on

Resmi Diumumkan, Samsung Galaxy A7 Bakal Jadi Pesaing iPhone

Samsung Galaxy A7 resmi dipamerkan oleh Samsung Mobile dua hari sebelum pengumuman resmi yang dijadwalkan semula. Bersama dengan Samsung Galaxy A lainnya yaitu A3 dan A5, seri tertinggi di jajaran lini seri A ini di Malaysia. Mengenai agenda pengumuman resmi Samsung Galaxy A7 semula yaitu tanggal 14 Oktober sendiri hingga kini belum diberitakan tetap berlangsung maupun batal.

Samsung Galaxy A7 yang oleh produsennya digambarkan sebagai “Premium hardware for a superior social experience” ini ternyata lebih tipis jika dibandingkan iPhone 6. Dimensi ponsel Samsung Galaxy terbaru ini tertera 151 x 76.2 x 6.3 mm yang berarti sekitar 0.3 mm lebih tipis jika dibanding iPhone 6. Sedangkan bobot Samsung Galaxy A7 hanya mencapai 141 gram.

Spesifikasi Samsung Galaxy A7


Spesifikasi Resmi Samsung Galaxy A7

Berdasarkan data spesifikasi Samsung Galaxy A7 yang dikeluarkan secara resmi oleh pihak pabrikan layar Super AMOLED Galaxy A7 hanya memiliki resolusi HD (1280 x 720 pixels) dengan ukuran layar 5.5 inch. Sementara soal performa serta kecepatannya menjadi tanggung jawab chipset octa core Exynos 5430 yang terdiri atas quad-core 1.8 GHz dan 1.3 GHz untuk versi LTE. Sedangkan untuk versi 3G/LTE Dual SIM mengusung Qualcomm Snapdragon 615 SoC 64 bit yang terdiri atas quad-core 1.5 GHz dan 1.0 GHz.

Keduanya sama-sama didukung oleh RAM berkapasitas 2 GB serta memori internal 16 GB. Pada bagian depan Samsung menempatkan kamera 5 MP dan kamera 13 MP terletak di bagian belakang. Dukungan lain yang disediakan oleh Samsung Galaxy A7 meliputi Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Bluetooth 4.0, USB 2.0, A-GPS+GLONASS. Sementara modul NFC hanya tersedia untuk versi LTE.

Samsung Galaxy A7 dilengkapi dengan baterai berkapasitas 2600 mAh serta menjalankan sistem operasi Android KitKat 4.4.

Ketersediaan dan Harga Samsung Galaxy A7

Meski sudah resmi dipamerkan namun pihak produsen masih bungkam soal harga Samsung Galaxy A7 termasuk kapan Samsung Galaxy A7 akan mulai dijual. Dalam press release resminya pihak Samsung hanya menyebutkan harga Samsung Galaxy A7 nantinya sangat kompetitif.