on

Xiaomi Redmi 1s: Ponsel Canggih Termurah di Indonesia

Tak lama berselang setelah pabrikan China lainnya seperti Huawei dan perusahaan asal Korea LG merilis ponsel murah dengan berbagai fitur canggih kini giliran Xiaomi masuk ke bursa ponsel murah di Indonesia. Dengan mengusung berbagi kecanggihan yang dalam beberapa hal melebihi Motorola Moto G maupun Huawei Honor 3C, Xiaomi Redmi 1s dengan percaya diri menawarkan harga yang jauh lebih murah ketimbang dua kompetitornya itu.

Tak pelak banyak konsumen yang baru satu bulan atau beberapa minggu memiliki Huawei Honor 3C atau Motorola Moto G merasa kecewa karena tidak bersabar menunggu ponsel murah Xiaomi Redmi 1s ini. Lantas apa sebenarnya keunggulan Xiaomi Redmi 1s dibanding dua kompetitornya itu?

Jual Xiaomi Redmi 1s

˅ Lihat Spesifikasi ˅

Dari segi desain serta kualitas casing-nya sebenarnya tak bisa disangkal bahwa Xiaomi Redmi 1s adalah sebuah ponsel murah. Material dan tampilannya terbilang sederhana, apa adanya dan mengedepankan fungsi ketimbang estetika. Namun demikian proses finishing yang baik serta harga yang murah mengkompensasi semua itu. Secara menyeluruh ponsel Xiaomi Redmi 1s memberikan impresi yang cukup baik, meski untuk dibilang mewah rasanya masih jauh dari itu.

Sementara layar sentuh berukuran 4.7 inch dengan perlindungan Dragontrail adalah yang terbaik di kelasnya. Untuk ponsel yang harganya hanya di kisaran Rp 1,5 jutaan kualitas layar Xiaomi Redmi 1s lebih dari cukup. 

Harga Xiaomi Redmi 1s

Kelebihan Xiaomi Redmi 1s

Beli Xiaomi Redmi 1s

Casing bagian belakang ponsel Xiaomi Redmi 1s merupakan tipe removable sehingga pengguna bisa mengganti-ganti warna jika merasa bosan. Kondisi ini berbeda dengan Motorola Moto G yang bagian belakangnya tidak bisa dilepas bahkan baterai pun tak bisa diganti.

Para desainer tampaknya cukup memperhatikan hal-hal detail ketika merancang ponsel ini, salah satu buktinya adalah peletakkan speaker pada bagian belakang tepatnya di sebelah kamera yang menjadikan suara takkan tertutup oleh tangan saat ponsel digenggam. Bahkan pabrikan sekelas Nokia yang pernah berjaya di pasar ponsel pun melewatkan hal-hal detil semacam ini.

Namun diantara berbagai keunggulan ponsel Xiaomi Redmi 1s yang paling layak diacungi jempol adalah kualitas kamera. Memang foto yang dihasilkan takkan menyamai iPhone 5S atau Samsung Galaxy S5 lebih-lebih Nokia Lumia 1520, namun untuk harga semurah itu kualitas kamera Xiaomi Redmi 1s sangat luar biasa bahkan hampir mendekati iPhone 4.

Ponsel ini mendukung dual SIM, namun hanya satu saja yang bisa aktif atau dengan kata lain pengguna harus memilih salah satu dari keduanya yang hendak diposisikan On.

Internal memori sebesar 8 GB rasanya sudah cukup untuk berbagai aplikasi saat ini, sedangkan untuk menyimpan foto, video, musik atau file lain pengguna bisa menempatkan pada SD Card yang mendukung hingga kapasitas 64 GB.

Kekurangan Xiaomi Redmi 1s

Kelemahan Xiaomi Redmi 1s

Beberapa kelemahan Xiaomi Redmi 1s yang dikeluhkan calon konsumen dan konsumen hingga saat ini antara lain adalah ketersediaan stok yang terbatas sehingga calon pembeli harus melakukan pre-order. Sedangkan kelemahan lain terkait produknya sendiri adalah beberapa aplikasi yang terkadang mengalami crash, serta proses re-charge baterai yang relatif lama. Namun dibalik semua kelemahan itu Xiaomi Redmi 1s tetap menjadi ponsel terbaik di kelasnya hingga saat ini.

Untuk melihat detil spesifikasi, harga dan review pengguna Ponsel Canggih Termurah di Indonesia silakan lihat di sini:
˅ Lihat Spesifikasi ˅