on

Harga Kamera Digital Nikon Coolpix P340 dan Spesifikasi

Nikon Coolpix P340 menjadi salah satu digital kamera kompak yang memiliki kemampuan di atas rata-rata kamera kompak lain. Beberapa mode setting manual disediakan oleh kamera digital Nikon ini untuk memberikan keleluasaan bagi pemiliknya. Dilihat dan spesifikasi dan harga kamera digital Nikon ini tampaknya merupakan penawaran yang sulit ditolak.

Nikon Coolpix P340 bagai sebuah pembuktian bahwa di tengah maraknya orang menggunakan kamera smartphone dan tablet bukan berarti pasar kamera digital terancam dan bakal mati begitu saja. Kamera smartphone dan tablet memang dirasa praktis bagi sebagian orang, namun bagi mereka yang menghargai kualitas sudah pasti takkan puas dengan hasil foto dari kamera tersebut. Jika Anda adalah salah satunya namun tetap menghendaki kepraktisan maka Nikon Coolpix P340 sanggup memenuhi ekspektasi tersebut.

Harga Kamera Digital Nikon Coolpix P340
Harga Kamera Digital Nikon Coolpix P340


Spesifikasi Kamera Digital Nikon Coolpix P340

Ukuran (L x W x H cm) 1x1x1
Berat (kg) 0.5
Warna Hitam
Ukuran Layar (in) 3.0
Zoom Optik 5.0
Megapiksel 12.2
Garansi produk 1 Tahun Garansi Resmi Nikon Indonesia (Spare-part dan Service)
Input USB
Output USB|HDMI
Tipe Baterai Li-Ion
Format Foto JPEG
Format Video MOV
Resolusi Video 1920x1080
Image Stabilization Ya
Built in Flash Ya
Tipe Memory Card SD, SDHC, SDXC
HDMI Port Ya
Product warranty in english 1 Tahun Garansi Resmi Nikon Indonesia (Spare-part dan Service)

Dengan dimensi 102 x 60 x 30 mm dan berat 194 gram Nikon Coolpix P340 bisa dengan mudah dan praktis dibawa kemana-mana, bahkan sangat mungkin dimasukkan ke dalam saku. Namun jangan remehkan fitur yang ditawarkannya, pengatur zoom terdapat pada bagian atas Nikon Coolpix P340 berdekatan dengan tombol shutter.

Kamera ini dilengkapi dengan sensor 12 MP, 5x optical zoom dan aperture f/1.8. Selama kondisi pencahayaannya baik maka dijamin Anda akan terpesona dengan kualitas foto yang dihasilkan oleh kamera digital bermerek Nikon ini.
Kelemahan dari Nikon Coolpix P340 adalah hasil foto yang cenderung overexpose ketika mengambil foto di luar ruangan pada siang hari dengan terik matahari yang kuat.

Desain housing-nya sendiri sangat baik, jauh lebih baik dibandingkan Samsung NX Mini yang notabene harganya ada di kisaran sama. Peletakkan tombol-tombolnya juga dirancang dengan baik dan sangat ergonomis.

Secara keseluruhan foto yang dihasilkan sangat baik untuk ukuran kamera kompak. Pada kondisi minim cahaya baiknya jangan menggunakan nilai ISO di atas 400 karena foto yang dihasilkan akan cenderung noisy.

Harga Kamera Digital Nikon Coolpix P340

Harga Kamera Digital Nikon Coolpix P340

Harga Kamera Digital Nikon Coolpix P340

Harga Kamera Digital Nikon Coolpix P340

Harga kamera digital Nikon Coolpix P340 ini dibanderol Rp 4,1-4,3 juta-an dengan memori card berkapasitas 8 GB sudah termasuk di dalam paketnya.
Bagi Anda yang tidak puas dengan kualitas foto dari smartphone dan tablet namun juga tidak ingin menenteng kamera yang terlalu besar lagi berat maka Nikon Coolpix P340 merupakan pilihan ideal.

Bahkan bagi mereka yang tertarik mendalami fotografi namun belum memiliki dana untuk membeli kamera DLSR, Nikon Coolpix P340 ini bisa menjadi solusi. Setting manual yang disediakan bisa mengakomodir keinginan belajar dan melakukan uji coba terhadap objek-objek foto.