on

Beli Asus Zenfone 2 Sekarang atau Tunggu Lenovo Vibe Shot?

Smartphone Android kisaran harga Rp 2-3 jutaan rupa-rupanya merupakan pangsa pasar yang paling menjanjikan saat ini. Meski kami sendiri tak melakukan riset untuk mencari kebenaran dari asumsi tersebut namun melihat hampir semua produsen berlomba-lomba merilis produk terbaiknya di kisaran harga ini maka cukup masuk akal bukan memunculkan dugaan tersebut? Dan dari sekian banyak pilihan yang ada persaingan antara Asus Zenfone 2 vs. Lenovo Vibe Shot tampaknya paling menarik disoroti. Taiwan vs. Cina mana yang lebih potensial menjadi primadona tahun ini?

Pada artikel kali ini secara khusus kami mengangkat perbandingan antara Asus Zenfone 2 vs. Lenovo Vibe Shot. Sebab kami cukup yakin ada begitu banyak pembaca yang tengah mengalami keraguan antara menunggu kehadiran Vibe Shot di Indonesia atau membeli Asus Zenfone 2 yang saat ini sudah mudah didapat hampir di semua retailer online maupun tradisional (offline). Silakan menyimak ulasan berikut:

Perbandingan Asus Zenfone 2 vs. Lenovo Vibe Shot


Alasan Membeli Asus Zenfone 2 dan Alasan Menanti Lenovo Vibe Shot

Asus Zenfone 2 mengusung desain yang tidak konvensional, sangat berbeda jika dibandingkan desain smartphone merek lain. Dimensinya tidak terlalu kompak karena ukuran layar yang lebar namun tetap terasa cukup nyaman dalam genggaman.

Pada sisi lain desain Lenovo Vibe Shot tidak revolusioner karena hampir semua smartphone terkini mengusung bahasa desain serupa, walau demikian penggunaan bingkai logam dan permukaan serat kaca memberikan kesan yang lebih premium jika dibandingkan Zenfone 2.

Resolusi layar Lenovo Vibe Shot dan Asus Zenfone 2 sangat identik yaitu 1080 z 1920 pixels, bagaimanapun dengan ukuran layar yang lebih lebar maka kepadatan warna layar Zenfone 2 tak sepadat Vibe Shot. Hasilnya tampilan gambar dan font di Zenfone 2 lebih terpikselisasi ketimbang tampilan yang sama di layar Vibe Shot. Beberapa orang menganggap kepadatan warna lebih penting sementara beberapa lainnya menilai ukuran layar lebih penting. Oleh karena keduanya merupakan preferensi pribadi maka kami serahkan pada Anda untuk menilai mana yang lebih baik diantara keduanya pada poin ini.

Perbandingan Asus Zenfone 2 vs. Lenovo Vibe Shot

Perbandingan Asus Zenfone 2 vs. Lenovo Vibe Shot

Untuk poin internal memori Asus Zenfone 2 lebih fleksibel karena calon konsumen bisa memilih antara kapasitas 16 GB, 32 GB dan 64 GB sementara Lenovo Vibe Shot hanya tersedia dalam satu pilihan saja yaitu 32 GB. Sedangkan memori eksternal keduanya sama-sama mendukung hingga kapasitas 128 GB untuk Vibe Shot dan 64 GB untuk Zenfone 2.

Kedua smartphone Android kelas menengah ini sama-sama menjalankan sistem operasi Android Lollipop, sementara Asus sudah memastikan bahwa Zenfone 2 akan mendapat update resmi Android 5.1 Lenovo Vibe Shot masih belum jelas hingga saat ini. Pada sisi lain Lenovo mengandalkan chipset Snapdragon 615 yang bagi banyak konsumen dianggap sebagai pilihan yang lebih aman dibandingkan Intel Core sebagaimana digunakan oleh Zenfone 2.

Walau demikian sebenarnya prosesor Intel Atom lebih efisien kala dipadukan dengan Android Lollipop ketimbang Qualcomm. Lagi pula performa multitasking Asus Zenfone 2 sejauh ini termasuk salah satu yang terbaik diantara smartphone Android kisaran harga Rp 2-3 juta-an lainnya.



Pada perbandingan kamera Lenovo Vibe Shot vs. Asus Zenfone 2 dari namanya saja sudah bisa diduga bahwa performa kamera Vibe Shot lebih unggul ketimbang kamera Zenfone 2, setidaknya secara teoritis. Perpaduan lensa kamera utama 16 MP dan kamera sekunder 8 MP sebagaimana diterapkan oleh Lenovo Vibe Shot lebih menjanjikan jika dibanding kombinasi kamera utama 15 MP dan kamera sekunder 5 MP pada Asus Zenfone 2.

Asus ZenFone 2 ZE551ML Lenovo Vibe Shot
Asus ZenFone 2 ZE551ML Lenovo Vibe Shot
beli-sekarang beli-sekarang
Gratis ongkos kirim dan bisa dibayar ditempat atau COD

Kesimpulan Perbandingan Asus Zenfone 2 vs. Lenovo Vibe Shot

Pada perbandingan antara Asus Zenfone 2 vs. Lenovo Vibe Shot bisa ditarik kesimpulan bahwa keunggulan Zenfone 2 terletak pada kinerja prosesor Intel Atom yang lebih efisien serta kemampuan multitasking yang sangat mumpuni. Sedangkan Lenovo Vibe Shot sesuai namanya unggul di perangkat kamera berikut aplikasi pendukungnya.

Sekarang mana diantara keduanya yang menjadi pilihan Anda tentu bergantung pada kebutuhan dan persepsi Anda terhadap masing-masing merek.