on

Spesifikasi dan Harga Terbaru Xiaomi Redmi Note Smartphone Android Octa-core

Harga Xiaomi Redmi Note lagi-lagi menjadi sorotan setelah smartphone Xiaomi terbaru ini resmi rilis di Indonesia. Setelah semula banyak diprediksi harga produk terbaru Xiaomi di Indonesia ini bakal dilepas di kisaran Rp 2.5 juta ternyata harga resminya jauh di bawah itu. Seperti biasa ponsel Android ini langsung habis terjual pada flash selling yang hanya berlangsung satu jam beberapa waktu lalu.

Harga Xiaomi Redmi Note sekali lagi memainkan peranan penting untuk menarik minat calon konsumen. Dan lewat Redmi Note ini pula perusahaan asal Cina tersebut kembali mencatatkan potensi sukses di pasar Indonesia setelah sebelumnya meraih sukses lewat Xiaomi Redmi 1s. Namun adakah kelebihan lain yang ditawarkan dari sekedar harga smartphone Xiaomi Redmi Note itu sendiri?

Harga smartphone Xiaomi Redmi Note

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note

Specification
Model: Xiaomi Redmi Note
Sim Card: Dual Sim Card Dual Standby (WCDMA Version)
Color: White
CapacityEnhanced version
RAM: 2GB
ROM: 8GB
External memory: Max. support up to 32GB Micro SD Card
Multi-LanguagesEnglish, Polish, Russian, Ukrainian, Slovak, Czech, French, Hungarian, Nederlands, Greek, Spanish, Italian, Arabic, Hebrew, Vietnamese, Indonesian, Turkish, Thai ,Bulgarian, Portuguese, Simplified Chinese, Traditional Chinese, Croatian, Romana,
The original system of XIAOMI phone only support Chinese and English., We will Pre-install the Multi languages for you before the shipping, and device will be in English default. If you would like to install the language you need, please request  original system on order notice. 
ChipsetCPU: MTK6592, Cortex A7 Quad Core, 1.7GHz.
GPU: ARM Mali-450
RAM: 2GB
Others:  Octa-Core procesor
SystemMIUI V5
ScreenDisplay Size: 5.5 Inch
Type: IPS LCD, capacitive touch screen
Resolution: 1280 x 720 pixels
Screen Color: 16000K Colors
Multitouch: Yes
Technology:312 ppi pixel density,OGS
CameraRear Camera: 13 MP, 4208 x 3120 pixels, autofocus, LED flash
Front Camera: 5MP
Features:  geo-tagging, touch focus, face and smile detection, HDR
Video Capture:1080p@30fps, 720p@30fps
Network and Wireless ConnectivityNetwork Frequency
2G: GSM 900/1800/1900MHz
3G: WCDMA  900 / 2100MHz
Data Technology: GPRS/EDGE/DC-HSPA+(42Mbps)
GPS: GPS , AGPS
Bluetooth: BT3.0HS+BT4.0
WiFi: Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi hotspot
NFC: No
OTG:Yes
Battery capacity and life3100mAh lithium-ion battery
Standby Time: About 2~3 days
SensorGyro, Light, Gravity, Proximity, Compass
SizeDimensions:154 x 78.7 x 9.45 mm
Net Weight:  199 g
Package1 x Xiaomi Hongmi Note(Red Rice Note)
1 x Travel Charger
1 x Usb Data Cable
1 x 3100mAh Battery


Dari sisi desainnya sendiri ada cukup banyak kemiripan antara Xiaomi Redmi Note dengan Xiaomi Redmi 1s meski tentunya pada beberapa detil cukup banyak perbedaan pula di antara keduanya. Pihak Xiaomi tampak mempertahankan desain yang minimalis, terbukti pendekatan ini diterima dengan baik oleh konsumen.
Satu hal yang sedikit mengganggu yaitu casing belakang tipe glossy yang bukan saja mudah kelihatan kotor namun juga cukup licin kala digenggam. Pada sisi lain meski dimensinya sendiri cukup besar dan menjadikannya masuk ke kategori phablet, namun desain tepi yang mengkurva menjadikannya cukup mudah untuk digenggam.

Harga smartphone Xiaomi Redmi Note

Sama seperti yang sudah-sudah Xiaomi Redmi Note pun mengusung spesifikasi tinggi meski dibanderol cukup murah. Kali ini adalah prosesor Octa-core MediaTek MT6592 SoC dengan laju 1.7 GHz yang menjadi tulang punggungnya. Kinerja prosesor ini ditunjang oleh RAM dengan kapasitas 2 GB berikut internal memori 8 GB dengan opsi memori eksternal hingga 32 GB.
Layar berukuran 5.5 inch pada Xiaomi Redmi Note ini menghasilkan resolusi 720 x 1280 pixels.

Dari spesifikasinya sendiri meski harga Xiaomi Redmi Note terasa miring dibandingkan produk keluaran pabrikan mapan dengan spesifikasi setara namun bukan berarti tak ada kompetitor yang mampu menyainginya dari sisi harga. Salah satu rival paling potensial sejauh ini tentu saja adalah smartphone Asus Zenfone 5.

Fitur kamera turut memberikan nilai plus untuk Xiaomi Redmi Note. Di bagian belakang terdapat kamera utama 13 MP sedangkan di bagian depan terletak kamera 5 MP yang rupa-rupanya dimaksudkan untuk menarik minat para penggemar foto selfie.

Kualitas foto yang dihasilkan oleh kedua kamera cukup baik, meski jika fotonya diperbesar hingga 100% akan terlihat gejala grainy. Detil yang dihasilkan cukup baik, demikian pula halnya dengan reproduksi warna. Saat mengambil foto dengan kondisi pencahayaan minimal autofocus-nya bekerja sangat lambat.

Harga smartphone Xiaomi Redmi Note

Prosesor MediaTek memang masih dianggap inferior jika dibandingkan Qualcomm, namun setidaknya Xiaomi Redmi Note sendiri mampu menujukkan performa yang tidak mengecewakan berdasar hasil pengujian baik yang dirilis resmi oleh pihak Xiaomi maupun independen. Gejala lag ataupun crash minim terjadi pada smartphone Xiaomi terbaru ini meski kala memutar klip video dengan resolusi HD dalam format H.264 ponsel Android ini tampak kewalahan.

Bicara soal fitur, salah satu kelemahan Xiaomi Redmi Note yang cukup disayangkan adalah keputusan pihak produsen untuk menempatkan single speaker dan bukannya stereo. Pada satu sisi bisa dipahami bahwa mungkin pihak produsen mencoba menghemat biaya produksi, namun pada sisi lain fakta ini tetaplah terasa mengganggu.

Harga Terbaru Xiaomi Redmi Note

Harga Xiaomi Redmi Note saat ulasan ini dibuat dibanderol Rp 1.9 juta. Memang smartphone Xiaomi bukanlah yang terbaik dan tidak juga istimewa dari sisi produknya sendiri, namun mengingat rasio antara harga dan kualitas yang ditawarkan hingga kini jauh lebih baik dari kompetitor maka beberapa kelemahan yang dimiliki oleh smartphone Xiaomi mestinya tidak menjadi persoalan. Masalah utama yang dihadapi oleh calon konsumen justru adalah ketersediaan stok dan strategi penjualan yang membuatnya sulit didapat.