on

Spesifikasi dan Harga Sony Xperia M2 Aqua HP Quad Core Android KitKat Anti Air

Sony Xperia M2 Aqua merupakan pengembangangan dari versi standarnya yaitu Sony Xperia M2, sebuah HP Android kelas menengah yang menawarkan kualitas serta spesifikasi premium. Meski ada banyak kesamaan antara keduanya namun pada Sony Xperia M2 Aqua pabrikan asal Jepang tersebut melengkapi dengan fitur anti air yang sebelumnya hanya terdapat pada lini Sony Xperia Z. Adakah perbedaan antara Sony Xperia M2 Aqua dan Sony Xperia M2 selain fitur anti air tersebut?

Sony Xperia M2 Aqua sesuai namanya memang mengedepankan fitur anti air yang membuatnya mampu bertahan kala terendam air tawar hingga kedalaman 1.5 meter selama 30 menit. Untuk itu Sony Mobile perlu melakukan beberapa ubahan dari versi standarnya seperti penambahan flap pada beberapa tempat. Tujuannya sudah jelas, agar air tidak masuk kedalam komponen melalui lubang port yang ada pada Sony Xperia M2 Aqua.

Kelemahan Sony Xperia M2 Aqua


Spesifikasi Sony Xperia M2 Aqua

Model Sony Xperia M2 Aqua
Ukuran (L x W x H cm) 14 x 7.2 x 0.86 Cm
Berat (kg) 0.149 kg
Warna White
Ukuran Layar (in) 4.8
RAM 1
Kapasitas Penyimpanan 8
Kecepatan CPU 1.20
Megapiksel 8.0
Sistem Operasi Android
Fitur Tampilan HD
Garansi produk 1 Tahun Garansi Resmi Sony Indonesia / TAM
Koneksi Nirkabel 4G|Near Field Communication (NFC)|Bluetooth|WiFi|EDGE|3G
Tipe Baterai LiIon
SIM 1
Tipe Processor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A7
Sistem Operasi Android OS 4.4 Kitkat

Pada bagian casing belakang kali ini Sony Mobile sudah menggantikan casing plastik yang terdapat pada Sony Xperia M2 standar menjadi casing tipe soft touch yang meski alasan utamanya adalah meminimalisir kemungkinan tergelincir dari tangan kala dalam kondisi basah namun pada saat bersamaan sekaligus terasa lebih nyaman digenggam dan tidak mudah kusam sebagaimana halnya casing plastik glossy pada Sony Xperia M2 standar.

Meski berbagai upaya dilakukan untuk melindungi komponen di dalamnya agar tak rusak kala terkena air namun perlu dicatat bahwa bukan berarti Sony Xperia M2 Aqua bisa digunakan di dalam air atau dalam kondisi basah. Sebab layarnya masih sama seperti ponsel lain yang tidak bisa menerima perintah kala permukaannya dalam kondisi basah. Jadi meski disebut sebagai ponsel anti air namun bahkan saat terkena air hujan pun Anda masih harus mengeringkan permukaan layarnya dulu sebelum bisa menerima perintah secara responsif.

Dari tabel spesifikasi Sony Xperia M2 Aqua di atas sudah cukup jelas bahwa tak ada perbedaan antara Sony Xperia M2 Aqua dan Sony Xperia M2 standar dalam hal konfigurasi hardware termasuk di sektor kamera.

Spesifikasi Harga Sony Xperia M2 Aqua

Harga Sony Xperia M2 Aqua

Cek Harga Sony Xperia M2 Aqua
Sony Xperia M2 Aqua Hitam Sony Xperia M2 Aqua Putih
Harga Sony Xperia M2 Aqua Harga Sony Xperia M2 Aqua
Sony Xperia Z2 beli sekarang

Harga Sony Xperia M2 Aqua saat artikel ini dibuat berada pada kisaran Rp 3,5 juta-an, harga tersebut sudah termasuk bonus paket data 8 GB dari operator selular Tri (3). Sama halnya penilaian terhadap Sony Xperia M2 standar, Sony Xperia M2 Aqua ada salah satu HP Android terbaik di kelas mid-end. Satu-satunya kelemahan dari Sony Xperia M2 Aqua maupun Sony Xperia M2 adalah kedalaman warna layar yang hanya 221 ppi.