on

Harga Sony Xperia Z3 dan Review Lengkap

Sony Xperia Z3 dihadirkan sebagai flagship model di jajaran lini produk Sony Xperia untuk bersaing dengan Samsung Galaxy Alpha dan HTC One M8. Model ini diperkenalkan oleh pabrikannya pada gelaran IFA2014 lalu. Xperia Z3 datang dengan berbagai keunggulan yang menjadikannya sebagai salah satu ponsel Android terbaik namun sekaligus membawa beberapa kelemahan.

Desainnya memang tak banyak berbeda dari Z2, namun ditilik dari spesifikasi Sony Xperia Z3 sudah jelas bahwa ponsel Android Sony itu mengusung perubahan yang cukup signifikan. Dengan tebal sekitar 7,3 mm dan bobot yang hanya 152 gram, ponsel terbaru dari Sony ini tak hanya tipis namun sekaligus ringan. Sementara itu bagian tepi Sony Xperia Z3 terasa lebih membulat dibanding Xperia Z2.

Layar yang diusung oleh Sony Xperia Z3 adalah layar LCD IPS berukuran 5.2 inch dengan teknologi Bravia 2 yang mampu menghasilkan warna serta kontras sangat baik. Meski faktanya kedalaman warnanya hanya 424 ppi namun kualitas yang dihasilkan terasa jauh lebih baik dari spesifikasi di atas kertas tersebut.

Spesifikasi Sony Xperia Z3


Seperti biasa kelemahan utama dari layar ponsel buatan Sony adalah viewing angles yang tidak sebaik para kompetitornya. Di satu sisi kualitas warnanya jauh di atas para kompetitor namun pada sisi lain viewing angles masih menjadi kelemahan Sony Xperia Z3 sama seperti seri Xperia yang lain.

Bertanggung jawab atas performa dan kecepatan Xperia 3 adalah prosesor Qualcomm Snapdragon 801 2.5 GHz dan GPU Adreno 330 bersama RAM sebesar 3 GB yang menjadikan ponsel ini menjadi salah satu ponsel Android tercepat yang ada saat ini. Karena itu berbagai aplikasi yang berjalan pada sistem oprasi Android KitKat terasa sangat mulus tanpa jeda ataupun lag.

Spesifikasi Sony Xperia Z3


Features

Sony Xperia Z3

Connectivity

2G,3G,4G LTE, NFC,Wi-Fi, Bluetooth 4.0

Special:

Wi-Fi direct, Wi-Fi hotspot

Dimension:

Weight: 152g
Expected :146.5 x 72.4 x 7.3 mm

Weight

152 g

CPU:

Octa Core -2.5 GHz, Snapdragon 801 chipset
GPU :Adreno 330

RAM

3GB

Memory

Internal:16GB/32GB
Expandable : 128 GB

Display

5.2 inch screen IPS LCD display and capacitive touch
Shatter proof glass

Camera (primary)

20.7 MP, autofocus ,LED

Camera(Secondary)

2.2MP

Operating System

Android Kitkat 4.4.4 upgradable to Android “L”

Feature

IP58 verified : Dustproof and waterproof
Shatter proof and scratch proof glass
All other features that Android provides will be supported.

Battery

Non Removable Li-Ion 3100mAh

Sensors

Gyro, accelerometer, proximity, barometer, infrared, and gesture sensors.

Launch Date

September 2014

Price/Cost

TBC


Seperti bisa ditilik dari spesifikasi Sony Xperia Z3 bahwa kameranya tidak banyak mengalami perubahan dari Xperia Z2. Kamera depan masih mengandalkan kamera 2.2 MP sementara di belakang 20.7 MP. Kamera ini dilengkapi dengan image stabilizer, LED flash dan mode HDR.

Kualitas foto yang dihasilkannya pun tak tampak berbeda dari Xperia Z2 yang secara umum bisa dibilang baik meski tetap ada gejala munculnya noise sekalipun pada kondisi adanya cahaya yang memadai.

Salah satu fakta yang mungkin bagi sebagian besar calon konsumen berpikir ulang atau bahkan menganggapnya sebagai kelemahan dari Sony Xperia Z3 adalah baterai yang tidak bisa diganti. Kapasitas baterainya sendiri lebih kecil dibanding Xperia Z2 yaitu 3100 mAh, namun baterai ini terbukti sanggup bertahan selama sehari penuh untuk penggunaan normal.

Harga Sony Xperia Z3

Harga Sony Xperia Z3

Di Indonesia kemungkinan ponsel canggih keluaran Sony ini baru akan dirilis beberapa minggu ke depan. Karenanya harga Sony Xperia Z3 di Indonesia pun masih belum bisa diketahui. Oleh karena merupaka seri flagship kemungkinan rentang harganya hanya sedikit di bawah harga Samsung Galaxy Alpha.