on

Sony Xperia Z4 Segera Dijual di Indonesia?

Sony Xperia Z4 selama ini masih sebatas rumor di dunia maya. Sejauh ini diyakini bahwa flagship model terbaru dari Sony tersebut akan diperkenalkan pada gelaran Word Mobile Congress mendatang. Seperti apa spesifikasi Sony Xperia Z4 sejauh ini masih sebatas spekulasi dan penuh misteri.

Menariknya belum lama ini diketahui bahwa beberapa HP Android terbaru Sony Xperia telah didaftarkan untuk mendapat sertifikasi Ditjen Postel. Meski tidak jelas nama dagang dari masing-masing ponsel tersebut namun diyakini berdasar pernyataan Sony Mobile bahwa di tahun 2015 ini mereka akan merampingkan portofolio produk yang dimiliki menjadi hanya 1 model untuk setiap segmen maka cukup masuk akal untuk meyakini tiga ponsel yang dalalm proses mendapat sertifikasi tersebut masing-masing akan bermain di segmen low-end, mid-end dan high-end.

Sony Xperia Z4 Indonesia


Jika benar demikian maka logikanya Sony Xperia Z4 akan segera dijual di Indonesia dalam waktu dekat. Di bawah ini adalah tiga smartphone Android terbaru Sony Xperia yang didaftarkan di Ditjen Postel tersebut:

  • Sony E6533 — flagship, diduga Sony Xperia Z4
  • Sony E5333 — mid-range
  • Sony E2353 — entry-level

Kode “E” yang tertera pada masing-masing model menunjukkan ketiganya adalah model produksi 2015, sebab tahun lalu perusahaan asal Jepang tersebut menggunakan kode “D” untuk smartphone yang diproduksi di tahun tersebut. Sedangkan angka yang mengikuti setelahnya menunjukkan segmen dari tiap-tiap produk. Semakin tinggi angkanya menunjukkan semakin tinggi tingkatannya.

Untuk Sony Xperia terbaru di kelas menengah sendiri kemungkinan adalah pengganti dari Sony Xperia T2 Ultra, sementara Sony E2353 yang bermain di kelas paling rendah bisa jadi bakal menjadi pengganti Sony Xperia M2. Meski demikian tidak tertutup kemungkinan akan muncul model lain terutama untuk kelas menengah dan bawah.