on

Ini Dia Para Pesaing iPhone 6

iPhone 6 yang baru beberapa bulan dirilis oleh Apple memang mengundang banyak perhatian. Baik pemilik iPhone seri sebelumnya maupun platform lain sudah tak sabar menantikan iPhone 6 masuk Indonesia. Nama besar Apple dan reputasi iPhone tentu adalah dua alasan utama, namun sebenarnya ada beberapa alternatif iPhone 6 yang bisa dipertimbangkan.

iPhone 6 sendiri mungkin akan masuk ke Indonesia dalam waktu dekat setelah smartphone keluaran Apple itu selesai diuji oleh Ditjen Postel. Namun demikian tak ada salahnya melirik beberapa kompetitor iPhone 6 sekedar sebagai pertimbangan atau bisa dijadikan opsi bagi Anda yang ragu dengan kualitas iPhone 6 setelah munculnya skandal bendgate yang sampai saat ini masih belum benar-benar tuntas. Berikut ini adalah beberapa kompetitor iPhone 6 atau alternatif pengganti iPhone 6 yang bisa dipertimbangkan:

Pesaing iPhone 6


Para Kompetitor iPhone 6

Kompetitor iPhone 6: Samsung Galaxy S5

Pengganti iPhone 6

Memang Samsung Galaxy S5 sudah berusia satu tahun, dan konon kabarnya Samsung Mobile sendiri tengah mempersiapkan penggantinya. Meski demikian bukan berarti flagship smartphone legendaris ini bisa disisihkan begitu saja. Lebih-lebih sebentar lagi update Android Lollipop untuk Samsung Galaxy S5 akan segera dimulai, karenanya ponsel besutan produsen asal Korea ini menjadi penantang utama yang paling patut dipertimbangkan sebagai pengganti iPhone 6.

Dari konfigurasi spesifikasi hardware-nya sendiri Samsung Galaxy S5 masih tergolong canggih untuk ukuran saat ini. Satu-satunya hal yang membuat Galaxy S5 sedikit tertinggal adalah di sektor software, dan kelemahan itu bakal teratasi dengan hadirnya Android 5.0 tak lama lagi.
Update Android Lollipop untuk Samsung Galaxy S5 bakal memberi nafas baru bagi smartphone canggih ini untuk kembali bersaing di segmen tertinggi.

Lagipula dari segi harga Samsung Galaxy S5 sudah jelas lebih murah ketimbang harga iPhone 6.

Samsung Galaxy S5
Pesaing iPhone 6
beli-sekarang
Gratis ongkos kirim dan bisa dibayar ditempat atau COD

Alternatif Pengganti iPhone 6: LG G3

Pengganti iPhone 6

Nama LG G3 mungkin kurang diperhitungkan di Indonesia, namun itu sama sekali tak ada hubungannya dengan kualitas smartphone keluaran LG ini sendiri. Bukan rahasia bahwa konsumen Indonesia adalah tipikal konsumen yang mengandalkan group reference dan opinion leader. Karenanya kesuksesan sebuah produk di Indonesia seringkali mengesampingkan kualitas produk itu sendiri dan mengutamakan pilihan opinion leader.

Itulah yang menyebabkan penjualan LG G3 di Indonesia terpuruk, padahal di negara lain LG G3 bahkan diakui sebagai ponsel Android terbaik bersama dengan Sony Xperia Z3 Compact. Keunggulan smartphone Android keluaran LG ini terletak pada rasio antara spesifikasi dan harga yang lebih masuk akal dibanding Samsung Galaxy S5.

Dengan spesifikasi yang setara dengan Galaxy S5 maupun HTC One M8, harga LG G3 lebih kompetitif. Sementara itu tampilan antar muka LG G3 juga lebih modern ketimbang Samsung Galaxy S5 yang tidak banyak berubah sejak era Samsung Galaxy S3. Di sektor hardware layar dengan resolusi qHD, kamera yang mampu menghasilkan kualitas foto di atas rata-rata kompetitor serta prosesor Quad Core Qualcomm Snapdragon 801 berkecepatan 2.5 GHz merupakan kelebihan yang tak bisa dikesampingkan.

Citra merek LG mungkin tak sebaik Samsung Mobile, namun jika bicara kualitas produk an sich maka LG G3 tak kalah dari Samsung Galaxy S5, bahkan dalam beberapa hal justru lebih baik.

LG G3
LG G3
beli-sekarang
Gratis ongkos kirim dan bisa dibayar ditempat atau COD

Nokia Lumia 1020

Pengganti iPhone 6

Nokia Lumia 1020 menjadi alternatif lain jika Anda bukan seorang fanatik Android. Flagship smartphone dari Microsoft ini hadir dengan kualitas desain dan material di atas rata-rata smartphone Android di kelas flagship. Selain itu soal kamera sampai saat ini tak ada smartphone dari platform dan merek manapun yang mampu menyamai kualitas kamera Nokia Lumia 1020.

Dari segi sistem operasi sendiri ada beberapa keunggulan sistem operasi Windows Phone 8.1 atas Android maupun iOS yang menjadikan Nokia Lumia 1020 makin layak dilirik sebagai pengganti iPhone 6.

Nokia Lumia 1020
Nokia Lumia 1020
beli-sekarang
Gratis ongkos kirim dan bisa dibayar ditempat atau COD

HTC One M8

Pengganti iPhone 6

HTC One M8 sebenarnya layak ditempatkan diposisi pertama dalam daftar ponsel pengganti iPhone 6, hanya saja banderolnya yang masih mahal membuat kami memutuskan untuk menempatkannya pada urutan keempat.

Meski relatif mahal dibanding ponsel lain dalam daftar ini namun dengan casing metal serta desain yang elegan bagaimanapun HTC One M8 layak dipertimbangkan. Lebih-lebih umumnya mereka yang hendak membeli iPhone rata-rata adalah mereka yang menghargai desain sebuah produk. Nilai-nilai ini selaras dengan nilai-nilai yang dipertahankan oleh HTC untuk semua seri flagship sejak beberapa tahun lalu.

Tentu keunggulan HTC One M8 tak hanya cukup disitu, sebab dengan speaker BoomSound sampai saat ini tak ada smartphone lain yang bisa mengalahkan kualitas suara ponsel besutan HTC.

HTC One M8
HTC One M8
beli-sekarang
Gratis ongkos kirim dan bisa dibayar ditempat atau COD