on

Harga Laptop Asus Terbaru: Asus Zenbook UX305

Harga dan spesifikasi Asus Zenbook UX305 diulas dalam review Gizmo Je-Jo dengan melihat beberapa kelebihan serta kekurangan yang dimilikinya.

Pabrikan asal Taiwan, Asus kembali menghadirkan ultrabook terbarunya di jajaran seri Zenbook. Kali ini adalah Asus Zenbook UX305 yang diperkenalkan pada gelaran CES lalu. Pihak produsen sendiri mengklaim laptop Asus terbaru tersebut lebih cepat, lebih kokoh serta memiliki kemampuan komputasi grafis yang lebih baik dibanding generasi sebelumnya.

Laptop Asus terbaru tersebut juga sudah mengandalkan prosesor terbaru Intel Broadwell yaitu Core M. Dengan demikian Asus Zenbook UX305 sekaligus menjadi salah satu laptop pertama yang menggunakan Pada saat yang sama produsennya masih tetap mempertahankan desain yang ramping serta hening yang merupakan ciri khas seri Zenbook tak terkecuali pada Asus Zenbook UX305.

Harga Laptop Asus Terbaru


Desain dan Spesifikasi Laptop Asus Terbaru Asus Zenbook UX305

Processor Intel® Core™ M processor
Operating System Windows 8.1 Pro

Windows 8.1
Graphics Intel HD Graphics 5300
Display 13.3in IPS

QHD+ (3,200 x 1,800); LED backlit, multi-touch

FHD (1,920 x 1,200); LED backlit, optional multi-touch

RAM 4GB / 8GB
Storage 128GB or 256GB SSD
Connectivity 802.11a/g/n/ac dual-band Wi-Fi

Bluetooth 4.0
Input 3x USB 3.0

1x Micro HDMI out

1x 3.5mm headphone/mic combo jack

1x SD card slot
Camera Front-facing HD 720p CMOS
Audio ASUS SonicMaster Premium technology

Bang & Olufsen ICEpower® speakers

Sonica Master Technology

High quality microphone

Battery 45Wh Li-Polymer
Dimensions 324 x 226 x 12.3mm
Weight 1.2kg
Colors Obsidian Stone, Ceramic Alloy

Soal estetika Asus Zenbook UX305 tak perlu diragukan, seperti biasa Asus mampu menghadirkan kesan mewah dan elegan pada laptop terbaru keluaran mereka ini. Dengan tebal 12.3 mm serta frame aluminium memang kala tertutup kesan mewah sangat kental ditampilkan oleh laptop Asus terbaru ini.

Namun begitu dibuka sayangnya pada bagian dalam masih menggunakan material plastik seperti generasi sebelumnya yang mengurangi kesan mewah tersebut.
Asus memiliki alasannya sendiri saat memutuskan mempertahankan interior plastik tersebut. Pasalnya dengan material tersebut bobot Asus Zenbook UX305 mampu diredam menjadi 1.2 Kg saja.

Keunggulan lain dari laptop Asus terbaru yang melengkapi portofolio di jajaran seri Zenbook ini adalah keheningannya saat dioperasikan. Kondisi ini merupakan hasil kontribusi dari prosesor Intel Core M yang sama halnya dengan tablet memungkinkan beroperasi tanpa bantuan kipas angin (fan). Ketiadaan komponen bergerak di dalam laptop menjadikan ketiadaan suara yang timbul dari laptop itu sendiri.

Harga Laptop Asus Terbaru Windows 8

Prosesor Intel Core M-5Y10 yang menjadi jantung performa laptop Asus terbaru ini berpadu dengan RAM berkapasitas 4 GB serta SSD 256 GB. Perpaduan tersebut menghasilkan performa yang sangat baik untuk aplikasi harian seperti aplikasi Office serta aktivitas menjelajah dunia maya.

Layar IPS berukuran 13 inch-nya sendiri manawarkan resolusi yang cukup tinggi yaitu 3200 x 1800 pixels dengan viewing angles yang luas. Layarnya memang bukan layar sentuh, namun sisi positifnya tingkat refleksi layar Asus Zenbook UX305 sangat minim sehingga tetap ideal kala digunakan di luar ruangan sekalipun.

Sedangkan koneksi serta port yang tersedia meski terbatas namun hampir semua kebutuhan standar sudah terpenuhi. Di antaranya adalah 802.11ac dual-band WiFi, Bluetooth 4.0, USB 3.0, micro HDMI dan SD card reader.

Bagaimanapun adalah beberapa kekurangan Asus Zenbook UX305 yang layak dikritisi seperti ketiadaan backlit pada keyboard serta trackpad yang terasa kurang presisi. Sedangkan kualitas keyboard-nya sendiri cukup baik dengan feedback yang baik meski ukurannya tidak terlalu besar.

Harga Laptop Asus Terbaru: Asus Zenbook UX305

Harga Laptop Asus Terbaru: Asus Zenbook UX305

Kesimpulan dan Harga Laptop Asus Terbaru: Asus Zenbook UX305

Cek Daftar Harga Laptop Asus Terbaru
Asus Zenbook UX305
Harga Laptop Asus Terbaru: Asus Zenbook UX305
Sony Xperia Z2


Harga laptop Asus terbaru ini dibanderol di kisaran Rp 12 juta-an. Dengan build quality serta performa yang ditawarkan rasanya layak direkomendasikan. Layanan purna jual Asus di Indonesia selama ini juga terkenal baik karena itu sejauh ini tak ada alasan untuk meragukan laptop Asus.
Hanya saja berhubung sampai saat ini Asus Zenbook UX305 masih satu-satunya laptop yang sudah menggunakan prosesor Intel Core M maka sulit membandingkannya dengan laptop lain.