on

Sekilas Mengupas Spesifikasi Smartphone Xiaomi Mi5

Smartphone Xiaomi Mi5 dipredikasi bakal menjadi puncak penyetaraan produsen Android asal Cina Xiaomi dengan kompetitor yang lebih mapan yaitu Samsung serta Apple di industri telepon selular. Mengusung layar 5.5 inch dengan resolusi Quad HD serta prosesor octa-core sekilas memang Smartphone Xiaomi Mi5 layak disejajarkan dengan Samsung Galaxy S6 ataupun Apple iPhone 6 Plus.

Smartphone Xiaomi Mi5 memang masih menyimpan beribu misteri sebab pihak Xiaomi sendiri masih belum bersedia membeberkan detil spesifikasi smartphone terbaru mereka. Sejauh ini yang layak dipegang adalah sang produsen akan menampilkan phablet Android ini dalam dimensi sangat tipis berikut beberapa fitur unggulan seperti pemindai sidik jari dengan ultrasound yang resminya dinamai SenseID.

Spesifikasi Smartphone Xiaomi Mi5



Preview Spesifikasi Smartphone Xiaomi Mi5

Prediksi sejauh ini meyakini bahwa Smartphone Xiaomi Mi5 dibekali dengan layar IPS berukutan 5.5 inch dengan resolusi Quad HD 1440 x 2560 pixels yang menghasilkan kepadatan warna 534 ppi. Bukan saja Xiaomi Mi5 layak disejajarkan dengan Samsung Galaxy S6, LG G4 dan iPhone 6 Plus namun juga merupakan upgrade signifikan jika dibandingkan pendahulunya yaitu Xiaomi Mi4.

Chipset buatan Qualcomm yaitu Snapdragon 820 dengan prosesor octa-core yang terdiri atas Quad-core 2.2 GHz & Quad-core 1.8 GHz diyakini bakal menjadi tulang punggung performa kecepatan smartphone Xiaomi terbaru berikut GPU Adreno 530. Sedangkan kemampuan multitasking pun terdengar menjanjikan dengan RAM berkapasitas 4 GB.

Fitur kedua yang dipersepsi penting oleh konsumen smartphone setelah layar tentu adalah kamera, dan kali ini kamera utama 13 MP yang didukung oleh autofocus, optical image stabilization, dual-LED flash, geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama dan HDR diusung oleh Xiaomi Mi5. Sedangkan sebagai kamera sekunder pabrikan asal Cina itu menempatkan kamera 8 MP di bagian depan.

Rencananya Xiaomi Mi5 bakal dirilis dalam dua versi kapasitas memori internal yaitu 16 GB dan 64 GB, sayangnya kali ini penambahan memori eksternal melalui microSD tak didukung olehnya.

Pra Kesimpulan Smartphone Xiaomi Mi5

Seperti sudah disinggung sebelumnya bahwa masih banyak misteri seputar spesifikasi smartphone Xiaomi Mi5 yang menjadi teka-teki. Jika beberapa hal yang disebut di atas benar maka secara teoritis memang tidaklah berlebihan menyebut Xiaomi Mi5 mampu disejajarkan dengan Samsung Galaxy S6 maupun iPhone 6 Plus. Hanya saja selain performa tersebut masih perlu dibuktikan di lapangan juga layanan purna jual Xiaomi sampai sekarang masih jauh dari ekspektasi konsumen.