on

Spesifikasi Smartphone Selfie HTC Desire Eye

Smartphone Selfie HTC Desire Eye akhirnya resmi diumumkan melengkapi smartphone selfie lainnya dari perusahaan yang sama yaitu HTC Desire 820. Memang belakangan ini makin banyak pabrikan yang merilis smartphone selfie. Namun sebenarnya reaksi ini terbilang lambat mengingat fenomena foto selfie bukan baru terjadi belakangan ini.

Smartphone Selfie HTC Desire Eye mengandalkan kamera depan dan belakang masing-masing dengan sensor 13 MP, lensa f/2.0 dan dual LED flash. Namun tidak seperti HTC One M8, kali ini lensa Ultrapixel belum menjadi bagian dari smartphone Android terbaru ini. Namun tak perlu khawatir, pasalnya ketiadaan lensa Ultrapixel tersebut semata-mata karena alasan kompatibilitas dan pabrikan sudah menggantinya dengan teknologi lain sehingga kualitas foto Smartphone Selfie HTC Desire Eye tetap superior.

Harga Smartphone Selfie HTC Desire Eye


Spesifikasi Smartphone Selfie HTC Desire Eye


Form factor

Touchscreen

Dimensions (mm)


151.70
x
73.80
x
8.50

Battery capacity (mAh)

2400

Removable battery

No

Colours

Red, White, Blue

SAR value

NA
Display

Screen size (inches)

5.20

Touchscreen

Yes

Touchscreen type

Capacitive

Resolution

1080x1920
pixels
Hardware

Processor make

Qualcomm Snapdragon 801

RAM

2GB

Internal storage

16GB

Expandable storage

Yes

Expandable storage type

microSD

Expandable storage up to (GB)

128
Camera

Rear camera

13-megapixel

Flash

Yes

Front camera

13-megapixel
Software

Operating System

Android 4.4

Skin

Sense 6.0

Java support

Yes

Browser supports Flash

No
Connectivity

Wi-Fi

Yes

Wi-Fi standards supported

802.11 b/ g/ n

GPS

Yes

Bluetooth

Yes, v 4.00

NFC

No

Infrared

No

DLNA

No

Wi-Fi Direct

No

MHL Out

No

HDMI

No

Headphones

3.5mm

FM

Yes

USB

Micro-USB

Charging via Micro-USB

Yes

Proprietary charging connector

Yes

Proprietary data connector

Yes

Number of SIMs

1

SIM Type

Regular

GSM/ CDMA

GSM

3G

Yes
Sensors

Compass/ Magnetometer

Yes

Proximity sensor

Yes

Accelerometer

Yes

Ambient light sensor

Yes

Gyroscope

Yes

Barometer

No

Temperature sensor

No

HTC Desire Eye memang tak seperti umumnya smartphone keluaran HTC yang menggunakan casing metal. Namun meski kali ini pihak pabrikan pilih menggunakan plastik namun tak lantas kualitasnya jadi menurun. Bahkan jika dibandingkan dengan Samsung Galaxy S5 pun casing HTC Desire Eye masih tampak lebih baik.

Sama seperti umumnya smartphone keluaran HTC, desain HTC Desire Eye pun tetap mempesona. Bersama Apple dan Nokia memang HTC menjadi salah satu yang paling memberi perhatian pada kualitas desain dan estetika.

Dibalik casing berkualitas tinggi dan desain yang memukau ini tersembunyi potensi besar dalam wujud prosesor 2.3 Ghz quad-core Snapdragon 801 sebagaimana layaknya smartphone Android kelas high-end saat ini. Prosesor berkecepatan tinggi itu didukung oleh RAM dengan kapasitas yang sama dengan Samsung Galaxy S5 maupun HTC One M8 yaitu 2 GB. Sementara media penyimpanan internalnya menawarkan kapasitas 16 GB.

Lagi-lagi soal fitur smartphone Android terbaru HTC ini melewati para kompetitor. Selain kamera seperti yang sudah disinggung sebelumnya masih ada lagi speaker dengan teknologi BoomSounds yang kualitasnya tak kalah dari Beats Audio yang digunakan oleh smartphne HTC beberapa tahun silam.

HTC Desire Eye Indonesia

Spesifikasi Harga HTC Desire Eye

HTC Desire Eye review indonesia

Untuk mendukung positioning-nya sebagai smartphone selfie maka selain dua kamera dengan sensor 13 MP tersebut HTC juga menyertakan setidaknya enam aplikasi khusus untuk ber-selfie ria seperti:

  • Auto Selfie yang seketika mengaktifkan sensor untuk mengambil foto ketika mendeteksi senyum.
  • Split Capture untuk mengambil foto dengan kamera depan dan belakang bersamaan yang nantinya bisa digabung dalam satu foto.
  • Crop-Me-In yang bermanfaat untuk menghilangkan latar belakang secara otomatis dan menggantikan dengan latar belakang lain.
  • Face Fusion yang memungkinkan mengambil foto dua orang sekaligus dan kemudian menggabungkannya menjadi satu wajah.
  • Video Chat Control berfungsi untuk mendeteksi dan terus mengikuti wajah saat melakukan Skyping atau video call lainnya.
  • Photo Booth, sesuai namanya aplikasi ini mengambil beberapa gambar secara berseri dan hasilnya kurang lebih sama seperti foto yang diambil di dalam kotak photo booth yang sempat populer beberapa tahun lalu.

Harga Smartphone Selfie HTC Desire Eye

Harga smartphone selfie HTC Desire Eye saat ini belum dirilis karena produknya sendiri baru mulai akan dijual pada akhir bulan ini di Amerika Serikat dan kemudian diikuti oleh negara-negara lainnya. Meski demikian beberapa informasi yang beredar menyebut bahwa harga HTC Desire Eye takkan lebih mahal dari harga HTC One M8.