on

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Ace NXT Terkini

Samsung Galaxy Ace NXT adalah salah satu HP Android kelas low-end yang dirilis tanpa banyak promosi oleh pabrikannya. Bahkan beberapa situs dan media baru meliputnya beberapa saat setelah unit Samsung Galaxy Ace NXT dijual secara resmi. Oleh karena harganya yang murah maka bisa diduga bahwa spesifikasi yang diusung oleh HP Android Samsung Galaxy kelas entry-level ini tidak istimewa.

Samsung Galaxy Ace NXT sebagai ponsel Android murah dibekali dengan kamera utama dan satu-satunya dengan sensor 3 MP didukung oleh LED flash. Sebagaimana umumnya ponsel di kisaran harga ini pada casing bagian depan tidak ditemukan kamera. Sudah pasti para penggemar aktivitas selfie takkan tertarik pada Samsung Galaxy Ace NXT.

Harga Samsung Galaxy Ace NXT


Spesifikasi Samsung Galaxy Ace NXT

GENERAL 2G Network GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2

3G Network HSDPA

SIM Dual SIM (Dual stand-by)

Announced 2014, July

Status Coming soon. Exp. release 2014, August
BODY Dimensions 121.4 x 62.9 x 10.7 mm (4.78 x 2.48 x 0.42 in)

Weight 123 g (4.34 oz)
DISPLAY Type TFT capacitive touchscreen, 16M colors

Size 480 x 800 pixels, 4.0 inches (~233 ppi pixel density)

Multitouch -
SOUND Alert types Vibration, MP3, WAV ringtones

Loudspeaker Yes

3.5mm jack Yes
MEMORY Card slot microSD, up to 32 GB

Internal 4 GB, 512 MB RAM
DATA GPRS Yes

EDGE Yes

Speed HSDPA 21 Mbps, HSUPA 5.76 Mbps

WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, Wi-Fi hotspot

Bluetooth v4.0, A2DP

USB microUSB v2.0
CAMERA Primary 3.15 MP, 2048 x 1536 pixels, LED flash

Features Geo-tagging

Video 720p
FEATURES OS Android OS, v4.4.2 (KitKat)

CPU 1.2 GHz Cortex-A7

Sensors Accelerometer

Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM

Browser HTML

Radio FM radio

GPS Yes, with A-GPS, GLONASS

Java Yes, via Java MIDP emulator

Colors Black


- SNS integration

– MP3/eAAC+/WAV/Flac player

– MP4/H.263/H.264 player

– Organizer

– Photo viewer/editor

– Voice memo/dial

– Predictive text input
BATTERY
Li-Ion 1500 mAh battery

Stand-by -

Talk time -

Samsung Galaxy Ace NXT menyediakan internal memori dengan kapasitas 4 GB sebagaimana umumnya HP Android sekelas. Sedangkan jika diperlukan pengguna masih bisa memanfaatkan slot microSD yang mendukung hingga kapasitas 32 GB.

Salah satu kunci kelemahan Samsung Galaxy Ace NXT adalah prosesor dual-core 1.2 GHz yang adalah prosesor terlemah di kelasnya. Kondisi ini diperburuk dengan keputusan Samsung Mobile untuk menempatkan RAM hanya dengan kapasitas 512 MB. Gejala lag sangat kentara, dan bahkan untuk menjalankan game sederhana pun Samsung Galaxy Ace NXT tampak harus berjuang keras.

Lagi-lagi baterai yang digunakan juga di bawah rata-rata kompetitor di kisaran harga yang sama. Baterai dengan kapasitas 1.500 mAh pada Samsung Galaxy Ace NXT tak mampu bertahan selama satu hari kecuali jika jaringan 3G dan WiFi tidak diaktifkan sama sekali.

Harga Samsung Galaxy Ace NXT

Pada sektor layar bukan ukuran 4 inch yang menjadi kekurangan Samsung Galaxy Ace NXT, melainkan justru pada resolusinya yang hanya 480 x 800 pixels. Di sini kelihatan bagaimana pabrikan asal Korea Selatan itu selalu bersikap kikir ketika bermain di segmen low-end dan mid-end. Dengan kisaran harga yang sama beberapa kompetitor seperti Asus, Xiaomi dan Motorola mampu menghadirkan ponsel yang jauh lebih layak.

Harga Samsung Galaxy Ace NXT

Cek Harga HP Android Rp 1 juta-an
Asus Zenfone 4 Motorola Moto E
Nokia Lumia 1020 Nokia Lumia 930
Sony Xperia Z2 beli sekarang


Harga Samsung Galaxy Ace NXT jika dikonversi dalam bentuk rupiah ada di kisaran Rp 1,3 juta-an namun tampaknya Samsung Mobile tak berencana memboyong Samsung Galaxy Ace NXT ke Indonesia. Tapaknya secara khusus Hp Android Samsung Galaxy Ace NXT ini dirancang untuk pasar India, setidaknya indikasi tersebut bisa dilihat dari setting yang mendukung 12 bahasa yang ada di India. Untuk kisaran harga yang sama tersedia beberapa alternatif yang lebih baik yaitu Asus Zenfone 4, Xiaomi Redmi 1s dan Motorola Moto E.