on

Inikah Spesifikasi Samsung Galaxy Grand 3?

Samsung Galaxy Grand 3 baru-baru ini menjadi pemberitaan hangat di media online setelah hasil benchmark-nya terpublikasi. Belajar dari kesuksesan Samsung Galaxy Grand 2 di emerging markets tampaknya sangat masuk akal jika produsen asal Korea itu segera merilis generasi ketiga dari lini produk Galaxy Grand ini. Samsung Galaxy Grand 3 SM-G7200 ini sendiri kabarnya akan resmi dirilis sebelum akhir tahun ini.


Spesifikasi Samsung Galaxy Grand 3

Spesifikasi Samsung Galaxy Grand 3

Dilihat dari spesifikasi yang diyakini sebagai spesifikasi Samsung Galaxy Grand 3 di atas ada beberapa peningkatan jika dibanding Samsung Galaxy Grand 2. Samsung Mobile kini menggunakan layar berukuran lebih besar untuk generasi ketiga dari Samsung Galaxy Grand, yaitu 5.5 inch dengan resolusi HD. Bertanggung jawab atas performanya adalah prosesor quad-core 1.2 GHz dari Snapdragon 410 SoC yang berpadu dengan RAM sebesar 1.5 GB dan GPU Adreno 306.

Berkaca dari kelemahan Samsung Galaxy Grand 2, kini pihak produsen memberikan memori internal dengan kapasitas lebih besar yaitu 16 GB. Seolah tak ingin melewatkan trend smartphone selfie, kamera depan 5 MP pun ditempatkan pada HP Samsung Galaxy Grand terbaru berikut kamera 12 MP atau 13 MP di belakang.

Sistem operasi yang digunakan masih Android KiKat mengingat jadwal update Android Lollipop untuk Samsung Galaxy masih belum jelas maka belum bisa diprediksi kapan Samsung Galaxy Grand 3 akan mulai menjalankan Android 5.0 tersebut. Untuk beberapa negara diperkirakan Samsung Mobile bakal menyediakan versi dual SIM dan LTE.

Harga Samsung Galaxy Grand 3

Kapan dan berapa harga Samsung Galaxy Grand 3 di Indonesia? Masih belum jelas, Samsung Mobile sendiri baru-baru ini merilis Samsung Galaxy Grand Prime di Indonesia untuk menyasar penggila selfie.