkini Samsung Galaxy A3, A5 dan A7

Samsung Galaxy A3, A5 dan A7 semenjak pekan lalu terus menjadi berita semenjak salah satu blog mulai melempar rumor mengenai bakal hadirnya Samsung Galaxy A5. Dalam perjalanannya ternyata bukan hanya Galaxy A5 saja yang menjadi sorotan namun ternyata ada keluarga seri A yang lain yaitu A3 dan A7. Sehingga totalnya sampai hari ini setidaknya ada tiga tipe Samsung Galaxy A yang tampaknya tengah dipersiapkan oleh pabrikan asal Korea itu.

Samsung Galaxy A3 bakal menjadi tipe paling murah di antara keluarga Galaxy A yang lain, konon bakal Samsung Galaxy terbaru ini akan dilepas di kisaran harga $350-$400. Sementara Galaxy A5 dan Galaxy A7 masing-masing ada di kisaran $400-$450 dan $450-$500. Berbeda dengan Samsung Galaxy A3 dan A5 yang tampaknya bakal masuk ke pasar global, untuk A7 rupa-rupanya hanya akan dijual di beberapa negara tertentu saja.

Meski masih belum bisa dikonfirmasi, namun rumor yang beredar saat ini baik Samsung Galaxy A3, A5 dan A7 bakal mnengusung desain yang sama dengan Samsung Galaxy Alpha yang tak lain adalah model flagship terbaru dari Samsung. Namun tampaknya material yang bakal digunakan oleh ketiga ponsel seri A itu bukan metal sebagaimana Galaxy Alpha.

Kabar Samsung Galaxy A3

Ketiga ponsel Samsung Galaxy terbaru itu konon juga sudah dilengkapi dengan modem LTE. Spesifikasi lain untuk masing-masing tipe juga sudah mulai beredar meski lagi-lagi belum secara resmi.
Untuk tipe termurahnya yaitu Samsung Galaxy A3 nantinya diyakini akan mengusung layar berukuran 4.8 inch dengan resolusi qHD. Performa bakal dipercayakan pada prosesor quad-core ARM Cortex A53 64-bit ber-chipset Qualcomm Snapdragon 410 bersama dengan GPU Adreno 306 dan RAM sebesar 1 GB.

Kabarnya Samsung Galaxy A3 bakal meladeni ceruk pasar para penggemar selfie seperti Samsung Galaxy Grand Prime. Karenanya kamera yang diusung masing-masing adalah kamera 8 MP di bagian belakang dan kamera 5 MP di bagian depan.

Sedangkan untuk Samsung Galaxy A5 layar yang digunakan adalah layar berukuran 5 inch dengan resolusi HD. Dengan prosesor quad-core ARM Cortex A7 1.2 GHz dengan chispet Qualcomm Snapdragon 400 bekerja sama dengan GPU Adreno 305 dan RAM 2 GB.

Di sektor kamera tentu saja spesifikasinya bakal lebih baik dari Galaxy A3, sejauh ini diyakini kamera belakangnya bakal menawarkan resolusi 13 MP sedangkan kamera depan sama seperti A3 yaitu 5 MP. Dari sini bisa diduga bahwa pihak pabrikan tampaknya cukup yakin ceruk pasar selfie memiliki potensi yang besar. Selain itu pasar tersebut sampai hari ini tampaknya belum dianggap cukup menarik oleh salah satu kompetitornya yaitu Apple.

Terakhir untuk varian tertinggi yaitu Samsung Galaxy A7 hingga saat ini menjadi sosok paling misterius di antara ketiganya. Sebab selain kisaran harga yang sudah mulai beredar nyaris tidak ada bocoran atau rumor lain seputar varian tertinggi dari seri Samsung Galaxy A ini.


Harga Samsung Galaxy A3 dan Samsung Galaxy A5
Samsung Galaxy A3 Samsung Galaxy A5
Harga Samsung Galaxy A3 Harga Samsung Galaxy A5
Sony Xperia Z2 beli sekarang


Beberapa sumber berani menyebut bahwa ketiga ponsel Android terbaru dari Samsung ini bakal dirilis pada akhir tahun ini, namun beberapa sisanya meyakini bahwa Samsung bakal meluncurkan Samsung Galaxy terbaru tersebut paling lambat akhir bulan depan.