on

Ulasan dan Harga Kamera Digital Nikon Coolpix S7000

Kamera Digital Nikon Coolpix S7000 sampai saat ini adalah kamera digital saku yang paling populer di pasaran. Banderolnya terbilang tengah-tengah, dalam arti bukan yang paling murah namun juga bukan yng termahal di kelasnya. Apa saja sebenarnya kelebihan Kamera Digital Nikon Coolpix S7000 hingga membuatnya sepopuler itu?

Kamera Digital Nikon Coolpix S7000 sama halnya dengan kamera pada umumnya membidik konsumen yang tidak puas hanya mengandalkan kamera smartphone atau tablet untuk mengabadikan momen-momen istimewa. Konsumen tipe ini memiliki ekspektasi tinggi terhadap kualitas sebuah foto, namun pada saat yang sama juga tidak mau direpotkan dengan berbagai macam setting kompleks sebagaimana ditemukan pada kamera DSLR.

Kamera Digital Nikon Coolpix S7000


Mengenal Kamera Digital Nikon Coolpix S7000

Nikon sendiri adalah salah satu perusahaan kamera terkemuka yang selama ini memproduksi kamera digital untuk berbagai segmen, mulai dari segmen low-end hingga high-end. Tentu kualitas dan performa masing-masing juga disesuaikan dengan harga serta segmennya. Kamera Digital Nikon Coolpix S7000 sendiri masuk di kelas menengah. Secara spesifik kamera ini dimaksudkan untuk mereka yang ingin mengabadikan momen-momen kala berlibur dan menginginkan zoom yang mumpuni untuk menangkap objek yang jauh.

Untuk memenuhi ekspektasi tersebut maka pihak produsen menempatkan 20x zoom disamping beberapa fitur unggulan lainnya termasuk penggunaan prosesor EXPEED C2. Sejujunya S7000 adalah satu dari sedikit kamera saku untuk kalangan non profesional yang memiliki performa serta mampu menghasilkan kualitas gambar di atas rata-rata.

Karena dimaksudkan sebagai kamera bagi non-profesional maka tentu saja pengaturan mode manual maupun semi-otomatis tak terwadahi di sini. Kamera Digital Nikon Coolpix S7000 sepenuhnya dioperasikan secara otomatis. Namun demikian ada beberapa bagian yang masih memungkinkan pengguna untuk berkreativitas seperti misalnya beberapa mode efek yang disediakan.

Kala mengambil foto di dalam ruangan atau di malam hari Kamera Digital Nikon Coolpix S7000 sanggup menghasilkan kualitas foto yang memuaskan. Namun potensi optimalnya memang baru tampak kala digunakan pada kondisi pencahayaan yang ideal.

Spesifikasi dan Harga Kamera Digital Nikon Coolpix S7000

Perlu dicatat bahwa meski menawarkan fitur zoom hingga 20x namun semakin tinggi tingkat zoom-nya maka kualitas foto yang dihasilkan akan menurun sebagai kompensasi.

Kelebihan dan Kekurangan Kamera Digital Nikon Coolpix S7000


Cek Harga Kamera Digital Nikon Coolpix S7000
Kamera Digital Nikon Coolpix S7000
Harga Kamera Digital Nikon Coolpix S7000
Kamera Digital Nikon Coolpix S7000


Dari hasil uji coba selama beberapa hari berikut adalah beberapa point kelebihan dan kekurangan Nikon Coolpix S7000 dalam pengamatan kami:

Kelebihan Kamera Digital Nikon Coolpix S7000

  • Creative effects
  • In-built NFC and Wi-Fi
  • 20x optical zoom

Kelemahan Kamera Digital Nikon Coolpix S7000

  • Tidak tersedia touch-screen
  • Tidak tersedia mode manual

Harga Nikon Coolpix S7000 sendiri saat ini dibanderol sekitar Rp 2 juta.