on

Ulasan dan Harga TV LED LG Smart 65UF950S 3D UHDTV

Preferensi konsumen Televisi LED mengalami perkembangan yang cukup pesat dilihat dari segi ukuran layar. Semula mayoritas konsumen sudah puas dengan TV LED 32 inch, lantas dalam waktu singkat selera konsumen beralih ke layar televisi 42 inch, 55 inch dan bahkan beberapa bulan terakhir TV LED 65 inch-lah yang menjadi primadona baru. Pabrikan tampak cerdik memanfaatkan fenomena ini dengan menghadirkan produk televisi LED terbaru berukuran lebar dengan resolusi tinggi dan pada saat yang bersamaan tidak membutuhkan banyak ruang dalam meletakkannya.

TV LED LG Smart 65UF950S adalah satu diantaranya. TV LED terbaru keluaran LG dengan layar berukuran 65 inch ini tampil dalam dimensi yang ramping dengan mengusung pula fitur 3D dan resolusi UHD atau yang sering disebut juga sebagai televisi 4K. Berikut ulasan singkat kami untuk TV LED LG Smart 65UF950S.

Harga TV LED LG Smart 65UF950S 3D UHDTV


Mengulas Desain dan Spesifikasi TV LED LG Smart 65UF950S

TV LED LG Smart 65UF950T adalah televisi LCD LED-backlit yang mendukung standar terbaru resolusi UHD dengan resolusi 3840 x 2160 atau empat kali lebih tinggi dibanding resolusi Full HD yang menjadi standar generasi sebelumnya.

Mengikuti standar resolusi terbaru tersebut banyak pabrikan yang pada awalnya tidak mampu menjaga dimensi televisi tetap ramping sebagaimana sukses mereka lakukan pada standar resolusi sebelumnya. LG bukan salah satunya, sebab pabrikan asal Korea itu sanggup menjaga ketebalan TV LED terbarunya itu menjadi 9 mm saja. Bahkan desain bezel-nya yang unik membuat penonton menikmati pengalaman menonton yang optimal meski duduk dari sudut yang berbeda-beda.

Stand atau dudukannnya pun tak didesain sembarangan, bentuk yang mengkurva dan rendah bukan saja memperkental kesan minimalis yang ditampilkan secara keseluruhan namun juga membutuhkan ruang yang lebih minim dibanding dudukan model konvensional.

Harga TV LED LG Smart 65UF950S 3D UHDTV

Desain bagian belakang juga tak dirancang sembarangan perpaduan warna putih dengan bayangan warna sliver makin memperkuat kesan premium yang ditampilkan olehnya.

Harga TV LED LG Smart 65UF950S 3D UHDTV

Mengimbangi estetika desain yang lebih dari layak diapresiasi tersebut produsen elektronik asal Korea ini juga memberikan dukungan perangkat lunak yang tak kalah istimewa. Sistem operasi WebOS 2 seperti ditemukan pada pendahulunya memastikan semua proses serta animasi bisa berjalan dengan tingkat fluiditas menyenangkan. Menu-menu shortcut pun disediakan untuk memudahkan setting.
Performa tersebut juga merupakan kontribusi dari prosesor quad-core yang menjadi jantung performa istimewa tersebut.

Keunggulan WebOS 2 yang membuat TV LED buatan LG menonjol dibanding kompetitor lain adalah kemampuan multitasking. Proses transisi antar aplikasi seperti dari Blu-ray atau YouTube benar-benar terasa mulus tanpa lag yang umumnya terjadi pada televisi merek lain.

Remote yang menyertai TV LED LG Smart 65UF950S didesain sederhana dan ergonomis. Selain beberapa tombol seperti navigasi dan numeric yang sudah dikenal sebelumnya pihak pabrikan juga menyertakan scroll wheel seperti yang biasa ditemukan pada mouse serta tombol untuk mengaktivasi perintah suara.

Microphone serta perangkat lunak yang mendukung kinerja perintah suara tersebut mampu memahami perintah dengan lebih akurat dibandingkan teknologi serupa yang diperkenalkan sekitar tiga tahun lalu.

Melakukan koneksi TV LED LG Smart 65UF950S dengan perangkat Android baik tablet maupun smartphone juga sangat sederhana. Cukup dengan mengkoneksikan perangkat yang dikehendaki ke home network kemudian mengaktifkan aplikasi “LG TV SmartShare” secara otomatis akan memunculkan file manager yang menampilkan file video, foto, musik dan sebagainya.

Harga TV LED LG Smart 65UF950S 3D UHDTV

Sayangnya kompabilitas serupa belum bisa dilakukan dengan tablet atau smartphone dengan sistem operasi iOS. Sejauh ini iPhone atau iPad hanya sebatas bisa dipadukan dengan TV LED LG Smart 65UF950S sebagai remote control.

Mengenai kualitas serta ketajaman layarnya sendiri tak perlu diperdebatkan karena siapapun pasti bakal dibuat kagum olehnya. Hanya saja yang masih menjadi kelemahan TV LED LG Smart 65UF950S sama halnya dengan televisi 4K lainnya adalah belum banyak tersedia konten/program yang mendukung resolusi UHD tersebut sehingga potensinya belum bisa dimanfaatkan secara optimal.

Kala digunakan untuk menampilkan konten/program yang memang dirancang untuk ditampilkan dalam format UHD tingkat detil, warna yang kaya serta kepekatan warna hitam yang ditampilkan oleh layar TV LED LG Smart 65UF950S benar-benar membuat orang terpesona. Resolusi Full HD jadi terasa hambar setelahnya.

Lantas bagaimana ketika TV LED LG Smart 65UF950S digunakan untuk menayangkan konten dengan resolusi lebih rendah dari UHD? Pihak pabrikan mengklaim bahwa teknologi enam langkah yang menyertai TV LED LG Smart 65UF950S mampu menciptakan kualitas mendekati UHD meski konten yang bersangkutan hanya mendukung resolusi lebih rendah. Sayang sekali sekalipun memang tampak ada peningkatan kualitas namun masih jauh dari layak untuk disebut mendekati resolusi UHD.

Kala dicoba untuk memutar beberapa judul film yang hanya mendukung resolusi 1080 pixels kentara sekali terjadi pikselisasi terutama pada wajah aktor/aktris saat di close-up. Di luar itu sebenarnya sudah cukup baik, warna hitam yang ditampilkan mampu disejajarkan dengan kepekatan warna hitam pada televisi OLED, dan selama Anda menikmati dengan jarak minimal 4 meter dari layar televisi maka gambar yang ditampilkan terasa lebih tajam dan gejala pikselisasi tersebut tak lagi kentara.

Harga TV LED LG Smart 65UF950S 3D UHDTV
Silver
Harga TV LED LG Smart 65UF950S 3D UHDTV
 Jual LG 32" LED TV Hitam - 32LB550A

Kesimpulan Ulasan TV LED LG Smart 65UF950S

Lewat TV LED LG Smart 65UF950S pabrikan asal Korea ini sukses mengkombinasikan desain cantik dengan kualitas gambar yang mendekati sempurna. Ditambah lagi dengan performa istimewa hasil perpaduan WebOS 2 dan prosesor quad-core menjadikan TV LED terbaru keluaran LG ini tampak sebagai sebuah pilihan sempurna.

Pada sisi lain sebagai calon pembeli Anda tak bisa mengesampingkan fakta bahwa resolusi UHD sendiri saat ini masih jauh dari optimal, mungkin tak berlebihan jika beberapa orang menyebut teknologi UHD sebagai teknologi gimmick. Setiap orang tentu memiliki pendapat serta pertimbangan berbeda pada akhirnya pilihan ditentukan oleh Anda sendiri sebagai calon pembeli.