on

Spesifikasi & Harga HTC Desire 816 Terbaru

HTC Desire 816 hingga saat ini masih dikenal sebagai smartphone favorit pilihan para penggemar musik dan film. Memang sejak dirilis beberapa waktu lalu smartphone keluaran HTC ini secara khusus menyasar segmen penggemar multimedia. Dengan kamera resolusi tinggi, sistem audio di atas rata-rata, layar lebar serta harga relatif terjangkau tak heran jika popularitas HTC Desire 816 tak juga pudar.

HTC Desire 816 mengusung desain khas HTC yang minimalis dan elegan sehingga meski dimensinya sendiri membuat smarpthone Android ini masuk dalam kategori phablet namun tidak terasa sebesar phablet lain. Berbeda dengan kompetitornya seperti Samsung, Sony atau Nokia yang masih terasa besar meski dimensinya sendiri tak jauh beda. Layar berukuran besar 5.5 inch mendominasi casing depan HTC Desire 816.

Review HTC Desire 816
HTC Desire 816


Spesifikasi HTC Desire 816

Model HTC Desire A5 816 Dual SIM
Ukuran (L x W x H cm) 15.66 x 7.87 x 0.79 cm
Berat (kg) 0.165
Warna Putih
Ukuran Layar (in) 5.5
Hard Disk 8
Kecepatan CPU 1.60
Megapiksel 13.0
Fitur Tampilan HD
Fitur GSM|Primary Camera|Bluetooth|3G|Email|Wi-Fi|GPS|Secondary Camera|CDMA|HD |Image Stabilization|MP3|Internet Ready
Garansi produk
  • Garansi 1 Tahun Resmi HTC (Telesindo)
Koneksi Nirkabel Bluetooth|WiFi|EDGE|3G
Kamera Depan 5 MP
Tipe Processor Qualcomm Snapdragon
Sistem Operasi Android Kitkat

Bagian tepi casing dilapis material lunak (soft) yang menjadikan HTC Desire 816 nyaman digenggam. Meski materialnya menggunakan plastik namun ternyata bobot HTC Desire 816 justru sekitar 5 gram ketimbang HTC One M8 yang menggunakan bahan metal. Seperti biasa meski sama-sama menggunakan casing plastik namun kualitas HTC Desire 816 jauh lebih baik dibanding Samsung Galaxy.

Sebagai smartphone multimedia layar HTC Desire 816 memiliki resolusi sangat tinggi yaitu 720 x 1280 pixels dengan kerapatan warna 267 ppi yang pastinya bakal diapresiasi oleh penggemar film. Selama koneksi internetnya lancar HTC Desire 816 dijamin mampu menghadirkan pengalaman optimal menonton film ataupun klip YouTube dengan sebuah smartphone.

Jika Anda membandingkan dengan phablet lainnya, mungkin terlalu berlebihan jika kualitas layar ini disebut sebagai kelebihan HTC Desire 816. Namun ketika bicara soal kualitas audio maka smartphone HTC ini memang superior dibanding phablet sekelas Samsung Galaxy Note 4 sekalipun. Alasannya tak lain adalah teknologi “BoomSound” yang digunakan oleh speaker HTC Desire 816.

Tak lengkap rasanya jika tidak menyebut kamera selfie pada HTC Desire 816. Ya, meski lebih merupakan smartphone multimedia ketimbang smartphone selfie namun perangkat berfoto yang dimiliki oleh smartphone Android dari HTC ini tak kalah dari smartphone khusus selfie.

HTC Desire 816 buat selfie

HTC Desire 816 Bagus atau jelek

HTC Desire 816 spesifikasi harga

HTC Desire 816 Indonesia

Di bagian depan terdapat sebuah kamera dengan sensor 5 MP. Kualitas fotonya sendiri bagi penggemar fotografi masih belum memuaskan karena gejala image noise cukup tinggi, sebaliknya bagi penggemar selfie kamera ini bakal dianggap sangat mumpuni karena mampu meladeni kebutuhan dan ekspektasinya.

Sementara itu kamera belakang memiliki sensor dengan resolusi 13 MP yang dilengkapi dengan mode HDR meski detilnya masih belum memuaskan pemerhati fotografi. Lagi-lagi perlu diingat bahwa HTC Desire 816 bukanlah Nokia Lumia 1020 yang dirancang sebagai kamera kedua bagi para fotografer melainkan bagi mereka yang sekedar ingin berfoto dan menunggah hasilnya ke media sosial atau sekedar menyimpan di dalam smartphone.

Harga HTC Desire 816

Harga HTC Desire 816 saat ini relatif terjangkau karena posisinya sudah digantikan dengan HTC Desire 820 yang membawa berbagai upgrade. Namun demikian dengan harga Rp 4,4 juta dan mendukung dual SIM GSM-CDMA bagaimanapun smartphone Android dari HTC ini sangat layak untuk ditebus.

Selain faktor harga yang termasuk murah dengan mempertimbangkan segudang fitur yang dimiliki alasan lain membeli HTC Desire 816 dibanding phablet lain di kelas yang sama adalah kelemahan HTC Desire 816 yang sulit ditemukan. Bahkan bagian terlemah dari smartphone ini yaitu kapasitas RAM yang hanya 1,5 GB ternyata juga tak menjadikan performanya lambat.