on

Harga dan Spesifikasi Laptop Lenovo Thinkpad Yoga

Laptop Lenovo Thinkpad Yoga sampai hari ini masih dianggap benchmark di kategori Hybrid laptop. Meski bukan dianggap yang terbaik namun karena laptop keluaran Lenovo ini menjadi satu-satunya yang paling minim kekurangan maka tidak berlebihan jika dijadikan tolok ukur produk serupa. Laptop hybrid terbaik sendiri saat ini masih disandang oleh Microsoft Surface Pro 3.

Lenovo Thinkpad Yoga memiliki dimensi yang relatif kompak bahkan ketika diposisikan sebagai laptop biasa sekalipun. Kondisi ini merupakan salah satu kelebihan laptop Lenovo karena umumnya hybrid laptop memiliki dimensi yang tidak kompak. Karenanya dengan tebal tak lebih dari 19 mm dan bobot sekitar 1,6 kg Lenovo Thinkpad Yoga terasa sangat ideal dibanding kompetitor.

Harga Laptop Lenovo Thinkpad Yoga


Spesifikasi Lenovo Thinkpad Yoga

Model RIF
Ukuran (L x W x H cm) 22 X 32 X 2
Berat (kg) 1.8 Kg
Ukuran Layar (in) 11.6
Memori Grafis 2
Kecepatan CPU 1.70
Tipe Processor Intel
Megapiksel 2.0
Sistem Operasi Windows
Koneksi Nirkabel Bluetooth|WiFi

Meski memiliki banyak keunggulan namun kelemahan Lenovo Thinkpad Yoga sebagaimana pula dimiiki oleh kategori produk sejenis adalah ukuran yang terlalu besar dibandingkan Tablet biasa. Dengan berat dan dimensi yang dimiliki jelaslah jika bicara soal kenyamanan tentu tak bisa dibandingkan dengan Tablet murni. Tapi di luar itu fungsi dan kemampuan yang dimiliki oleh Lenovo Thinkpad Yoga sebagai Tablet sangat memenuhi syarat.

Layar sentuh IPS 12,5 inch pada laptop Lenovo ini memiliki resolusi full HD dengan viewing angles yang luas. Layar ini juga meredam refleksi dengan sangat baik sehingga tidak bermasalah jika digunakan di dalam ruangan yang kaya cahaya atau di luar ruangan sekalipun. Satu-satunya kelemahan Lenovo Thinkpad Yoga di bagian layar adalah noda-noda jari yang mudah melekat sehingga harus sering-sering dibersihkan.

Build quality-nya tidak sempurna karena bagian palm rest-nya terasa kurang kokoh. Namun dibandingkan Hybrid lain lagi-lagi kelemahan laptop Lenovo paling minimal.

Bicara fitur, Lenovo Thinkpad Yoga merupakan yang terbaik di kelasnya. Sebut saja prosesor Intel Core i7-4500U, SSD berkapasitas 128 GB dan Ram 3 GB yang menjadikannya sebagai salah satu laptop hybrid tercepat di pasaran hingga hari ini.

Dengan spesifikasi yang tinggi ini baterainya mampu bertahan dua kali lipat lebih lama dibandingkan HP Pavilion x360 yang notabene memiliki spek lebih rendah. Selain itu proses pengisian ulang daya baterainya cukup cepat. Saat baterai dalam kondisi kosong, proses pengisian ulang memakan waktu tak lebih dari 90 menit.

Spesifikasi tinggi ini bagaimanapun membawa dampak negatif, memang bukan baterai yang menjadi korban melainkan panas yang ditimbulkan oleh komponen performa tinggi ini. Saat digunakan bekerja secara intens panas tersebut membuat pengguna tak bakal tahan meletakkan Lenovo Thinkpad Yoga di pangkuan. Karenanya jika Anda berencana bekerja dalam jangka waktu lama lebih baik meletakkan laptop ini di bawah meja.

Spesifikasi Laptop Lenovo Thinkpad Yoga

Laptop Lenovo Thinkpad Yoga Indonesia

Kesan Laptop Lenovo Thinkpad Yoga

Apakah kondisi ini merupakan sebuah kelemahan? Setiap orang memiliki jawaban yang berbeda, namun jangan lupa bahwa laptop kelas high-end yang memang diperuntukkan untuk bekerja keras seperti Lenovo Thinkpad X240 pun mengalami dilema yang sama.

Harga Lenovo Thinkpad Yoga

Lenovo Thinkpad Yoga
Lenovo Thinkpad Yoga
beli-sekarang
Gratis ongkos kirim dan bisa dibayar ditempat atau COD

Harga Lenovo Thinkpad Yoga dengan prosesor Intel Core i7 saat ini dipatok Rp 20,5 hingga 21 juta-an. Dari segi performa dan fitur tak ada kritikan yang ditujukan untuk laptop keluaran Lenovo ini. Ukurannya yang kompak namun mampu melakukan hampir setiap pekerjaan menjadikannya layak dianggap sebagai alternatif utama bagi siapapun yang sedang membutuhkan sebuah laptop hybrid.