on

Ponsel Murah Huawei Honor 3C Sambangi Indonesia

Menyusul kesuksesan Motorola Moto G di segmen low end kini giliran Huawei Honor 3C yang turut bersaing di segmen ponsel murah Indonesia. Merek Huawei sendiri sebelumnya di Indonesia hanya dikenal lewat beberapa produk elektronik seperti modem, meski demikian kiprahnya di dunia ponsel sebenarnya bukan hal baru. Sebelumnya ponsel merek Huawei hanya diperdagangkan di China sebelum pada akhirnya memperluas penjualan di beberapa negara Asie Tenggara dan benua lain.

Ponsel murah Huawei Honor 3C hadir dengan mengandalkan layar IPS berukuran 5.5 inch dan yang menjadi jantung performanya adalah prosesor MediaTek MT6592 berkecepatan 1.3 GHz. Ponsel yang dilepas di kisaran harga Rp 2 juta-an ini juga telah dipersenjatai dengan kamera 8 MP dan menjalankan sistem operasi Android Jelly Bean.

Oleh karena menggunakan layar LCD tipe IPS maka sudut pandang atau viewing angles yang dimiliki oleh ponsel murah ini terbilang sangat baik, lebih-lebih mengingat harganya yang cukup terjangkau. Bahkan ketika digunakan di luar ruangan pun layarnya masih bisa terbaca dengan baik. Sebuah kelebihan Huawei Honor 3C yang susah didapat dengan ponsel merek lain di kisaran harga sama.

Harga Huawei Honor 3C
Jual Huawei Honor 3C

Sebagai media penyimpanan utama untuk menginstal berbagai aplikasi pihak pabrikan menyediakan memori internal sebesar 8 GB, jika pemilik ingin menyimpan lebih banyak file musik, video klip atau file lainnya bisa memanfaatkan slot microSD yang mampu menampung hingga kapasitas 32 GB.

Berbeda dengan Motorola Moto G yang baterainya tidak bisa diganti, Huawei cukup bermurah hati dengan memberi peluang kepada pemilik untuk mengganti baterai berkapasitas 2300mAh ini.

Spesifikasi Huawei Honor 3C

Bukan hanya itu, kamera 8 MP-nya juga termasuk mewah untuk Huawei Honor 3C yang harganya hanya sekitar Rp 2 juta-an sebab kamera ini sudah menggunakan BSI sensor buatan Sony berikut lensa F2.0 28mm dan blue glass filter.
Sementara itu kamera bagian depannya menawarkan resolusi 5 MP dengan lensa F2.4 22mm yang bakal memuaskan para penggemar selfie.

Huawei Honor 3C Indonesia

Review Huawei Honor 3C

Huawei Honor 3C

Sebagaimana umumnya ponsel low-end maka sudah pasti material plastik mendominasi casing ponsel murah Huawei Honor 3C ini. Beruntung proses finishing yang baik cukup mengaburkan kesan murahan dari material plastik tersebut.
Selain itu Huawei Honor 3C dengan bobot sekitar 140 gram terasa cukup mantap digenggam di tangan tanpa terasa murahan sama sekali.

Berkat sederet fitur menarik serta harga yang sangat terjangkau tak pelak Huawei Honor 3C merupakan salah satu ponsel terbaik yang layak dilirik saat ini dan menjadi alternatif di samping Motorola Moto G yang baterainya tak dapat diganti atau Xiaomi Redmi 1s yang stoknya susah didapat.

˅ Lihat Spesifikasi Huawei Honor 3C ˅