on

Harga Samsung Galaxy Express 2 dan Spesifikasi

Samsung Galaxy Express 2 adalah smartphone Android kelas mid-end yang diposisikan antara Samsung Galaxy Ace 3 dengan Samsung Galaxy S4 Mini. Jika dibandingkan kedua saudaranya tersebut desain Galaxy Express 2 tampak cenderung mengkotak. Tak hanya itu warna casing Samsung Galaxy Express 2 pun membawa nuansa warna yang sedikit berbeda dibanding keluarga Samsung Galaxy lainnya.

Samsung Galaxy Express 2 sendiri mengusung layar dengan resolusi yang sama dengan Samsung Galaxy S4 Mini yaitu qHD. Namun mengingat ukuran layarnya yang lebih besar yaitu 4.5 inch maka konsekuensinya kedalaman warna tidak sebaik Galaxy S4 Mini. Warna pada layar tampak tidak terlalu tajam, selain itu kontrasnya juga tidak cukup baik karena itu menyaksikan film HD dengan Samsung Galaxy Express 2 terasa kurang sesuai ekspektasi.

Spesifikasi Samsung Galaxy Express 2


Spesifikasi Samsung Galaxy Express 2

  • Jaringan: Quad-band GSM/GPRS/EDGE; 3G HSPA; 4G LTE
  • Layar: 4.5″ 16 juta warna; capacitive touchscreen; 540 x 960 pixel; Kerapatan piksel ~245 ppi
  • OS: Android OS v4.2 Jelly Bean
  • Prosesor: Dual-core 1.7 GHz CPU, 1.5 GB RAM
  • Kamera: 5 MP, 2592х1944 pixel, autofocus, LED flash
  • Video: 720p@30fps & stereo sound recording
  • Kamera Depan: Ada
  • Data: Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, Wi-Fi hotspot, HSDPA, 21.1 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps, LTE, Bluetooth 4.0, micro USB
  • Memori: 8 GB + MicroSD up to 64 GB
  • GPS: A-GPS support & GLONASS
  • Standard 3.5 mm audio jack
  • Sensor: Accelerometer and proximity sensor
  • Baterai: Li-Ion 2100 mAh
Kombinasi antara prosesor dual-core 1.7 GHz dengan RAM berkapasitas sedikit nyleneh yaitu 1.5 GB terbukti cukup efisien untuk ukuran ponsel kelas menengah. Beberapa game populer misalnya Angry Birds GO! masih bisa dijalankan meski waktu loading-nya terasa sangat lama.

Sementara itu kamera 5 MP yang berada di casing belakang menghasilkan kualitas foto yang relatif standar, tidak buruk namun sekaligus juga tidak istimewa. Foto yang dihasilkan oleh kamera Samsung Galaxy Express 2 cenderung overexpose saat berada dalam kondisi cukup cahaya dan underexpose saat mengambil foto dengan kondisi minim cahaya. Meski demikian warnanya relatif akurat dan pada mode makro pun detilnya masih tergolong baik.

Seperti sudah diduga bahwa keunggulan Samsung Galaxy Express 2 utamanya adalah dukungan pada jaringan 4G. Sedangkan terkait konektivitas beberapa fitur yang disediakan meliputi Bluetooth 4.0, WiFi, GPS dan slot memori yang mendukung microSD hingga kapasitas 64 GB. Berbeda dengan smartphone Samsung Galaxy kelas high-end chip NFC masih belum ditanam pada Samsung Galaxy Express 2 .

Harga Samsung Galaxy Express 2

Harga Samsung Galaxy Express 2

Harga Samsung Galaxy Express 2 saat ini ada dikisaran $260 dan sudah dirilis sejak akhir tahun lalu. Secara umum ponsel keluaran Samsung Mobile ini tidak memiliki keistimewaan apapun selain dukungan jaringan 4G.
Karenanya masuk akal jika tidak ada tanda-tanda keberadaan Samsung Galaxy Express 2 di Indonesia secara resmi. Sekali lagi bahwa ponsel ini merupakan pengisi kekosongan antara Samsung Galaxy Ace 3 dan Samsung Galaxy S4, faktanya kekosongan itu sama sekali tidak perlu diisi. Samsung Galaxy Ace 3 dan Samsung Galaxy S4 Mini sudah lebih dari cukup tanpa perlu kehadiran Samsung Galaxy Express 2.

Samsung Galaxy Ace 3 Samsung Galaxy S4 Mini
Harga Samsung Galaxy Ace 3 Harga Samsung Galaxy S4 Mini
beli-sekarang beli-sekarang
Gratis ongkos kirim dan bisa dibayar ditempat atau COD