on

Impresi Awal Asus Zenfone Zoom: Bakal Saingi Lenovo Vibe Shot?

Asus Zenfone Zoom akhirnya diperkenalkan oleh pabrikan asal Taiwan tersebut di pasar Asia Tenggara. Dengan positioning ponsel fotografi Asus tampaknya ingin menempatkan diri sebagai pesaing bagi Lenovo Vibe Shot yang sudah dirilis terlebih dahulu. Seberapa siapkah Zenfone Zoom berkompetisi dengan Vibe Shot tentu menjadi misteri yang menarik ditelusuri.

Lenovo Vibe Shot sendiri bukan pelopor ponsel fotografi, sebab beberapa tahun sebelumnya Nokia sudah memulai ketika memperkenalkan Lumia 1020. Ekspektasi dari sang produsen pada dasarnya masih sama, mengupayakan agar pengguna bisa meninggalkan kamera saku untuk beralih pada kamera ponsel. Namun sanggupkah ekpektasi itu diwujudkan oleh Asus mengingat Lenovo sendiri belum sanggup mewujudkan harapan tersebut?

Asus Zenfone Zoom Indonesia


Bedah Desain dan Spesifikasi Asus Zenfone Zoom

Sebagai ponsel fotografi dari sisi desain Asus sudah barang tentu menyediakan physical button untuk mengaktivasi kamera baik untuk merekam video maupun membuat foto. Sementara itu modul kamera 13 MP yang diletakkan pada bagian belakang juga menurut klaim pihak produsen sudah mengadopsi lensa 10 elemen besutan Hoya yang memungkinkan Asus menyertakan 3x optical zoom kepadanya.

Beberapa fitur pendukung lain yang dimaksudkan mengoptimalkan performa kamera utama itu sendiri diantaranya meliputi OIS serta laser auto-focus disamping pula dual LED flash.

Meski tak banyak yang menilai serius kemampuan kamera sekunder hingga saat ini namun Asus tetap mencoba memberikan daya tarik dengan menempatkan lensa 5 MP f/2.0. Seperti biasa teknologi PixelMaster masih menjadi andalan Asus.

Pada pengujian singkat kala perkenalan resmi Asus Zenfone Zoom fitur auto-focusnya bekerja dengan sangat cepat, sayang ia tidak menjamin kualitas foto yang dihasilkan. Dan seperti sudah diduga bahwa 3x optical zoom-nya cenderung menghasilkan foto yang kabur meski sudah didukung oleh OIS.

Spesifikasi dan Harga Asus Zenfone Zoom

Dalam kondisi pencahayaan ideal sebenarnya kualitas foto yang dihasilkan oleh kamera utama Asus Zenfone Zoom relatif layak diapresiasi. Tentu saja masih terlalu dini memberikan penilaian saat ini karena pengujiannya masih terlalu singkat.

Pabrikan asal Taiwan tersebut melengkapi smartphone terbarunya dengan layar berukuran 5.5 inch yang mampu menampilkan gambar relatif tajam dan jernih, setidaknya layar tersebut mampu memberikan impresi awal yang positif.

Kamera Asus Zenfone Zoom

Impresi Awal Terhadap Asus Zenfone Zoom

Penampilan Asus Zenfone Zoom tampak bulky sebagai konsekuensi dari modul kamera besar yang diusungnya, beruntung kala digenggam ia masih terasa nyaman. Frame aluminium yang membalut casing Asus Zenfone terbaru ini juga memberikan kesan premium sekaligus build quality yang solid lebih-lebih karena ia dipadukan dengan leather cover di bagian belakang. Sejauh mana Asus Zenfone Zoom sanggup memenuhi ekspektasi konsumen belum bisa dinilai untuk saat ini.