on

Mengenal Motorola Moto X Style: Lawan Berat OnePlus 2

Motorola Moto X Style diperkenalkan bersamaan dengan Motorola Moto G 2015 dan beberapa smartphone terbaru keluaran pabrikan yang sama belum lama ini. Menilik dari spesifikasi yang diusung, Moto X Style tampak menggoda. Pasalnya dengan harga yang relatif terjangkau ada demikian banyak keunggulan dari sisi fitur maupun spesifikasi.

Motorola Moto X Style diposisikan sebagai smartphone Android kelas menengah dengan fitur kamera sebagai key selling point-nya. Namun di luar itu desain bezel yang tipis berikut layar lebar dengan resolusi setara smartphone kelas high-end juga turut menyumbang nilai jual smartphone terbaru Motorola ini. Simak impresi pertama terhadap Motorola Moto X Style berikut:

Kisaran harga Motorola Moto X Style


Ulasan Awal Motorola Moto X Style

Motorola Moto X Style bakal resmi dijual pada bulan September mendatang dengan estimasi harga £359. Dari sisi desain bukan bezel tipis saja yang membuatnya tampak memikat namun juga cover dengan material leather dan wood. Selain pilihan jenis material finishing serta aksennya pun beragam sehingga jika dijumlahkan totalnya ada sekitar 18 variasi tampilan Motorola Moto X Style yang bisa dipilih oleh calon konsumen sesuai selera masing-masing.

Kamera Motorola Moto X Style

Nyaris tak ada cacat dari sisi desain kecuali fakta bahwa casing Motorola Moto X Style belum waterproof, terdengar aneh mengingat bahwa Motorola Moto G 2015 yang banderolnya lebih murah saja sudah mengantongi sertifikasi IPx7.

Layar berukuran 5.7 inch dengan resolusi QuadHD berkombinasi bezel tipis adalah bagian yang langsung menarik perhatian kala pertama kali memandangnya. Layar berukuran lebar ini terlindung oleh Corning Gorilla Glass 3.

Motorola Moto X Style Indonesia

Kualitas warna serta gambar yang ditampilkan sangat luar biasa, bahkan hanya sedikit di bawah kualitas layar smartphone kelas high-end seperti Samsung Galaxy S6, iPhone 6 dan LG G4.

Performa Motorola Moto X Style ditunjang oleh chipset Snapdragon 808 dengan prosesor hexa-core berkecepatan 1.8 GHz serta GPU Adreno 418 yang terintegrasi. Didampingi dengan RAM berkapasitas 3 GB secara teoritis semestinya sudah lebih dari cukup untuk menghasilkan waktu loading cepat serta transisi antar aplikasi mulus.

Motorola Moto X Style tersedia dalam dua opsi kapasitas memori internal masing-masing adalah 32 GB dan 64 GB, keduanya mendukung memori eksternal hingga kapasitas 128 GB melalui keping microSD.

Fitur menarik lain yang ditawarkan oleh Motorola Moto X Style adalah “Turbo Charging” yang memungkinkan pengisian daya baterai untuk bertahan selama 10 jam hanya dalam waktu 15 menit. Kapasitas baterainya sendiri cukup besar yaitu 3.000 mAh.

Speaker stereo yang menghadap kedepan juga didukung oleh fitur Smartboost yang diklaim bakal memaksimalkan kualitas audio kala mendengarkan musik maupun menyaksikan video.

Seperti sudah disebut di atas bahwa key selling point Motorola Moto X Style adalah fitur kamera. Karena itu sang produsen tidak tanggung-tanggung memberikan kamera utama dengan sensor 21 MP yang memiliki aperture f/2.0, phase detect auto-focus, dual-LED flash, 4x digital zoom, Night mode, Burst mode, Auto HDR, Panorama, disamping pula video 4K dengan stabilisation pada 30fps atau 1080p HD video pada 60fps. Tentu saja kamera ini juga mendukung mode Slow Motion dan Video HDR.

Spesifikasi dan Harga Motorola Moto X Style

Selama pengujian singkat kamera Motorola Moto X Style mampu menghasilkan kualitas foto serta video yang sesuai ekspektasi.

Kesimpulan Impresi Awal Motorola Moto X Style

Harga Motorola Moto X Style berada di kisaran yang sama dengan OnePlus 2 dan tampaknya memang dimaksudkan oleh Motorola untuk berhadapan dengan smartphone yang dikenal sebagai “flagship killer” tersebut. Menilik dari performa, desain serta fitur yang ditawarkan tampaknya Moto X Style memiliki potensi besar memukul penjualan OnePlus 2. Mana yang lebih baik antara keduanya masih perlu pembuktian pada waktunya nanti.