on

Ulasan dan Harga Samsung Galaxy Ace Style

Samsung Galaxy Ace Style yang beberapa bulan lalu secara diam-diam dirilis oleh Samsung Mobile untuk melengkapi lini keluarga Galaxy Ace menawarkan beberapa kelebihan untuk ukuran basic smartphone. Desainnya sendiri tak berubah dibanding Samsung Galaxy Ace 3 yang berusia setahun lebih tua. Meski demikian ada beberapa peningkatan pada Samsung Galaxy Ace Style jika dibandingkan Samsung Galaxy Ace 3.


Samsung Galaxy Ace Style meski mengusung embel-embel nama “style” namun dari segi desain jelas sama sekali tak mencerminkan penggunaan kata tersebut. Bahkan sama seperti seri Samsung Galaxy Ace lainnya tak ada hal menarik dari Samsung Galaxy Ace terbaru pada sisi desain dan estetika. Bahkan seolah desain maupun material Samsung Galaxy Ace 3 diturunkan langsung kepada Samsung Galaxy Ace Style.

Harga Samsung Galaxy Ace Style


Spesifikasi Samsung Galaxy Ace Style

  • 4" TFT display, 480 x 800 resolution
  • Android 4.3 (Jelly Bean) OS
  • Wi-Fi 802.11b/g/n
  • Bluetooth 4.0 technology
  • 3G data connectivity
  • 4.86GB shared user memory with up to 64GB microSD card (sold separately)
  • 1.2GHz dual-core processor
  • This Samsung prepaid smartphone comes with a rear 5MP autofocus camera
  • Front VGA camera
  • Sensors: Accelerometer and proximity
  • 3.5mm jack
  • WVGA at 30fps video recording/playback
  • Calculator, Calendar, Google+ Photos, Google+, Hangouts, Play Books, Play Games, Play Movies and TV, Play Newsstand and YouTube
  • Battery: 1500mAh
  • This straight Talk Samsung smartphone provides a talk time up to 12 hours
  • Standby Time: up to 11.5 days

Samsung Galaxy Ace Style tersedia dalam pilihan warna putih dan abu-abu (grey), ada sedikit perbedaan dibanding Samsung Galaxy Ace lain dimana kali ini pihak pabrikan menempatkan casing plastik tipe matte di bagian belakang. Meski ketebalannya bertambah 10 mm dibanding Samsung Galaxy Ace 3 namun secara keseluruhan lebih nyaman digenggam.

Casing belakang Samsung Galaxy Ace Style adalah tipe removable, artinya slot kartu SIM, baterai dan microSD terletak di baliknya. Selain itu baterainya sendiri juga bisa dilepas dan diganti ketika kemampuannya menyimpan daya sudah menurun.

Seperti biasa Samsung menempatkan tampilan antar muka TouchWiz sebagai pendamping sistem Android KitKat. Tentu saja beberapa fitur TouchWiz yang ditemukan pada Samsung Galaxy S5 atau Samsung Galaxy Alpha tak bakal tampak pada ToucWiz milik Samsung Galaxy Ace Style. Sisi positifnya dengan pengurangan banyak fitur ini sumber daya yang diperlukan menjadi lebih minim.

Alhasil duet prosesor dual core 1.2 GHz dan RAM 512 yang sebenarnya sangat minim masih mampu menjalankan sistem operasi dan aplikasi cukup lancar. Kata “cukup” perlu mendapat penekanan, sebab Anda harus bersiap mengalami gejala crash saat memutar video YouTube atau memainkan beberapa game 3D sebagai konsekuensi dari minimnya spesifikasi Samsung Galaxy Ace Style.

Pada satu sisi Samsung Galaxy Ace Style mengalami peningkatan dibanding Samsung Galaxy Ace 3 karena sudah dilengkapi dengan chip NFC, S-Beam dan beberapa fitur lainnya. Namun pada sisi lain masih terlalu banyak kemiripan antara kedua HP Android Samsung Galaxy kelas low-end tersebut.

Keunggulan Samsung Galaxy Ace Style terletak pada layar TFT berukuran 4 inch. Memang dengan kerapatan warna 233 ppi masih jauh di bawah kompetitor dari merek lain seperti Asus, Huawei dan Motorola, namun mengingat ini adalah ponsel Samsung Galaxy kelas low-end maka bisa dibilang kali ini pabrikan asal Korea itu tidak terlalu kikir seperti biasanya.

Sedangkan kelemahan Samsung Galaxy Ace Style yang paling mengganggu ada pada performa baterai yang bahkan sekedar untuk penggunaan wajar (kombinasi antara mengirim/menerima e-mail, browsing dan SMS) hanya sanggup bertahan tak lebih dari 8 jam. Jelas bukan pilihan ideal bagi Anda yang sering berada di luar ruangan.

Spesifikasi Samsung Galaxy Ace Style

Sama halnya dengan Samsung Galaxy Ace 3, pihak produsen menempatkan kamera 5 MP sebagai kamera utama Samsung Galaxy Ace Style. Hanya saja pada Samsung Galaxy Ace Style kamera ini belum didukung dengan LED Flash. Kualitasnya termasuk baik untuk ukuran smartphone kelas low-end. Saat mengambil foto di siang hari dengan panas terik hasilnya cenderung over-saturated, fenomena wajar untuk sebuah smartphone di bawah Rp 5 juta-an. Samsung Mobile masih meletakkan kamera depan, namun kualitasnya sekedar layar untuk video calling.

Harga Samsung Galaxy Ace Style

Harga Samsung Galaxy Ace 3
HITAM PUTIH
harga samsung galaxy ace 3 hitam harga samsung galaxy ace 3 putih
Rp 1.899.000 
Rp 1.599.000
Rp 1.899.000
Rp 1.599.000
Sony Xperia Z2 beli sekarang

Harga Samsung Galaxy Ace Style dibanderol sedikit lebih murah dibandingkan Samsung Galaxy Ace 3. Seperti sudah disinggung bahwa pada beberapa sisi misalnya kecepatan prosesor, modul NFC dan detil casing Samsung Galaxy Ace Style lebih unggul dibanding Samsung Galaxy Ace 3. Namun sebaliknya untuk kapasitas RAM, dukungan fitur kamera dan masih ada beberapa bagian lain Samsung Galaxy Ace 3 masih sedikit lebih unggul. Motorola Moto E dan Asus Zenfone 4 lagi-lagi masih merupakan dua pilihan yang lebih baik dibanding Samsung Galaxy Ace Style maupun Galaxy Ace 3.