on

Google Mulai Lakukan Update Android Lollipop

Update Android Lollipop yang sudah dinantikan oleh para pemilik perangkat Android di berbagai belahan dunia akhirnya dimulai. Beberapa saat yang lalu Google mengkonfirmasi bahwa update Android Lollipop sudah mulai dilakukan. Tentu yang dimaksudkan oleh Google adalah update untuk HP dan Tablet merek Nexus.

Kabar mengenai update Android Lollipop untuk tablet dan smartphone Nexus sendiri pertama kali diberitakan lewat akun Twitter resmi milik Android. Meski Tweet itu sendiri tak secara spesifik menyebut Nexus seri berapa yang akan mendapat update namun diyakini ,ula-mula akan diawali dengan update untuk Nexus 5 dan berlanjut dengan seri lainnya seperti Nexus 7, Nexus 10 dan Nexus 4.

Beberapa jam sebelumnya Motorola membuat kejutan dengan mengumumkan update Android Lollipop untuk Motorola Moto G generasi kedua dan Motorola Moto X terbaru. Salah satu alasan kedua smartphone Motorola tersebut bisa menjadi smartphone pertama yang mendapat update Android terbaru adalah karena tidak banyak modifikasi yang dilakukan oleh pihak pabrikan terhadap sistem operasi itu sendiri.

Update Android Lollipop


Sementara itu jadwal update Android Lollipop untuk Samsung Galaxy hingga saat ini masih belum terkonfirmasi meski sudah banyak beredar video teaser yang menunjukkan Samsung Galaxy S4 dan Samsung Galaxy S5 menjalankan sistem operasi Android terbaru itu.